Cara Nonton YouTube di TV 2022

Cara Nonton YouTube di TV
Cara Nonton YouTube di TV - Pasalnya menonton video YouTube bukan hanya lewat HP, tablet, PC ataupun laptop saja namun saat ini anda sudah bisa memakai TV lho.

Untuk dapat melihat film ataupun video lainnya dari aplikasi YouTube, buat anda yang memiliki smart TV pastinya menonton YouTube jauh lebih gampang.

Dikarenakan sudah terintegrasi didalam TV, sebab anda cukup mencari aplikasi YouTube dan menonton video yang anda inginkan namun apa bila anda memiliki TV LED biasa.

Anda tidak perlu cemas, sebab anda masih bisa menonton video yang terdapat di YouTube bahkan caranya pun tidak begitu ribet lho selama TV tersebut sudah mempunyai port HDMI.

Untuk lebih lengkapnya, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi cara nonton YouTube di TV tentunya anda simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Nonton YouTube di TV



1. Cara Nonton YouTube di TV dengan Menggunakan Kabel HDMI

Cara Nonton YouTube di TV
Cara Nonton YouTube di TV dengan Menggunakan Kabel HDMI
Untuk anda yang belum mengetahui port HDMI ini terbagi menjadi 3 tipe dan yang pertama yakni tipe A atau reguler HDMU yang biasanya dipakai buat menyambungkan perangkat konsol ke TV.

Nah yang kedua yakni tipe C atau mini HDMI, biasanya dipakai buat menyambungkan TV ke Smartphone dan tablet sedangkan tipe D atau micro HDMI sama seperti tipe C.

Berikut cara nonton YouTube di TV dengan menggunakan kabel HDMI:
  • Pertama anda colokkan kabel HDMI ke Smartphone, tablet, PC atau laptop disesuaikan dengan HDMI yang dipergunakan.
  • Kemudian anda colokkan juga dengan sisi lainnya dari TV.
  • Tahap terakhir, anda tunggu beberapa saat hingga kedua perangkat ini saling terhubung.

Namun sebelum melakukan pembelian kabel HDMI ini, silahkan anda cek port apa yang dipakai oleh perangkatnya kemudian pilih jenis yang sesuai.

Jika anda kesulitan, maka anda coba cari konektor yang dapat membantu menyambungkan kabel HDMI dengan perangkat apa lagi harga kabel pun cukup bervariasi tergantung panjangnya.


2. Cara Nonton YouTube di TV dengan Chromecast

Cara Nonton YouTube di TV
Cara Nonton YouTube di TV dengan Chromecast
Pasalnya Chromecast sendiri bukanlah barang baru dipasaran produk gadget, meskipun pada kenyataannya di Indonesia masih belum orang yang mengenal perangkat yang satu ini.

Kenyataannya dongle besutan dari Google ini, akan sangat membantu menghubungkan ke Smartphone Android kepada TV anda secara wireless.

Apa lagi fungsi dari Chromecast ini yakni membantu pemilik produk Android buat menampilkan tampilan layar Smartphone ke dalam TV.

Sehingga apapun yang anda tonton lewat YouTube di Smartphone anda, dalam hal ini maka Chromecast akan menampilkannya juga ke TV jadi anda bisa dengan leluasan melihatnya.

Berikut cara nonton YouTube di TV dengan Chromecast:
  • Pertama-tama anda colokan Chromecast ke dalam port HDMI yang terdapat di TV.
  • Setelah itu, anda bisa sambungkan dongle dengan jaringan yang sama lewat HP.
  • Lalu anda install aplikasi Chromecast, setelah itu anda pindah saluran dari TV ke dalam HDMI.
  • Tahap terakhir, maka Chromecast ini sudah dapat dipergunakan buat menonton YouTube di TV.

Apa lagi harga dari Chromecast versi orginal berkisar 400 - 500 ribuan, bahkan ada juga KW yang di jual dengan harga 100 ribuan lho.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini dapat berguna untuk anda yang mau menonton YouTube di TV.

Apa lagi cara yang kami berikan begitu mudah untuk anda gunakan, jadi anda tidak perlu diribetkan dengan hal-hal lainnya.

Oleh sebab itu, supaya anda lebih leluasa didalam menonton film dan video lainnya sebaiknya anda gunakan cara yang kami berikan diatas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara nonton YouTube di TV. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel