Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet 2022

Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet
Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet - Jika anda saat ini ingin menonton YouTube tanpa menggunakan jaringan internet atau offline kenyatannya sangatlah mudah dilakukan lho.

Pasalnya YouTube Offline merupakan salah stau fitur terbaru dari aplikasi YouTube, sebab anda bisa menyimpan sebuah video buat ditonton di waktu kosong tanpa harus memakai koneksi internet.

Apa lagi YouTube Offline sekarang ini sudah tersedia dibeberapa negara saja dan salah satunya Indonesia, jika anda ingin menggunakan fitur tersebut pastinya sangatlah mudah lho.

Namun syaratnya yakni aplikasi YouTube buat Smartphone versi terbaru dan juga akses WiFi yang sekarang ini gampang anda temukan dimana-mana.

Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara nonton YouTube tanpa jaringan internet sebagai berikut.


Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet



1. Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet

Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet
Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet
Berikut cara nonton YouTube tanpa jaringan internet:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni untuk bisa menambahkan video ke dalam offline playlist, silahkan anda tekan tombol Simpan yang terdapat di bagian bawah video YouTube. Namun anda harus memastikan, anda sudah melakukan log-in memakai account Gmail.
  • Setelah itu, anda bisa menentukan kualitas video yang mau anda simpan.
  • Apa bila video yang sudah tersimpan ke dalam Offline Playlist, nantinya akan muncul logo Simpan di bagian bawah video yang baru anda simpan nanti akan muncul sebuah notifikasi.
  • Kalau akses WiFi sudah terputus, sehingga proses penyimpanan akan ditunda sampai anda memperoleh akses WiFi kembali atau merubah ke pengaturan di Menu > Setting > Offline dan mendisable Add Over Wi-Fi only yang secara default diaktifkan.
  • Jadi pertanyaannya, berapa lama video akan disimpan? Dalam hal ini, video YouTube Offline akan tersimpan dan dapat anda tonton selama 2 hari.
  • Setelah itu, maka YouTube akan melakukan proses pengecekkan dan penyimpanan ulang apa bila terjadi perubahan didalam video yang pernah disimpan ke dalam offline playlist.


2. Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet dengan Menggunakan Sambungan Data Smartphone

Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet
Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet dengan Menggunakan Sambungan Data Smartphone
Berikut cara nonton Youtube tanpa jaringan internet dengan menggunakan sambungan data Smartphone:
  • Pertama-tama anda pilih menu, sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut.
  • Setelah itu, anda tinggal pilih offline natinya anda akan diarahkan ke dalam opsi pengaturan offline video YouTube tersebut.
  • Namun anda harus memastikan anda sudah Unchecked di bagian Add Over WiFi Only.
  • Dengan begitu anda dapat menyimpan video YouTube, walaupun tanpa menggunakan WiFi.


3. Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet dan Hal - Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet
Cara Nonton YouTube Tanpa Jaringan Internet dan Hal - Hal yang Perlu Diperhatikan
Berikut cara nonton YouTube tanpa jaringan internet dan hal-hal yang perlu diperhatikan:
  • Dalam hal ini, anda harus memastikan memiliki ruang penyimpanan yang kosong supaya dapat menyimpan video YouTube dengan lancar.
  • Apa bila anda ingin menghemat kuota data internet Smartphone, maka anda aktifkan pilihan Add Over WiFi Only.
  • Kalau anda ingin menyimpan video memakai sambungan data Smartphone, anda harus memastikan mempunyai kouta yang cukup supaya proses penyimpanan video berjalan sepenuhnya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini berguna untuk anda yang ingin menonton YouTube tanpa jaringan internet.

Apa lagi untuk anda yang saat ini lagi menghemat kuota, maka cara yang kami berikan sangatlah berguna buat anda sekarang ini yang tidak bisa lepas dengan aplikasi YouTube.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi dengan kouta anda, sebab anda sudah tahu cara menonton tanpa harus menggunakan jaringan internet.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara nonton YouTube tanpa jaringan internet. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel