Cara Reset Password Instagram Tanpa Email 2022

Cara Reset Password Instagram Tanpa Email
Cara Reset Password Instagram Tanpa Email - Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Instagram, dimana aplikasi ini sudah banyak yang menggunakannya atau bisa dibilang aplikasi yang paling populer.

Reset password atau kata sandi Instagram biasanya dilakukan pada saat ingin login ke akun Instagram namun lupa password yang digunakan.

Yang mana, meskipun reset password atau kata sandi Instagram tidak harus dilakukan pada saat lupa saja, namun juga perlu dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan akun Instagram anda.

Nah pada kali ini kami akan membahas tentang cara mereset password atau kata sandi Instagram yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Dan bagi anda yang penasaran bagaimana cara reset password Instagram tanpa email ini, maka silahkan anda simak langsung ulasan dibawah ini sampai sselesai ya.


Cara Reset Password Instagram Tanpa Email


1. Cara Reset Password Instagram Tanpa Email dengan Facebook

Cara Reset Password Instagram Tanpa Email
Cara Reset Password Instagram Tanpa Email dengan Facebook
Yang mana cara reset password Instagram dengan Facebook ini diperuntukan bagi anda yang menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook ya.

Adapun berikut ini adalah cara reset password Instagram tanpa email yang bisa anda lakukan dengan Facebook:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di ponsel anda.
  • Nah pada halaman login, kliklah masuk dengan Facebook yang berada dibagian bawah.
  • Dimana ponsel anda akan meminta untuk login Facebook, lalu masukkan nomor HP dan password dan klik tombol masuk untuk menyelesaikan.
  • Selesai.



2. Cara Reset Password Instagram Tanpa Email dengan Nama Pengguna

Cara Reset Password Instagram Tanpa Email
Cara Reset Password Instagram Tanpa Email dengan Nama Pengguna
Nah untuk reset password Instagram dengan nama pengguna ini dilakukan apabila anda lupa password, email dan Instagram tidak terhubung dengan nomor HP.

Akan tetapi, walaupun tidak perlu memasukkan alamat email namun anda tetap membutuhkan akses ke alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar Instagram.

Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah cara reset password Instagram tanpa email yang bisa anda lakukan dengan nama pengguna:
  • Pertama-tama buka aplikasi Instagram di Handphone anda, selain melalui aplikasi Instagram anda juga bisa mereset password Instagram di web melalui PC atau Komputer.
  • Selanjutnya, pada halaman login silahkan anda klik "Dapatkan Bantuan Untuk Masuk" pada bagian form login.
  • Nah pada bagian bantuan, anda akan diberikan 3 opsi untuk mereset password Instagram anda. Lalu anda bisa mengklik Gunakan Nama Pengguna Atau Email.
  • Setelah itu, silahkan masukkan ID atau nama pengguna Instagram anda.
  • Yang mana, Instagram akan menampilkan nama pengguna dan gambar profil akun Instagram anda dan pastikan akun tersebut benar ya.
  • Setelah yakin dengan akun yang ditampilkan milik anda, maka klik kirim sebuah email.
  • Selanjutnya Instagram akan memberitahu bahwa sudah mengirimkan sebuah email ke alamat email yang terhubung ke akun Instagram anda.
  • Kemudian buka email yang dikirimkan Instagram dan apabila anda mempunyai banyak alamat email, Instagram sudah memberikan clue alamat email ketika anda meminta kiriman email dari Instagram pada tahap sebelumnya.
  • Dimana email tersebut berisi pemberitahuan, bahwa ada permintaan reset password Instagram. Maka dengan itu, silahkan anda klik tautan pada badan email untuk mengganti kata sandi Instagram anda.
  • Masukkan kata sandi Instagram anda yang baru, lalu buatlah kata sandi yang mudah diingat namun tidak mudah ditebak orang lain.
  • Setelah anda memasukkan kata sandi Instagram baru anda sebanyak 2 kali, maka akan ada ikon centang biru yang ada dibagian pojok kanan atas. Lalu klik ikon tersebut untuk menyelesaikan reset kata sandi Instagram.
  • Selesai.



Akhir Kata

Nah itu dia 2 cara yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mereset password atau kata sandi Instagram.

Jika anda mengalami hal tersebut, maka anda bisa menggunakan salah satu cara yang kami rekomendasikan diatas.

Dan apabila informasi ini menurut anda penting, silahkan anda bisa membagikannya langsung ke akun media sosial yang anda punya ya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara reset password Instagram tanpa email. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel