Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia 2022

Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia
Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia - Apa lagi membeli Handphone dari luar negeri menjadi salah satu alternatif yang cukup bagus.

Ditambah beberapa tipe Handphone yang diinginkan tidak dirilis atau belum dirilis didalam negeri, akan tetapi sangat disayangkan terkadang disebabkan memang serinya sendiri.

Terlebih lagi yang di inginkan itu tidak terbit didalam negeri, apa lagi jaringan yang dipergunakan juga bukan jaringan didalam negeri.

Pastinya akan sangat merugikan bukan, kalau Handphone yang dipunya itu tidak dapat terhubung di jaringan sehingga tidak dapat digunakan.

Eits jangan khawatir, sebab kami punya solusinya untuk anda dimana anda tinggal mengikuti artikel kali ini mengenai cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia sebagai berikut.


Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia


1. Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Mendaftar IMEI Handphone

Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia
Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Mendaftar IMEI Handphone
Untuk cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia yang pertama yakni anda daftarkan IMEI ponselnya secara resmi, apa lagi masalah terbesarnya biasanya dari ponsel yang dibeli diluar negeri.

Salah satunya IMEI yang dibagian bea dan cukai, oleh sebab itu pengguna dapat mendaftarkan IMEI ponselnya secara resmi lewat website bea dan cukai.

Bisa juga langsung mendatangi kantor bea dan cukai, kemudian akan ada beberapa pemeriksaan di ponsel yang akan didaftarkan IMEI-nya.


2. Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Melakukan Dial ke ##3646633

Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia
Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Melakukan Dial ke ##3646633
Untuk cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia selanjutnya, anda dapat melakukan dial ke nomor ##3646633## sebab cara tersebut biasanya dilakukan buat mengupdate kualitas jaringan.

Yang dipunya HP, apa lagi biasanya Handphone yang dibeli dari luar negeri hanya akan bekerja di jaringan 2G atau 3G walaupun spesifikasinya asli mendukung jaringan 4G.

Hanya dengan cara tersebut, anda dapat mengubah pengaturan jaringan dari 3G ke 4G maka anda bisa merubah jaringan luar negeri ke Indonesia.


3. Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Update Status Kartu SIM

Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia
Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Update Status Kartu SIM
Cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia yakni dengan melakukan update status kartu SIM, bahkan cara tersebut dapat dilakukan dengan mengubah pengaturan kartu SIM lewat internet.

Pada saat terhubung ke jaringan WiFi, setelah kartu SIM dimasukkan maka pengaturan akan secara otomatis terbuka walaupun tidak bisa terhubung ke jaringan.

Namun anda harus memastikan ponselnya terhubung ke koneksi WiFi, dikarenakan dengan terhubung ke WiFi di menu settings akan muncul pengaturan buat memperbarui kartu SIM.


4. Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia Lewat Software Z3X

Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia
Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia Lewat Software Z3X
Untuk cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia, anda tinggal membuka akses jaringan dengan menggunakan software Z3X sebab software tersebut dapat dioperasikan lewat laptop.

Jika software terinstall di PC, maka anda harus mengaktifkan ponselnya lewat USB Debugging dari software Z3X yang terpasang di laptop ataupun PC.

Maka pengguna harus melakukan beberapa pengaturan, apa bila membuka kunci akses setelah opsi "Unlock" ditampilkan jaringan ponselnya akan langsung dapat dipergunakan.


5. Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Memasang Aplikasi Octoplus Box

Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia
Cara Merubah Jaringan Luar Negeri ke Indonesia dengan Memasang Aplikasi Octoplus Box
Untuk cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia yang terakhir, anda dapat menggunakan aplikasi berbasis root yang bisa dipakai untuk membuka akses jaringan ke negara lain.

Bukan hanya negara asalnya saja, dikarenakan aplikasi tersebut dapat bekerja dengan root pastinya ponsel anda harus terinstall root yang dibutuhkan.

Kalaupun ponselnya belum mempunyai root, pastinya aplikasi tersebut tidak dapat dioperasikan sebagaimana mestinya jadi anda harus melakukan root terlebih dahulu.


Akhir Kata

Pastinya sangat tidak sulit didalam mengikuti beberapa cara yang telah kami sampaikan di atas, dalam hal itu Handphone yang anda beli dari luar negeri dapat anda gunakan didalam negeri.

Apa lagi sangat disayangkan, jika sudah membeli dari luar negeri namun tidak dapat digunakan didalam negeri hanya karena tidak dapat terhubung ke jaringan di Indonesia.

Terlebih lagi memakai ponsel yang tidak ada seri Handphone-nya disini, akan menjadi beda dari yang lainnya jadi anda bisa mengubahnya ke jaringan luar negeri ke Indonesia dengan memakai cara diatas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara merubah jaringan luar negeri ke Indonesia. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel