Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram 2022

Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram
Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram - Pernahkah anda melihat gambar tetapi gambar tersebut bergerak seperti animasi? Yupss, gambar tersebut dalam bentuk format file GIF.

Yang mana GIF sendiri merupakan singkatan dari "Graphics Interchange Format". GIF adalah sebuah format file gambar yang umum digunakan untuk situs web dan sprite dalam program perangkat lunak.

Perlu anda ketahui, bahwa GIF ini memiliki lebih sedikit kombinasi warna dibandingkan dengan JPEG lho guyss.

Akan tetapi, gambar GIF mampu menyimpan grafis dengan latar belakang transparan maupun dalam bentuk animasi sederhana.

Lalu bagaimana cara membuat gambar GIF? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah mengubah video menjadi GIF.

Dengan seiring perkembangan terknologi, ada banyak sekali situs-situs website maupun aplikasi to GIF Converter yang bisa mengubah sebuah video menjadi gambar GIF dengan salah satu aplikasi tersebut ialah Telegram.

Nah pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan trik atau cara untuk mengubah video menjadi GIF di Telegram dengan menggunakan Bot.

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara melakukannya, maka anda bisa langsung simak ulasan berikut ini sampai selesai.


Pembahasan Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram

Didalam aplikasi Telegram, terdapat banyak sekali GIF bot Telegram yang bisa mengubah video menjadi gambar dalam bentuk GIF lho.

Salah satunya adalah video to GIF Converter, dimana anda bisa menemukan bot ini di Telegram menggunakan link berikut (https://t.me/vgifbot)

Dimana, video to GIF Converter merupakan bot yang bisa membuat GIF dari video-video yang ada di galeri.

Bot ini mendukung video dari sosial media seperti Instagram, Telegram, Vine dan juga Coub dengan cara mengirimkan URL video dari media sosial tersebut.


Atau anda juga bisa mengirimkan video anda dalam bentuk pesan ke bot ini, maka bot akan mengubahnya menjadi GIF.

Namun, bagaimana cara mengubah video menjadi GIF di Telegram menggunakan Bot? Anda tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan caranya untuk anda.


Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram


Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram Menggunakan Bot

Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram
Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram Menggunakan Bot
Berikut dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk cara mengubah video menjadi GIF di Telegram dengan menggunakan Bot:
  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Telegram di Smartphone yang anda gunakan.
  • Kemudian cari bot Video to GIF Converter dikolom pencarian, anda juga bisa mengklik link yang sudah kami cantumkan diatas dan anda akan langsung diatahkan ke bot nya.
  • Nah untuk memulai bot, maka silahkan anda klik Start.
  • Lalu masukkan video ke bot dengan cara mengklik ikon Klip Kertas > Gallery > Pilih Video > Kirim.
  • Jika video sudah ada didalam root chat, maka tentukan durasinya terlebih dahulu. Anda bisa memilih want full duration of this video untuk menggunakan semua durasi video anda ataupun memilih Let's cut a certain piece jika ingin memotong bagian pada pada video yang anda ubah ke GIF.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk menentukan, apakah akan dibuat simetri atau tidak. Jika ya, maka pilihlah Yes, Sure dan jika tidak maka anda pilih No, I dont't need it.
  • Setelah itu, silahkan anda tunggu beberapa saat sampai bot selesai mengubah video anda jadi gambar GIF.
  • Dan untuk menyimpan GIF tersebut, kliklah titik tiga pada GIF lalu pilih Save to GIFs atau Save to Downloads.



Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk mengubah gambar animasi dalam bentuk format file dan GIF juga sudah tersimpan ke HP anda.

Bila anda tertarik untuk mencobanya, maka anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil ya.

Dimana gambar tersebut selanjutnya bisa anda gunakan untuk berbagai macam hal seperti dikirimkan ke teman ataupun di upload ke media sosial dan lain sebagainya.

Nah jika informasi ini menurut anda cukup penting, silahkan anda bisa membagikannya ke akun sosial media yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mengubah video menjadi GIF di Telegram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel