Cara Paket Gratis XL 2022

Cara Paket Gratis XL
Cara Paket Gratis XL - Sebagai pelanggan dari operator XL, Anda pasti sering melakukan pembelian kuota atau paket data internet.

Bicara soal paket internet dari XL, tahukah Anda jika provider ini menyediakan cara untuk bisa mendapatkan kuota gratis bagi para pelanggan?

Paket data gratis yang ditawarkan oleh XL tersebut jumlahnya bisa mencapai 35 GB dan masa aktif dari masing-masing kuota juga berbeda-beda, karena semua itu tergantung dari kebijakan yang diterapkan oleh pihak XL sendiri.

Lalu bagaimana cara mendapatkan paket data gratis XL? Apakah ada syarat dan ketentuan khusus yang harus dipenuhi terlebih dahulu, untuk mendapatkan benefit tersebut?

Seperti kita diketahui bersama, jika saat ini internet menjadi kebutuhan utama banyak orang dalam menjalani aktivitas sehari-hari, tak terkecuali para pengguna nomor XL.

Menjadi salah satu provider atau operator seluler ternama di Indonesia, sampai saat ini XL telah merilis berbagai macam produk paket data internet.

Dari sekian banyak paket internet yang ditawarkan, tahukah Anda jika XL juga menyediakan kuota gratis yang bisa diklaim oleh pelanggan tertentu.


Jadi, ketersediaan kuota gratis ini hanya berlaku untuk para pelanggan yang nomor nya telah terdaftar sebagai penerima kuota gratis dari Kemendikbud.

Karena beberapa waktu yang lalu, Pemerintah telah menyelenggarakan program pemberian kuota gratis untuk seluruh pelajar di Indonesia.

Program ini berlaku tidak hanya diadakan oleh provider XL saja, namun provider lain seperti Telkomsel, Indosat, Tri, Axis dan lainnya juga memberikan kuota gratis untuk penggunanya.

Sementara itu, khusus untuk pengguna XL yang telah terdaftar sebagai penerima kuota belajar dari Kemendikbud, bisa menerapkan beberapa cara untuk klaim kuota gratis XL, kebijakan tersebut juga mungkin berlaku untuk provider.

Nah, berikut ini kami bagikan beberapa cara paket gratis XL yang bisa diterapkan.


Cara Paket Gratis XL


1. Cara Paket Gratis XL Kuota 35 GB dengan Kode Dial

Cara Paket Gratis XL
Cara Paket Gratis XL Kuota 35 GB dengan Kode Dial
Setelah memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi, agar bisa mendapatkan kuta gratis dari XL, maka langkah selanjutnya adalah mencoba cara untuk mendapatkan kuota tersebut.

Cara yang bisa dilakukan yakni dengan memanfaatkan kode dial *123#, karena pada kode tersebut bisa Anda jumpai dimenu kuota gratis dari XL.

Sedangkan besaran atau jumlah kuota gratis XL yang ditawarkan adalah 35 GB, tetapi jumlah tersebut nantinya akan dibagi-bagi menjadi beberapa jenis kuota.

Sementara, untuk cara paket gratis XL kuota 35GB dengan kode dial seperti berikut ini:
  • Untuk langkah pertama, silahkan input kode Dial *123# pada menu Telepon/ Panggilan di HP Anda.
  • Kemudian pilih menu Kuota Belajar XL 35 GB Rp 0.
  • Setelah itu, pada pilihan menu yang ditampilkan, silahkan tekan angka satu (1) untuk memilih menu Kuota Belajar XL 35 GB Rp 0.
  • Lalu pada halaman berikutnya, silahkan Anda pilih menu Lanjut dengan cara tekan angka 1 pada keyboard.
  • Selanjutnya, akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi sedang diproses.
  • Tidak lama kemudian, Anda akan menerima SMS dari XL-Axiata yang berisi pemberitahuan jika paket kuota belajar XL 35 GB sudah berhasil diaktifkan.
  • Untuk masa aktif dari kuota gratis XL diatas adalah 30 hari dan setelah masa aktif berakhir, biasanya sebuah notifikasi untuk perpanjang paket atau berhenti akan dikirimkan.

Baca Juga : Paket Internet XL


2. Cara Paket Gratis XL Kuota 30GB melalui Aplikasi MyXL

Cara Paket Gratis XL
Cara Paket Gratis XL Kuota 30GB melalui Aplikasi MyXL
Apabila Anda kurang puas dengan kuota gratis di atas, karena lebih banyak digunakan untuk kebutuhan edukasi.

Maka Anda bisa beralih mendapatkan kuota murah meriah dari XL sejumlah 30GB, paket ini memang tidak gratis, namun harganya lumayan terjangkau dan kuota ini bernama Xtra Combo 30 GB yang sedang diskon besar-besaran hingga 80%.

Kuota ini pada harga normal ditawarkan sekitar Rp. 129.000, tetapi karena adanya diskon, maka Anda bisa membelinya dengan dengan harga Rp. 26.000 saja.

Namun, paket internet ini hanya ditawarkan pada pelanggan setia dari XL saja, sehingga bila Anda sering beli kuota XL atau isi ulang pulsa di aplikasi MyXL, sudah pasti akan menerima penawaran diskon paket Xtra Combo 30 GB.

Untuk masa aktif dari paket ini sendiri adalah 30 hari dan menariknya lagi 30 GB yang terdapat di dalamnya merupakan kuota utama sepenuhnya tanpa ada pembagian kuota malam, sosmed, chat dan lainnya.

Adapun cara paket gratis XL 30GB melalui aplikasi MyXL seperti berikut ini:
  • Download dan install aplikasinya terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi MyXL).
  • Kemudian buka aplikasi MyXL yang telah berhasil diinstall.
  • Setelah itu masuk ke Tab menu XL Store di bagian bawah.
  • Lalu scroll ke bawah dan pilih Paket Xtra Combo 30 GB pada kategori Spesial for You.
  • Pada halaman berikutnya, Abda bisa langsung saja klik Aktifkan.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, seperti menggunakan pulsa, saldo OVO, ShopeePay, GoPay ataupun kartu Debit / Kredit. Jika sudah, klik Bayar untuk menyelesaikan transaksi.
  • Tunggu beberapa saat, hingga transaksi selesai diproses. Bila sudah, silahkan Anda cek paket aktif di aplikasi MyXL.



Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin mendapatkan paket atau kuota gratis dari XL.

Dengan cara diatas, Anda bisa mendapatkan kuota gratis sejumlah 35 GB dimana 5 GB diantaranya bisa digunakan untuk chat, main sosmed, main game hingga streaming video.

Sedangkan 30 GB sisa nya bisa digunakan untuk kuota edukasi dan conference, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara paket gratis XL 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel