Cara Mengubah Alamat Blog 2022

Cara Mengubah Alamat Blog
Cara Mengubah Alamat Blog - Seiring perkembangan teknologi, masyarakat semakin mudah dalam mengakses dan mendapatkan informasi.

Salah satu tempat yang sering dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berbagi dan mencari informasi adalah melalui blog.

Antara pemilik dan pengunjung blog sama-sama mendapatkan manfaat, untuk pemilik biasanya akan mendapatkan penghasilan, sedangkan pengunjung mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Saat membuat blog, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat blog, karena akan digunakan sebagai “identitas” blog tersebut nantinya.

Jadi, saat ada orang yang ingin mengunjungi blog Anda langsung dari browser dan bukan dari pencarian Google, maka terlebih dahulu mereka harus memasukkan alamat blog Anda pada address bar browser yang digunakan.

Selain itu, penamaan blog yang tepat juga bisa mempengaruhi brand blog Anda, agar bisa lebuh mudah dikenal oleh para pengunjung.

Oleh karena itu, pastikan alamat blog yang dimasukkan memiliki korelasi yang tepat antara judul, nama, topik dan alamat blog.


Pembahasan Cara Mengubah Alamat Blog

Tetapi, di kemudian hari karena beberapa alasan, Anda ingin mengganti atau mengubah alamat blog tersebut namun belum mengetahui caranya.

Salah satu alasan yang membuat orang ingin mengganti alamat blognya adalah alamat yang digunakan terlalu panjang dan rumit, sehingga sulit dihafal.

Anda mungkin memiliki alasan yang sama dengan blogger lainnya, sehingga memutuskan ingin mengubah alamat blog.

Tak bisa dipungkiri memang, jika alamat blog yang terlalu panjang bahkan rumit membuat para banyak malas untuk berkunjung kembali ke blog tersebut.

Kecuali dalam kondisi mendesak dan tidak ada pilihan lain, karena blog Anda saja yang menyediakan informasi yang dibutuhkan.

Untuk mengubah alamat blog sebenarnya langkahnya cukup mudah, karena Anda hanya memanfaatkan menu dan fitur yang ada di halaman blog tersebut.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara mengubah alamat blog yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mengubah Alamat Blog


Cara Mengubah Alamat Blog tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Alamat Blog
Cara Mengubah Alamat Blog tanpa Aplikasi
Seperti yang telah disebutkan di awal, jika alamat blog bisa diubah dengan cepat dan mudah, karena untuk menjalankan prosesnya, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Sebelum memulai prosesnya, pastikan koneksi internet di perangkat Anda dalam kondisi kuat dan stabil, agar prosesnya berjalan dengan lancar.

Koneksi internet tersebut bisa melalui sambungan wifi ataupun paket data guys.

Adapun cara mengubah alamat blog tanpa aplikasi seperti berikut ini:
  • Untuk langkah pertama, silahkan login ke dasboard blogger Anda kemudian pilih opsi Setelan.
  • Pada menu pengaturan Dasar, Anda harus klik Edit untuk mengganti alamat blog.
  • Kemudian masukkan alamat blog baru yang sesuai dengan yang diinginkan. Pastikan agar alamat blog baru yang akan masukkan tersedia, jika tidak maka Anda bisa menggunakan alamat blog yang lain.
  • Untuk langkah terakhir, silahkan tekan tombol Simpan.
  • Selesai dan alamat blog sudah berhasil diubah serta siap digunakan.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin mengubah alamat blog Anda yang lama dengan yang baru.

Pastikan juga alamat blog baru yang dimasukkan tersebut mudah dihafal dan tidak menimbulkan penafsiran ganda, karena penamaan alamat blog juga mempengaruhi “brand” blog Anda sendiri.

Agar alamat blog berhasil diubah, perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengubah alamat blog 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel