Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Beberapa Orang 2022

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Beberapa Orang
Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Beberapa Orang - Tidak semua teman di dunia maya membuat kita nyaman saat bermedia sosial.

Karena ada beberapa pengguna yang mungkin saja sering merasa terganggu atau tidak nyaman dengan unggahan temannya di media sosial, seperti Instagram.

Masalahnya, sebagian pengguna enggan atau merasa tidak sungkan untuk "berhenti mengikuti" (unfollow), apalagi memblokir akun tersebut.

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya? Tapi jangan khawatir guys, karena ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan unggahan teman di Instagram, tanpa perlu meng-unfollow atau memblokir akun tersebut.

Trik ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur bawaan yang ada di Instagram, yakni "Mute" alias "Senyapkan" dan "Hide" atau sembunyikan.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mendownload dan menggunakan aplikasi ketiga, yang biasanya tidak resmi untuk hanya untuk menyembunyikan unggahan teman di Instagram.

Setelah akun seseorang tersebut disenyapkan atau disembunyikan, maka ia tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari Instagram.

Hal ini akan terjadi pada kedua akun, baik yang menyembunyikan dan yang unggahannya disembunyikan, namun masih tetap berteman di Instagram serta bisa berinteraksi seperti biasa, termasuk mengirim pesan, mengunjungi laman profil dan lainnya.

Pasti penasaran kan seperti apa prosesnya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara menyembunyikan postingan IG dari beberapa orang.


Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Beberapa Orang


Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Beberapa Orang menggunakan Fitur Mute

Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Beberapa Orang
Cara Menyembunyikan Postingan IG dari Beberapa Orang menggunakan Fitur Mute
Seperti yang telah dijelaskan di awal, jika postingan IG dari pengguna lain bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, karena Anda hanya memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi Instagram, yakni fitur Mute.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menyembunyikan postingan IG dari beberapa orang menggunakan fitur Mute yang bisa diterapkan:


1. Menyembunyikan Instagram Stories dan Feed
  • Untuk langkah pertama, carilah postingan Instagram Stories pengguna yang ingin Anda mute. Bisa melalui timeline Stories atau membuka profil pengguna yang diinginkan.
  • Selanjutnya, bukalah unggahan Instagram Stories miliknya lau klik ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan postingan.
  • Nantinya akan ada opsi "Senyapkan cerita" atau "Senyapkan postingan (feed) dan cerita".
  • Apabila ingin menyembunyikan Instagram Stories saja, Anda bisa pilih "senyapkan cerita". Tetapi, jika ingin menyembunyikan Instagram Stories dan postingan feed secara sekaligus, silahkan pilih "Senyapkan postingan (feed) dan cerita".

2. Menyembunyikan Linimasa Stories

  • Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara lain, tetapi , cara ini hanya bisa dilakukan jika Instagram Stories akun yang ingin disembunyikan, muncul di linimasa Stories.
  • Dengan kata lain, cara ini tidak bisa diterapkan atau dilakukan melalui laman profil pengguna yang ingin disembunyikan.
  • Bila Instagram Stories miliknya muncul di linimasa, Anda cukup klik dan tahan foto profil akun tersebut lalu pilih "senyapkan"/mute.
  • Lanjutkan langkah seperti langkah nomor 4-6 yang adadi cara pertama.

3. Menampilkan Postingan Instagram yang Disembunyikan

Anda juga bisa menampikan kembali unggahan yang disembunyikan, baik untuk ditampilkan kembali ke linimasa, Stories ataupun feed.

Adapun cara menampilkan kembali postingan Instagram teman yang sudah disembunyikan sebagai berikut:
  • Buka kembali laman profil pengguna.
  • Kemudian klik foto profil untuk membuka Instagram Stories dan pilih opsi "Bunyikan cerita".
  • Setelah itu, Stories dan feed pengguna akan ditampilkan kembali di linimasa Anda seperti biasanya.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan, jika ingin menyembunyikan postingan orang lain di akun Instagram Anda.

Dengan cara di atas, Anda bisa menyembunyikan beberapa postingan milik orang lain, yang dirasa cukup mengganggu.

Selain itu, Anda juga bisa kembali ke pengaturan awal, jika ingin menampilkan kembali postingan yang telah disembunyikan dengan mengikuti cara yang telah kami bagikan.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menyembunyikan postingan IG dari beberapa orang 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel