Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat 2022

Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat
Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat - Apa lagi hal seperti ini dicari-cari, dikarenakan jumlah kuota ini tergolong melimpah lho.

Akan tetapi sangat disayangkan, jika hal seperti ini disia-siakan terlebih lagi demi mendukung kampanye Physical & Social Distancing untuk bisa mengurangi penyebaran virus corona.

Pihak Indosat sendiri salah satu provider telekomunikasi di Indonesia telah mencanangkan program Belajar di Rumah, dimana program tersebut memberikan kuota edukasi sebesar 30GB.

Terus kuota edukasi Indosat buat apa saja? Namun sangat disayangkan, anda hanya dapat memakainya buat mengakses aplikasi belajar dan portal universitas saja lho.

Untuk lebih lengkapnya lagi, silahkan anda ikuti dan simak pembahasan lebih lanjut yang akan kami sampaikan di bawah ini.


Pembahasan Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat

Pasalnya kuota edukasi dari IM3 ini memang sangatlah melimpah, sehingga tidak heran banyak orang yang mencari cara untuk mengubahnya menjadi kuota utama agar dapat dipakai buat internetan.

Oleh sebab itu, semua orang ingin mendapatkan kuota gratis dari Indosat akan tetapi jadi masalahnya mereka bingung cara mengubahnya tersebut.


Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama Indosat sebagai berikut.


Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat



Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat

Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat
Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Indosat
Jika anda memperoleh kuota gratis dari Indosat sebesar 30GB barusan, maka saat ini anda tinggal mengubahnya menjadi kuota edukasi Indosat jadi kuota utama.

Dimana cara ubah paket belajar Indosat menjadi reguler satu ini, tentunya akan bekerja secara maksimal jika anda tidak mempunyai paket internet Indosat sama sekali alias nol.

Apa bila anda saat ini sednag mencari cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama tanpa harus menggunakan aplikasi, akan tetapi sangat disayangkan anda belum dapat mencobanya.

Pasalnya anda masih tetap membutuhkan aplikasi tambahan, walaupun cara begitu simple dan praktis namun anda harus lebih teliti didalam mengikuti instruksi.

Berikut cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama Indosat:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda harus memastikan di Smartphone-nya telah terinstall aplikasi Android yang bernama Psiphon Pro, jika anda belum mempunyai sama sekali silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Psiphon Pro.
  • Lalu anda harus memastikan Handphone anda tidak terhubung ke dalam koneksi WiFi dan memakai Mobile Data.
  • Jika sudah terinstall, maka anda tinggal buka aplikasi Psiphon Pro maka anda dapat melakukan upgrade aplikasi untuk memperoleh speed internet yang lebih kencang dan cepat.
  • Kemudian pada halaman beranda utama, silahkan anda centang di opsi Tunnel Whole Device & Disable timeouts for slow networks akan tetapi anda jangan sampai langsung Start ya.
  • Selanjutnya anda klik di tombol More Options untuk melakukan penyetelan aplikasi lebih lanjut.
  • Setelah itu, pada halaman opsi maka anda centang di Connect throught an HTTP Proxy kemudian anda klik tombol Custom HTTP headers yang terdapat pada bagian bawahnya.
  • Kemudian anda centang Add custom HTTP headers, setelah itu masukkan Headers disesuaikan dengan instruksi sebagai berikut.
Header 1
x-online-host
https://ruangguru.com
Header 2
x-online-host
bimbel.ruangguru.com
Header 3
x-online-host
www.quipper.com
Header 4
connection
keep-alive
  • Agar koneksi internet anda semakin stabil, silahkan anda ganti setelah APN Indosat.
  • Jika sudah selesai melakukan penyetelan Psiphon Pro dan APN, lalu anda kembali ke dalam halaman utama Psiphon Pro dan klik tombol Start.
  • Tahap terakhir, silahkan anda tunggu beberapa saat dan izinkan Psiphon Pro mengaktifkan VPN pada Handphone anda.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana ini sangat berguna jika anda ingin mendapatkan kuota gratis dari Indosat.

Akan tetapi sebelum mengaktifkannya, sebaiknya anda tidak memiliki kuota internet sama sekali apa bila anda memilikinya maka hal ini tidak bisa digunakan.

Ketimbang anda memanfaatkan kebaikkan Indosat ini ke hal-hal yang tidak baik atau berbuat curang, lebih baik anda gunakan buat kuota belajar.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama Indosat. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel