Cara Minimize YouTube di HP Android 2022

Cara Minimize YouTube di HP Android
Cara Minimize YouTube di HP Android - Untuk anda penyuka video, mungkin anda akan sangat membutuhkan toturial tentang cara Minimize YouTube di ponsel Android.

Sebab toturial ini sangatlah berguna, jika anda ingin mengakses platform video akan tetapi anda ingin membuka aplikasi yang lainnya.

Contohnya saja anda ingin menonton video sambil chatting di aplikasi WhatsApp, ditambah anda juga dapat membuka musik di aplikasi YouTube.

Itu sambil mengscroll beranda media sosial diantaranya Instagram, Twitter atau Facebook apa lagi hal seperti ini sangatlah menyenangkan bila dilakukan dengan mudah.

Bahkan Minimize YouTube bisa dilakukan dengan berbagai macam cara lho, baik itu secara langsung lewat fitur Android sampai dengan mengunduh aplikasi secara khusus.

Terlebih lagi dapat menyesuaikan dengan kemampuan Android masing-masing, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak cara Minimize YouTube di HP Android sebagai berikut.


Cara Minimize YouTube di HP Android



1. Cara Minimize YouTube di HP Android

Cara Minimize YouTube di HP Android
Cara Minimize YouTube di HP Android
Pasalnya Minimize YouTube dapat dilaksanakan tanpa memakai aplikasi tambahan lho, jika perangkat Androidnya berupa versi Oreo atau di atasnya.

Berikut cara Minimize YouTube di HP Android:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni menggunakan fitur Picture in Ppicture, didalam memakai fitur Picture in Picture ini yaitu membuka YouTube. Jika sudah, silahkan anda pilih opsi video yang mau anda tonton, namun anda harus memastikan video ini dapat tampil dilayar Smartphone.
  • Jika video sudah berhasil diputar, lalu anda tekan tombol Home sehingga video akan tampil didalam jendela melayang secara otomatis di HP Android. Maka anda dapat membuka aplikasi yang lain, sebab Picture in Picture ini bukan hanya mendukung multitasking di YouTube. Akan tetapi bisa juga di aplikasi lin, dimana anda bisa melihatnya lewat menu Setting apa bila sudah maka anda bisa melihat di opsi Apps & Notifications.
  • Lalu anda lihat di opsi Advance dan Special App Access, setelah itu cari opsi Picture in Picture maka anda akan memperoleh daftar aplikasi yang mendukung fitur canggih ini.
  • Setelah itu, lewat fitur Split Screen maka fitur seperti ini dapat digunakan pada Android versi Nougat atau di atasnya. Sebab fitur dari Split Screen ini, dapat memuat 2 tampilan aplikasi didalam satu layar jika membuka fitur ini silahkan anda buka YouTube dan memutar video yang diinginkan.
  • Tahap terakhir, anda tekan ikon Minimize aplikasi setelah itu anda lanjutkan dengan klik ikon Split Screen yang terdapat di ujung kiri layar bagian atas Smartphone-nya. Lalu tekan dan tahan YouTube, selanjutnya anda geser ke bagian yang sudah ditentukan.

Dalam hal ini, anda dapat melihat tampilan platform video ini di bagian atas layar lalu pada bagian bawah bisa untuk membuka aplikasi yang lain kemudian anda tekan tombol play buat mulai nonton.


2. Cara Minimize YouTube di HP Android dengan Aplikasi

Cara Minimize YouTube di HP Android
Cara Minimize YouTube di HP Android dengan Aplikasi
Apa lagi tidak semua versi Android menyediakan fitur Picture in Picture dan Split Screen, maka anda bisa mencoba memakai aplikasi tambahan dan anda dapat mengunduhnya di Google Play Store.

Dalam cara Minimize YouTube di HP Android ini, anda bisa menggunakan aplikasi Audio Pocket, jika anda sudah berhasil menginstall Audio Pocket setelah itu anda buka YouTube.

Lalu anda pilih opsi video yang mau anda tonton dan klik tombol Share, disana anda akan mendapati berbagai macam pilihan kemudian anda pilih opsi Audio Pocket.

Silahkan anda tunggu beberapa saat lagi dan Audio Pocket akan meluncur di layar Smartphone, itupun secara bersamaan dengan munculnya video YouTube yang anda ingin tonton.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini sangatlah berguna jika anda ingin menonton sambil chatting.

Bukan hanya di aplikasi YouTube lho, namun anda juga dapat menggunakannya di aplikasi lho guys maka dari itu anda gunakan cara ini.

Pasalnya sebagian orang sudah menggunakannya, agar memudahkannya menggunakan aplikasi lainnya pada saat menonton YouTube.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara Minimize YouTube di HP Android. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel