Cara Refund Agoda 2022

Cara Refund Agoda
Cara Refund Agoda - Bagi anda yang suka traveling atau bepergian untuk urusan pekerjaan, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Agoda yang sangat membantu kebutuhan perjalanan anda.

Agoda merupakan layanan reservasi hotel online yang di dedikasikan untuk memastikan harga hotel diskon terendah di asia.

Agoda adalah bagian dari Booking Holding Ins yang berlokasi di pusat Singapura dan beroperasi di Bangkok dan Filipina.

Jaringannya mencakup 10.000 hotel di Asia dan lebih dari 150.000 hotel di seluruh dunia.

Dikelola oleh professional yang menyediakan layanan pemesanan kelas satu secara unik dan menggabungkan pengetahuan lokal dan koneksi lokal untuk memberikan penawaran hote terbaik.

Terutama bagi para pelancong bisnis dan rekreasi, dalam suatu keadaan ada saatnya pengguna Agoda perlu mengembalikan pesanannya.

Misalkan dikarenakan batalnya suatu acara tertentu yang sudah dipesan kamar hotelnya untuk itu di Agoda.

Melihat kondisi ini, Agoda memberikan layanan Refund dengan kebijakan tersendirinya untuk memahami dan menyetujui pembatalan pesanan penggunaan.

Untuk informasi selengkapnya terkait cara refund Agoda, silahkan simak ulasan dibawah ini sampai selesai.


Cara Refund Agoda


1. Kebijakan Pembatalan di Agoda

Cara Refund Agoda
Kebijakan Pembatalan di Agoda
Sebelum membahas cara refund Agoda, berikut beberapa kebijakan pembatalan Agoda yang perlu anda ketahui, antara lain:
  • Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam kebijakan pembatalan, Agoda tak akan mengenakan biaya pembatalan apapun.
  • Semua pesanan pembatalan yang diterima setelah tanggal jatuh tempo dan pembatalan yang ditentukan dalam Email konfirmasi akan dikenakan biaya minimal satu malam, kecuali menerimanya di email konfirmasi pemberitahuan lain.
  • Dinyatakan lain dalam email konfirmasi, kegagalan untuk datang di hotel akan dianggap sebagai pembatalan yang tertunda dan akan dikenakan biaya pembatalan minimum satu malam per kamar.
  • Setiap perubahan yang dibuat pada pemesanan harus dilakukan melalui agen Agoda, bukan langsung dengan hotel, berlaku untuk perubahan tanggal, masa tinggal di perpanjang, keberangkatan awal atau sebagainya.
  • Untuk pertanyaan seputar pesanan sebelum kedatangan atau selama anda menginap di hotel, anda harus menghubungi agen layanan pelanggan Agoda secara langsung.
  • Memberitahu semua pembatalan dalam jam kerja normal 08:00 - 18:00 (GMT +7).


2. Kebijakan Pengembalian Dana di Agoda

Cara Refund Agoda
Kebijakan Pengembalian Dana di Agoda
Sebelum mengetahui cara refund Agoda, berikut beberapa kebijakan terkait pengembalian dana di Agoda, antara lain:
  • Kalau anda membutuhkan pengembalian dana, silahkan hubungi Agoda melalui pusat bantuan.
  • Agoda berkomitmen memberikan anda proses pengembalian uang yang sederhana dan efektif.
  • Email konfirmasi anda akan menunjukkan tanggal jatuh tempo pembatalan yang tepat, yaitu batas waktu yang harus dibatalkan untuk menghindari biaya pembatalan.

Umumnya tanggal pembatalan adalah 14 hari sebelum kedatangan di hotel, dendanya sama dengan biaya akomodasi satu malam, kecuali dinyatakan lain dalam email konfirmasi.
  • Kecuali ditentukan lain dalam kebijakan pembatalan, permintaan pembatalan yang diajukan melalui salah satu metode diatas biasanya akan dikembalikan 100% dari biaya akomodasi sebelum anda mengonfirmasi taanggal kadaluarsa yang disebutkan sebelumnya.
  • Dalam 10 hari setelah menerima permintaan pembatalan yang dikirim setelah tanggal kadaluarsa yang tercantum dalam konfirmasi anda juga akan di proses dalam waktu 10 hari dan denda akan dipotong dari jumlah pengembalian dana.
  • Masa inap yang dipersingkat biasanya akan dikembalikan dalam 10 hari, tunduk pada penalti yang berlaku, lebih cepat memberitahu pihak Agoda sebelum mempersingkat masa inak, maka semakin cepat diproses untuk pengemblian dana.
  • Dalam beberapa kasus, Agoda dan anda bisa menerima kartu hadiah Agoda sebagai bentuk pengembalian dana dan hanya berlaku dalam keadaan tertentu.


3. Cara Refund Agoda

Cara Refund Agoda
Cara Refund Agoda
Untuk melakukan cara refund Agoda atau pembatalan pesanan di Agoda, maka anda secara otomatis akan menerima ID anggota (Email) dan kata sandi dari Agoda melalui Email yang berisi Voucher Agoda anda.

Setelah mengonfirmasi ulang Email dan pembayaran, anda akan mendapatkan dua Email dari Agoda, yaitu Email yang berisi kredensial Agoda dan email yang berisi nama pengguna dan kata sandi anda.

Silahkan simpan nama pengguna dan kata sandi tersebut, setelah berhasil masuk anda akan mendapatkan tautan berikut ini:
  • Mengubah Tanggal
  • Mengubah Pesanan
  • Membataalkan Box Office
  • Membuat permintaan khusus untuk pesta hotel.

Kalau anda harus membatalkan pesanan, silahkan buka tautan yang disediakan dan dana pembatalan secara otomatis akan masuk kembali ke kartu kredit dalam waktu 15-30 hari kerja.


Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang cara refund di Agoda, kebijakan pembatalan dan juga pengembalian dana Agoda.

Sebelum melakukan pembatalan pesanan Agoda, pastikan anda sudah mengetahui beberapa kebijakan pembatalan dan pengembalian dana.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda jika belum mengetahui cara refund di Agoda.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini tentang cara refund Agoda. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel