Cara Update iOS di 3utools 2022

Cara Update iOS di 3utools
Cara Update iOS di 3utools - Hay sobat Cara1001, kita ketemu lagi dengan topik yang baru dimana kami akan menjelaskan cara update dan memperbaharui iOS di 3utools ini.

Buat iPhone 6S yang saat ini mengalami masalah di sistem seperti bootloop (stuck logo), iPhone 6S di nonaktifkan/ iPhone 6S Disable dan lain sebagainya yang berkaitan langsung dengan sistem/software.

Dimana bisa diperbaiki dengan cara flash ulang, bahkan cara yang akan kami berikan sangat work 100% berhasil tanpa adanya kendala.

Agar bisa memperbaiki iPhone 6S ini yang telah dinonaktifkan, bahkan cara yang kami berikan nanti dapat digunakan disemua varian iPhone 6S lho.

Namun yang terpenting yakni tipe iPhone 6snya jangan sampai salah memilihnya, akan tetapi jadi pertanyaannya terus gimana cara update iOS di 3utools ini maka dari simak sebagai berikut ini.


Cara Update iOS di 3utools


Cara Update iOS di 3utools

Cara Update iOS di 3utools
Cara Update iOS di 3utools
Namun sebelum melakukan proses flash iPhone 6S, lebih baik anda cadangkan (backup) terlebih dahulu semua data yang tersimpan di memori internat (memori ponsel).

Hanya untuk berjaga-jaga, supaya tidak kehilangan data-data penting akan tetapi apa bila iPhone 6S sudah terlanjur tidak dapat masuk ke dalam menu.

Itu artinya anda harus merelakan kehilangan data, terus gimana cara melakukan update iOS di 3utools ini oleh sebab itu simak yang ada dibawah.

Berikut cara update iOS di 3utools:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda unduh firmware iOS iPhone 6S versi paling baru, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://ipsw.me/iPhone8,1). Dalam hal ini anda pilih firmware iOS paling baru yang berwarna hijau > kemudian anda klik tombol download, maka secara otomatis unduhan firmware iPhone 6S format,ipsw.
  • Jika sudah selesai mengunduh firmware iPhone 6S versi paling baru berformat .ipsw setelah itu anda simpan file ini didalam folder supaya gampang untuk dicari.
  • Setelah itu, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (http://www.3u.com/) jika sudah klik tombol tersebut maka anda tunggu beberapa saat sampai proses download 3utools selesai dilakukan.
  • Maka install 3utools hasil dari download barusan berformat .exe (application) dengan cara klik kanan > kemudian anda pilih opsi Run as administrator setelah itu dilanjutkan dengan klik install sampai selesai. Pada saat proses install dari awal hingga akhir proses faslh, sehingga komputer atau laptop diharuskan tersambung ke internet.
  • Jika sudah selesai, maka anda jalankan aplikasi 3utools yang telah anda install barusan apa lagi biasanya akan muncul didepan desktop atau anda dapat cari di start menu Windows > klik kanan 3utools kemudian anda pilih Run as administrator lalu anda klik Open dan tunggu hingga terbuka.
  • Disaat pertama kali mengoperasikan 3utools ini, nantinya akan muncul notifikasi "install iTunes or Apple drivers to connection iDevice" kemudian anda klik tombol Install Drivers maka secara otomatis download + install drivers dimana akan membutuhkan koneksi internet > kemudian klik atau geser ke tab bagian Flash & JB di 3utools.
  • Kemudian anda beralih ke ponsel iPhone 6S, didalam posisi iPhone 6S mati (off) dan terisi baterai setelah itu tekan dan tahan tombol Home (tombol ditengah) sambil anda sambungkan ke PC memakai kabel USB Lightning dan tetap tahan tombol home hingga masuk ke dalam tampilan iTunes di layar iPhone 6S.
  • Apa bila iPhone 6S telah masuk ke dalam posisi iTunes dan tersambung ke PC, maka akan langsung terdeteksi sebagai Apple Mobile device USB dan nantinya akan muncul notifikasi iDevice connected di 3utools.
  • Silahkan anda kik tombol OK, nanti akan muncul firmware versi paling terbaru dibagian firmware Name kemudian anda pastikan versinya sama dengan versi firmware yang anda unduh barusan kemudian anda klik tombol import.
  • Kemudian anda arahkan ke firmware iOS iPhone 6S yang anda unduh dan simpan barusan (format .ipsw) > kemudian anda klik Open dan silahkan anda menunggu sampai proses Verifying selesai 100% sehingga status akan berubah menjadi imported berwarna hijau.
  • Setelah itu, anda klik tombol Flash warna hijau yang terdapat di bawah kanan aplikasi 3utools buat memulai proses flashing / update iOS iPhone 6S, kalaupun muncul notifikasi Easy Flash Reminder maka anda dapat klik tombol Flash.
  • Tahap terakhir, maka proses flashing iPhone 6S akan berjalan secara otomatis dan pada saat proses flash berlangsung ponsel iPhone 6S akan merestart otomatis dan menunggu sampai proses flash iPhone 6S selesai 100%.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini sangatlah berguna untuk anda yang mau melakukan upadte iOS di 3utools tersebut.

Akan tetapi anda harus simak baik-baik didalam melakukan hal update iOS, supaya anda bisa berhasil melakukan update iOS di 3utools ini.

Sebab cara ini sangat bekerja didalam melakukan update iOS di 3utools tersebut, jika berhasil maka sistem dari iOS akan langsung bekerja dan tidak terjadi error.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara update iOS di 3utools. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel