Cara Nelpon Private Number Indosat 2022

Cara Nelpon Private Number Indosat
Cara Nelpon Private Number Indosat - Mungkin ada dari anda yang ingin menyembunyikan nomer ponsel anda saat ingin menelpon seseorang.

Agar orang yang anda hubungi atau telepon tidak mengetahui bahwa yang menelpon adalah nomor anda, anda melakukan hal tersebut mungkin memiliki alasan tertentu.

Bisa saja anda membutuhkan private number untuk mengetahui atau memestikan siapa orang yang sudah iseng menghubungi anda dengan nomor Indosat baru.

Atau anda gunakan private nomor untuk mencari seorang penipu, karena zaman sekarang ini juga banyak penipuan terjadi melalui telepon maupun sms.

Oleh sebab itu sangat penting untuk anda mengetahui cara nelpon private number Indosat, maka dari itu simak terus penjelasan selanjutnya.


Cara Nelpon Private Number Indosat



1. Cara Nelpon Private Number Indoset Melalui Ponsel

Cara Nelpon Private Number Indosat
Cara Nelpon Private Number Indoset Melalui Ponsel
Untuk menghubungi seseorang dengan private number Indosat dapat anda lakukan dengan berbagai cara yaitu salah satunya dengan menggunakan fitur yang sudah diberikan pengaturan ponsel anda.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk melakukan cara nelpon private number Indosat melalui ponsel sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka ponsel dan anda pergi pada "Pengaturan atau Setting".
  • Apabila anda sudah di pengaturan, maka silahkan anda cari menu "Pengaturan Panggilan".
  • Setelah itu silahkan anda pilih "Setelan terkait panggilan operator".
  • Selanjutnya pada menu "Setelan terkait operator, silahkan anda pilih menu "Setelan tambahan", berikutnya silahkan anda klik dan pilih "Simcard" yang akan anda privat nomornya.
  • Lalu anda tunggu beberapa saat dan setelah itu silahkan anda pilih pada bagian "Nomor penelpon", pada menu ini silahkan anda memilih "Sembunyikan nomor".
  • Selesai.

Pengaturan pada setiap ponsel berbeda-beda penamaannya, tetapi yang jelas adalah untuk melakukan privat number terletak pada pengaturan panggilan.

Pengaturan panggilan di atas bisa digunakan untuk Android, apabila anda ingin mengembalikan nomor seperti semula, maka anda bisa mengikuti kembali langkah di atas.

Akan tetapi pada bagian "Sembunyikan telepon" silahkan anda ubah menjadi "Perlihatkan nomor telepon".



2. Cara Nelpon Private Number Indosat Melalui Kode Dial

Cara Nelpon Private Number Indosat
Cara Nelpon Private Number Indosat Melalui Kode Dial
Selain anda menggunakan pengaturan pada ponsel untuk melakukan privat number, anda juga bisa melakukan private number dengan menggunakan cara kode dial.

Kode dial ini khusus untuk nomor ponsel Indosat, karena setiap simcard memiliki kode dial tersendiri.

Di bawah ini cara yang bisa anda lakuan untuk melakukan cara nelpon private number Indosat dengan cara melalui kode dial yaitu:
  • Terlebih dahulu anda pastikan nomor ponsel yang akan anda telepon.
  • Selanjutnya silahkan anda tekan #31# sebelum menekan nomor tujuan, misalnya yaitu #31#085112331441.
  • Apabila sudah, maka silahkan anda melakukan panggilan, jika anda ingin menggunakan private number untuk menelpon anda bisa langsung ketik kode dial di atas.
  • Selesai.

Dengan Cara-cara di atas untuk menghubungi seseorang menggunakan private number Indosat sangat mudah untuk anda melakukannya.

Akan tetapi, saran untuk anda yakni agar anda menggunakan cara tersebut untuk hal yang baik atau alasan yang baik, jangan anda menggunakan dengan hal-hal yang dapat merugikan orang lain.



Akhir Kata

Jika anda ingin menelpon seseorang dengan privat namber atau menyembunyikan nomor anda, anda bisa menggunakan cara yang sudah dijelaskan di atas.

Setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa ingin menghubungi seseorang dengan cara menyembunyikan nomornya atau dengan melakukan private namber.

Semoga dengan pembahasan tentang cara untuk menghubungi private number Indosat dapat menambah wawasan anda dan memberikan manfaat untuk anda.

Demikain ulasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara nelpon private number Indosat, selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel