Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe 2022

Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe
Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe - Bagi para YouTuber pemula, jika ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube maka harus memiliki banyak subscriber dan pernyataan tersebut memang tidaklah salah.

Mengapa? Karena saat ini pihak YouTube sudah menetapkan minimal 1000 subscriber agar bisa monetisasi YouTube. Namun, ada beberapa trik atau cara monetisasi YouTube yang bisa anda coba.

Perlu diketahui, apabila konten kreator di awal bulan dikenal oleh banyak orang. Tentunya untuk mendapatkan subscriber bukanlah hal yang gampang.

Oleh karena itu, banyak dari YouTube yang sering meminta penontonnya untuk melakukan subscribe pada channelnya agar bisa monetisasi YouTubenya harus memiliki setidaknya 1000 subscriber.


Pembahasan Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe

Kini banyak orang yang sedang memulai usahanya dalam menjadi konten kreator di YouTube. Hal ini dipicu karena dengan dorongan perkembangan zaman yang semakin maju dan membuat cara pandang sebagian masyarakat berubah.

Jika ditanya, anak-anak sekarang banyak yang lebih memilih menjadi konten kreator, selebgram, seleb TikTok dan lain sebagainya.

Bahkan sekarang ini banyak yang menjadi konten kreator sebagai pekerjaan utamanya, karena pekerjaannya yang bersifat fleksibel dan keuntungannya pun juga cukup menjanjikan.

Yang mana keuntungan dari YouTube ini berasal dari monetisasi YouTube dan pengiklanan pada video yang ada di channel YouTube nya.

Dan sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan monetisasi YouTube ini? Monetisasi sendiri merupakan proses perubahan dari suatu hal yang bisa mendapatkan uang.

Dari arti monetisasi saja, tentunya sudah mempunyai gambaran mengenai monetisasi YouTube ini ya guyss.

Monetisasi YouTube ini bisa di artikan sebagai sebuah proses atau usaha yang menjadikan karya atau video dalam YouTube nya yang menghasilkan uang.

Dimana kegiatan monetisasi ini adalah kegiatan yang sah, asalkan channel dari YouTube tersebut sudah sesuai dengan persyaratan monetisasi dari pihak YouTube.

Nah dengan adanya cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscriber ini, tentunya tidak heran jika banyak muncul YouTuber baru.

Untuk lebih jelas dengan cara monetisasi YouTube ini, silahkan anda simak ulasan dibawah ini sampai selesai ya.


Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe


Perlu diketahui, sebenarnya ada sejumlah cara untuk bisa monetisasi YouTube tanpa 1000 subscriber ini.

Dan cara-caranya pun tebilang sebagai usaha lain untuk bisa tetap menghasilkan uang, meskipun belum memenuhi persyaratan monetisasi YouTube.

Adapun dibawah ini adalah cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscriber yang bisa anda lakukan dengan mudah.

1. Berjualan Suatu Produk

Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe
Berjualan Suatu Produk
Berjualan produk ini termasuk cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscriber yang kedua yang bisa dilakukan oleh para YouTuber.

Dengan berjualan suatu produk, tentunya konten kreator tersebut bisa menjual suatu produk agar YouTube tersebut bisa menghasilkan uang.

Nah, yang dimaksud sebagai berjualan suatu produk ini yakni dengan menggunakan YouTube sebagai bentuk media promosinya.

Namun untuk lebih menarik para penonton, konten kreator tidak harus langsung mempromosikan produknya pada satu video penuh lho.

Tetapi, ketika sedang membuat konten tersebut selipkan beberapa menit untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Yang dimana produk ini bisa berupa apa saja ya guyss, makanan maupun barang keras. Dalam kegiatan promosi ini, alangkah baiknya cantumkan juga dimana para konsumen bisa membeli produk tersebut.

Dan produk yang dipromosikan bisa milik sendiri atau produk milik orang lain. Maka dengan begitu, sambil menunggu untuk bisa memenuhi persyaratan monetisasi YouTube dan konten kreator bisa mendapatkan uang.



2. Monetisasi Melalui Link Affiliate

Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe
Monetisasi Melalui Link Affiliate
Biasanya sistem afiliasi ini banyak ditempuh oleh para konten kreator dalam monetisasi YouTube nya.

Dan cara monetisasi YouTube ini sangat cocok bagi para YouTuber yang merasa tidak sesuai dengan beberapa cara monetisasi lainnya.

Nah dalam melakukan afiliasi ini tidaklah susah, dimana setiap konten kreator hanya perlu melampirkan link afiliasinya pada kolom deskripsi.

Dengan cara tersebut para penonton yang merasa tertarik dan langsung membeli, maka bisa langsung mengklik link yang sudah diberikan.

Dan konten kreator tersebut akan langsung mendapatka komisi dari situ, komisi yang diberikan pun tegantung dari seberapa banyak orang yang membeli suatu produk melalui link tautan di deskripsi video konten kreator tersebut.

Tentu bisa dibayangkan, jika setidaknya ada 20 orang yang mengklik dan membeli produk melalui tautan tersebut maka komisi yang didapat juga banyak.



3. Mencari Banyak Sponsorship

Cara Monetisasi YouTube Tanpa 1000 Subscribe
Mencari Banyak Sponsorship
Nah biasanya sebelum terpenuhi syarat-syarat monetisasi YouTube, setiap YouTube bisa mencari sponsorship untuk mendapatkan penghasilan.

Yang dimana, sistem dari sponsorship ini hampir sama dengan adsense. Hanya saja, adsense merupakan sistem yang sudah ditetapkan oleh YouTube.

Sedangkan sponsorship ini diperoleh secara mandiri oleh para konten kreator tersebut. Dengan fee nya dimiliki sepenuhnya oleh konten kreator.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan konten kreator karena bisa mendapatkan sponsorship sebanyak-banyaknya.



Akhir Kata

Nah demikian itu dia beberapa cara untuk monetisasi YouTube yang sudah kami bagikan diatas, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi untuk mencari caranya.

Tentunya beberapa cara diatas bisa anda lakukan secara mudah tentunya, maka dengan begitu setiap YouTuber bisa tetap mendapatkan penghasilan meskipun belum memenuhi persyaratan.

Jika anda tertarik untuk mencoba, silahkan gunakan salah satu cara diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara monetisasi YouTube tanpa 1000 subscribe. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel