Cara Upload File ke Blog Lewat Android 2022

Cara Upload File ke Blog Lewat Android
Cara Upload File ke Blog Lewat Android - Mengunggah atau mempublish tulisan Blog melalui HP Android, banyak yang sedang mencari informasinya.

Beberapa orang masih bingung bagaimana cara memposting atau Upload tulisan Blogger melalui HP Android yang anda punya.

Sebenarnya banyak cara yang digunakan, dan untuk mengatasi cara upload tulisan lewat HP, dibawah ini akan kami bagikan triknya untuk anda namun sedikit rumit.

Seperti yang diketahui, Blogger kini merilis aplikasinya dengan tujuan memudahkan para penulis agar bisa menerbitkan artikelnya.

Namun sayangnya aplikasi tersebut mempunyai banyak kelemahan, tak seperti saat anda memposting melalui komputer atau laptop.

Menu-menu yang ada di aplikasi Blogger tidak selengkap menu yang tersedia pada versi Dekstop-nya, salah satu kelemahan yang ada di versi aplikasi adalah tak dapat menginput ataupun mengedit gambar.

Tidak hanya itu, anda juga cenderung akan kesulitan untuk mengedit melalui mode HTML, dan masih banyak kelemahan lagi.

Anda juga tidak bisa menambahkan deksripsi penelusuran, tidak dapat mengaktifkan custom permalink, mengatur tanggal dan waktu postingan yang anda inginkan.

Sedangkan pada versi Dekstopnya anda bebas mengedit bahkan sesuai dengan keinginan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, anda dapat mengakalinya dengan beberapa hal berikut, sedikit tidak cara ini bisa anda teraapkan persis ketika mengeditnya pada versi dekstop.

Namun aslinya anda mengedit melalui Smartphone Android, untuk lebih jelasnya silahkan simak cara Upload file ke blog lewat Android berikut ini. Simak sampai akhir yaa!


Cara Upload File ke Blog Lewat Android


1. Cara Upload File ke Blog Lewat Android Terbaru

Cara Upload File ke Blog Lewat Android
Cara Upload File ke Blog Lewat Android Terbaru
Tanpa banyak basa-basi, langsung saja berikut langkah-langkah dari cara upload file ke blog lewat Android yang bisa anda jadikan panduan.
  • Silahkan buka Google Chrome, kalau belum punya anda bisa mengunduh di PlayStore atau melalui link berikut (Download Google Chrome).
  • Selanjutnya download aplikasi Notepad (Download Disini).
  • Nah, sekarang mulailah dengan menulis bahan artikel anda di Notepad, tujuannya agar ketika anda meng-copy sebuah tulisan di blog orang lain, formatnya menjadi hilang dan tidak terikut.
  • Anda harus benar-benar memperhatikan cara ini agar postingan ini tetap aman.
  • Setelah selesai menulis artikel, sekarang masuk ke tahapan cara mempublish-nya, sebagai berikut:
  1. Silahkan buka browser Google Chrome di Android anda.
  2. Login ke Blogger.com dan masukkan akun anda.
  3. Buka menu postingan dan klik entri baru.
  4. Salin semua tulisan di Notepad tadi.
  5. Paste pada kolom postingan blogger.
  6. Setelah itu masukkan gambar.
  7. Anda bebas mengedit layaknya memposting pada versi dekstop, anda juga bisa mengatur keperluan blog anda layaknya memosting di PC.

Cara ini merupakan alternatif kalau anda bingun untuk mempublish melalui HP, cara ini memang agar sedikit ribet dari cara posting melalui PC Dekstop.

Karena anda harus Zoom Out atau Zoom In agar bisa mempublish artikelnya dengan benar.

Walalu demikian, namun cara ini merupakan cara yang benar dalam tahapan cara posting Blog melalui Smartphone.

Menurut pengalaman, ketika memposting blog lewat HP banyak format tulisan blog yang rusak di akibatkan terlalu banyak menggunakan aplikasi.


Akhir Kata

Nah, kira-kira seperti itulah cara posting tulisan Blogger melalui HP Android yang bisa anda coba praktekkan.

Memposting tulisan atau file ke Blogger melalui HP terlalu beresiko bagi anda yang merupakan penulis, jadi disarankan agar menggunakan PC dan tidak membiasakan menggunakan HP.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda yang ingin mulai menjadi penulis blogger dengan hanya bermodalkan HP.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara upload file ke blog lewat Android. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel