Cara Promosi di JobStreet 2022

Cara Promosi di JobStreet
Cara Promosi di JobStreet - Dizaman yang sudah serba digital, siapa sih yang tidak kenal dengan JobStreet?

JobStreet adalah situs untuk mencari lowongan pekerjaan secara online, hanya perlu membuat akun dan anda sudah bisa melacar pekerjaan impian anda.

Bagi anda yang ingin melamar pekerjaan melalui JobStreet, jangan lupa untuk menulis promosi singkat.

Hal tersebut dilakukan sebelum mengajukan lamaran ke perusahaan yang dituju, alangkah baiknya anda menuliskan secara singkat tentang diri anda dan kemampuan yang dikuasai.

Lebih baiknya lagi kalau anda menuliskan alasan mengapa perusahaan harus memilih anda sebagai karyawan, semua itu harus ditulis hanya dalam 300 karakter saja.

Pasti anda bingung saat menulis promosi diri dengan karakter yang terbatas.

Pasalnya, mayoritas orang sudah terbiasa menulis surat lamaran yang panjang, sehingga cara mempromosikan diri yang kurang bagus akan membuat anda tidak lolos ke tahap berikutnya.

Untuk menghindari hal tersebut, anda harus memperhatikan beberapa hal dalam mempromosikan diri dan mengetahui cara mempromosikan diri di JobStreet yang benar.

Dibawah ini akan kami bagikan step by step dari cara promosi di JobStreet agar lamaran mudah diterima. Simak ulasannya sampai selesai yaa!


Cara Promosi di JobStreet


1. Cara Promosi di JobStreet Agar Lamaran Mudah Diterima

Cara Promosi di JobStreet
Cara Promosi di JobStreet Agar Lamaran Mudah Diterima
Langsung saja, berikut langkah-langkah cara promosi di JobStreet agar lamaran anda mudah di terima, sebagai berikut:


Langkah 1: Tulislah dengan bahasa yang baik dan benar

Tulisan harus menggunakan tanda baca dan huruf kapital yang tepat, juga dengan susunan kalimat yang baik akan mencerminkan karakter dan tingkat intelektual anda.

Hal tersebut akan menjadi poin plus kalau anda bisa menuliskannya ke dalam bahasa Inggris, tentu dengan grammar yang benar.

Bagi anda yang kurang bisa berbahasa inggris, jangan memaksakan diri, tulislah lamaran sesuai dengan kemampuan anda dan yang bisa anda pertanggung jawabkan.


Langkah 2: Pastikan kemampuan anda sesuai dengan posisi yang dilamar

Kemapuan atau skill adalah salah satu hal yang harus di perhatikan oleh pemberi kerja, mereka tentu menginginkan kandidat yang memiliki pengalaman dan skill sesuai dengan posisi yang dibuka.

Karena itulah, anda harus menjelaskan keahlian dan pengalaman bekerja dengan kalimat yang singkat, seperti berikut:

“Menguasai videografi. Bisa mengoperasikan Adobe Premiere. Pengalaman Kameramen di SCTV selama 5 tahun. Bisa berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan.”

Untuk anda yang Fresh Graduate tidak perlu hawatir, kalau anda tidak mempunyai pengalaman anda bisa mempromosikan kemampuan yang bisa anda lakukan.


Langkah 3: Hindari hal-hal generik

Generik disini artinya umum, usahakan agar tidak menggunakan kalimat yang kira-kira sudah sering dipakai banyak orang, seperti:
  • Besar harapan saya bisa diterima.
  • Saya akan bekerja keras untuk kemajuan perusahaan.
  • Saya akan berusaha semakismal mungkin memberikan kontribusi di perusahaan ini.

Banyak mendengar kalimat seperti itu? Itlah kalimat generik dan HRD sudah kebal dengan kalimat tersebut.

Hal tersebut dapat membuat lamaran anda tidak mendapat penilaian, karena hal pertama yang dibutuhkan adalah Skill dan pengalaman, kerja keras hanya bisa dinilai saat sudah mulai bekerja.

Menggunakan hal-hal yang bersifat umum membuat promosi anda tidak berbeda dengan banyak lamaran lainnya atau tidak unik.

Karena itulah, gunakan kalimat promosi yang langsung pada intinya.


2. Cara Promosi di JobStreet Secara Jujur

Cara Promosi di JobStreet
Cara Promosi di JobStreet Secara Jujur
Seperti biasa, para pelamar kerja akan berlomba-lomba untuk menarik perhatian HRD, namun terkadang tidak sedikit orang yang menyusupi informasi yang tidak sesuai keadaan.

Hal tersebut justru bisa membuat anda susah di kemudian hari, karena semua informasi yang anda berikan saat melamar kerja harus di pertanggung jawabkan begitu diterima kerja.

Usahakan untuk tidak mengecewakan perusahaan yang sudah berbaik hati menerima anda, karena itu penting agar bisa memberikan informasi sesuai fakta.

Sembari menungu panggilan kerja, akan lebih baik kalau anda memperkaya kemampuan finansial anda dengan membaca Ebook gratis tentang "Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan".


Akhir Kata

Nah, itulah informasi singkat seputar cara mempromosikan diri di JobStreet agar lamaran mudah di terima yang bisa anda coba terapkan.

Bagi anda yang sedang membutuhkan pekerjaan, maka JobStreet bisa dimanfaatkan dengan mudah, cukup membuat akun dan mengisi surat lamaran sesuai panduan.

Anda bisa menerapkan beberapa tips diatas jika ingin surat lamaran anda dapat menarik perhatian HRD pada perusahaan tempat anda melamar.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara promosi di Jobstreet. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel