Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter 2022

Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter
Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter - Kehadiran berbagai aplikasi media sosial saat ini mengundag banyak antusiasme dari masyarakat.

Salah satu aplikasi media sosial yang tidak kalah populer dari aplikasi media sosial lainnya yaitu Twitter dengan pengguna paling banyak.

Salah satu hal yang menarik dari Twitter yaitu kehadiran Spaces yang merupakan fitur untuk bisa membuat sesi diskusi virtual dengan topik tertentu.

Sama seperti media sosial pada umunya, Twitter juga akan memberikan notifikasi ketika orang yang anda ikuti sedang melakukan sesi obrolan di Spaces.

Namun, banyak orang yang merasa terganggu dengan notifikasi Twitter Spaces tersebut sehingga ingin melakukan notifikasi terhadapnya.


Pembahasan Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter

Baru-baru ini Twitter mengumumkan telah memiliki fitur baru bagi penggunanya agar bisa menonaktfikan notifikasi Twitter.

Untuk dapat menggunakan fitur tersebut anda bisa pergi ke bagian "Notification" lalu klik "Settings" dan centang boks dari fitur yang anda inginkan.

Namun, sejauh ini belun ada cara untuk bisa berhenti mengikuti atau unfollow akun-akun yang ingin anda unfollow secara massal.

Karena pembaruan ini hadir untuk mencegah terjadinya gangguan yang bisa ditimbulkan dari unfollow massal kemudian mengikuti akun yang lain secara terus-menerus.


Seperti yang kita ketahui bahwa banyak dari pengguna media sosial yang ingin memiliki followers banyak salah satunya pada Twitter.

Namun, pada artikel kali ini kita akan memberikan trik kepada bagaimana cara agar bisa menonaktfikan notifikasi dari Twitter.

Oleh karena itu, tetap simak ulasan ini hingga akhir yang akan kita bahas mengenai cara menonaktifkan notifikasi Twitter.


Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter


Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter

Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter
Cara Menonaktifkan Notifikasi Twitter
Twitter merupakan salah satu aplikasi sosial media terbesar dan terpopuler di seluruh dunia hingga saat ini.

Yang membedakan sosial media lainnya dengan Twitter adalah pada jumlah karakter yang bisa dikirim dalam 1 posting atau tweet yaitu 280 karakter.

Twitter sendiri bisa anda akses dari berbagai perangkat, namun jika menggunakan komputer atau laptop maka anda bisa akses langsung melalui website resminya di Twitter.com.

Jika anda menggunakan aplikasi Twitter pada perangkat Android, maka anda akan sering melihat notifikasi dari Twitter.

Yaitu mulai dari Twitter tweet terbaru, tweet terpopuler, trending dan lainnya yang kadang sering membuat sebagian orang merasa terganggu.

Namun, kini anda tidak perlu khawatir, kini sebagai pengguna Twitter anda bisa menonaktifkan atau mengatur notifikasi dari Twitter sendiri.

Adapun langkah-langkah cara menonaktifkan notifikasi Twitter adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi Twitter jika belum punya silahkan unduh melalui link berikut (Download Aplikasi Twitter).
  • Selanjutnya silahkan anda login dan pada halaman utama aplikasi klik menu atau foto profil pada bagian kiri atas.
  • Setelah itu anda klik menu "Pengaturan dan Privasi".
  • Kemudian silahkan anda pilih menu "Notifikasi".
  • Karena hanya akan mengatur notifikasi pada aplikasi Twitter, maka silahkan anda pilih opsi "Notifikasi Push".
  • Pada halaman Notifikasi Push anda bisa mengatur notifikasi mana yang tidak ingin anda lihat atau tampilkan.
  • Caranya yaitu dengan mencari notifikasi yang ingin dihilangkan lalu centang pada bagian kanan.
  • Jika anda ingin menonaktifkan notifikasi Twitter secara keseluruhan, tekan atau nonaktifkan toggle atau tombol pada bagian atas kanan hingga berwarna abu-abu.



Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami sampaikan kepada anda seputar cara agar bisa menonaktifkan notifikasi dari aplikasi Twitter.

Anda hanya membutuhkan beberapa menit saja agar notifikasi berfungsi dengan benar pada akun Twitter anda.

Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa juga untuk dibagikan kepada teman atau kerabat anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara menonaktifkan notifikasi Twitter pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel