Cara Unreg RBT Indosat 2022

Cara Unreg RBT Indosat
Cara Unreg RBT Indosat - Siapa sih yang tidak kenal dengan provider Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator besar di Indonesia yang mempunyai jumlah pelanggan cukup banyak di Indonesia yang didominasi oleh anak muda.

Dimana hal ini bisa terjadi karena Indosat Ooredoo selalu menawarkan paket internet, SMS maupun telepon dengan harga yang murah dan menarik.

Yang mana ini hampir sama dengan operator lainnnya, Indosat Ooredoo sendiri mempunyai Nada Sambung Pribadi atau RBT (Ring Back Tone) dengan nama iRing 080.

IRing 808 sendiri merupakan layanan pengganti nada sambung standar dengan lagu dari artis terkenal di tanah air.

Bisa dibilang, bagi anda yang berlangganan RBT Indosat Ooredoo ini bisa mengaktifkan lagu pilihan untuk dimainkan setiap kali pelanggan menerima panggilan telepon dari orang lain.

Namun, terkadang provider Indosat Ooredoo sendiri suka memaksa penggunanya menggunakan iRing 808 sehingga secara tiba-tiba layanan ini sudah tersedia.

Nah untuk itu, bagi anda yang ingin melakukan cara unreg RBT Indosat ini. Maka anda bisa menyimak tutorialnya dibawah ini sampai selesai ya.


Cara Unreg RBT Indosat


1. Cara Unreg RBT Indosat Menggunakan SMS

Cara Unreg RBT Indosat
Cara Unreg RBT Indosat Menggunakan SMS
Berikut dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk cara unreg RBT Indosat yang bisa anda lakukan dengan mudah melalui SMS:
  • Langkah pertama, silahkan anda bisa membuka aplikasi SMS yang ada di ponsel yang anda gunakan.
  • Kemudian anda bisa langsung mengetikkan Unreg, lalu anda bisa mengirimkan SMS ke 808.
  • Setelah itu, silahkan anda tunggu sampai pihak Indosat Ooredoo akan mengirimkan SMS pemberitahuan mengenai iRing 808 yang sudah dinonaktifkan.



2. Cara Unreg RBT Indosat Menggunakan Kode Telepon

Cara Unreg RBT Indosat
Cara Unreg RBT Indosat Menggunakan Kode Telepon
Adapun dibawah ini adalah cara unreg RBT Indosat yang kedua yakni menggunakan kode telepon, untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Telepon atau Phone.
  • Lalu, anda bisa langsung mengetikkan kode *808*10#.
  • Dan nantinya anda akan dihadapkan pada kotak dialog iRing 808 dengan muncul pilihan 1 untuk STATUS, 2 untuk UNREG iRing Tertentu dan 3 untuk UNREG ALL.
  • Nah untuk itu, silahkan anda bisa menekan angka 3 dan OK untuk memilih UNREG ALL ya.
  • Kemudian anda akan melihat kotak dialog notifikasi permintaan sedang diproses.
  • Terakhir, anda akan menerima sebuah SMS dari pihak Indosat Ooredoo yang mengatakan bahwa iRing sudah matikan atau nonaktifkan.



3. Cara Unreg RBT Indosat Melalui Aplikasi MyIM3 Mobile

Cara Unreg RBT Indosat
Cara Unreg RBT Indosat Melalui Aplikasi MyIM3 Mobile
Nah apabila anda menggunakan Smartphone Android, maka langkah ini bisa anda ikuti dengan mendownload dan install aplikasi MyIM3 terlebih dahulu.

Yang mana, anda bisa mendownload aplikasi ini melalui link berikut (https://www.cara1001.com/2019/02/myim3-for-android.html) / (https://www.cara1001.com/2019/02/myim3-for-iphone.html)

Dimana aplikasi ini memberikan layanan yang lengkap berupa beli pulsa, paket, kuota dan termasuk berhenti berlangganan juga lho.

Cara unreg RBT Indosat melalui aplikasi MyIM3 ini cukup mudah, yakni anda tinggal buka aplikasi MyIM3 yang sudah di install tadi.

Pada tampilan utama, langsung saja klik paket yang aktif dinomor anda dan kemudian pilih paket atau RBT yang ingin di hentikan.



Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara yang sudah kami bagikan diatas untuk unreg RBT pada provider Indosat Ooredoo.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan jika anda ingin melakukanya maka anda bisa memilih salah satu cara yang menurut anda paling mudah ya.

Apabila menurut anda informasi ini cukup penting, anda bisa langsung membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara unreg RBT Indosat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba guyss.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel