Cara Update iOS iPhone 2022

Cara Update iOS iPhone
Cara Update iOS iPhone - Pasalnya Apple baru saja mengeluarkan pembaharuan versi sistem operasi iPhone dengan merilis iOS 15.3, sebab pembaharuan ini akan membawa beberapa perbaikan.

Salah satunya di sistem dukungan keamanan perangkat lunak, apa lagi di beberapa waktu lalu sangat ramai dibicarakan soal celah keamanan di aplikasi browser Safari versi 15.0.

Dimana sangatlah berpotensi menyebabkan kebocoran di berbagai data pribadi seperti halnya data aktivitas browsing, data akun Google di situs web yang dikunjungi dan lain sebagainya.

Apa lagi dengan adanya celah keamanan itu, maka semua pengguna disarankan untuk segera melakukan pembaharuan atau update iOS 15.3 di iPhone.


Pembahasan Cara Update iOS iPhone

Bahkan cara update iOS 15.3, biasanya akan ditempuh melalui metode unduh dan install data pembaruan sistem operasi langsung pada ponsel yang memakai internet.

Terlebih lagi biasanya menggunakan metode over the air (OTA), bukan itu saja update iOS juga dapat dilakukan dengan menghubungkan iPhone ke iTunes.


Sedangkan iTunes sendiri salah satu platform milih dari Apple yang berguna untuk menghubungkan iPhone ke dekstop (laptop atau komputer).

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara update iOS iPhone sebagai berikut.


Cara Update iOS iPhone


1. Cara Update iOS iPhone Melalui OTA

Cara Update iOS iPhone
Cara Update iOS iPhone Melalui OTA
Berikut cara update iOS iPhone melalui OTA:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda aktifkan iPhone anda, setelah itu anda klik ikon gerigi roda buat mengakses ke menu "Pengaturan".
  • Lalu anda gulirkan ke bagian bawah dan klik opsi "Umum" atau bisa juga "General".
  • Kemudian anda klik opsi 'Pembaharuan Perangkat Lunak".
  • Jika sudah selesai, maka anda tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil memuat data pembaharuan sistem operasi.
  • Apa bila data iOS 15.3 ini muncul, anda cukup klik opsi "Unduh dan Install".
  • Namun anda harus memastikan mempunyai koneksi internet yang memadai, supaya proses pengunduhan berjalan dengan lancar.
  • Setelah selesai proses pengunduhan iOS 15.3 ini, nanti anda akan diminta untuk melakukan penginstallan apa lagi didalam hal ini akan memakan waktu sekitar 30 menit.
  • Kemudian anda pastikan daya baterai anda didalam kondisi lebih dari 50 persen, supaya iPhone tidak mati pada saat proses penginstallan.
  • Dalam hal ini, jika gagal install sistem operasi kemungkinan bakalan menyebabkan beberapa masalah seperti halnya di iPhone tidak mau menyala atau memuat ulang kembali.

Baca Juga : Virtex iPhone


2. Cara Update iOS iPhone Melalui iTune

Cara Update iOS iPhone
Cara Update iOS iPhone Melalui iTune
Berikut cara update iOS iPhone melalui iTune:
  • Anda harus memastikan komputer atau laptop sudah mempunyai iTunes versi terbaru, apa lagi dekstop dengan sistem operasi MacOS bakalan langsung terinstall iTunes. Kalau anda pengguna dari dekstop Windows, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://support.apple.com/en-us/HT210384).
  • Jika sudah mempunyai iTunes, maka anda sambungkan iPhone ke port USB dekstop memakai kabel lighting.
  • Apa bila sudah tersambung, nanti muncul push notifikasi pada layar iPhone untuk melakukan verifikasi dekstop sebagai perangkat yang terpercaya.
  • Lalu iTunes biasanya secara otomatis terbuka, bahkan melakukan sinkronisasi dengan iPhone.
  • Tinggal anda klik ikon ponsel yang terdapat dibagian atas aplikasi untuk bisa mengakses ke menu pengaturan iPhone, kemudian anda klik tab "Summary".
  • Nanti muncul seluruh informasi dari iPhone miliknya seperti halnya tipe ponsel, nomor model dan lainnya.
  • Cukup anda klik "Update" yang terdapat di tab "Summary" kemudian iTunes bakalan memulai memproses pengunduhan data iOS 15.3.
  • Namun anda harus memastikan dekstop anda terhubung dengan koneksi internet yang memadai, supaya proses pengunduhan berjalan dengan lancar.
  • Jika sudah selesai, nanti anda akan diminta untuk melakukan penginstallan data ini ke iPhone.
  • Apa lagi selama proses penginstallan data, maka iPhone bakal memuat ulang dan jangan sampai melepaskan iPhone dari dekstop.
  • Tahap terakhir, anda tunggu beberapa saat sampai iPhone menyala dan berhasil masuk ke layar utama.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, jika anda melakukan update iOS ini maka anda akan dibantu didalam mengatasi soal celah keamanan.

Oleh sebab itu, anda tinggal pilih salah satu cara yang telah kami berikan supaya anda bisa dengan mudah melakukan update iOS iPhone.

Tunggu apa lagi, segera anda lakukan update iOS iPhone namun anda harus bernar-benar teliti didalam melakukannya supaya berhasil dan tidak salah.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara update iOS iPhone. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel