Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP 2022

Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP
Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP - Mungkin saat ini anda lagi bingung, gimana sih cara mengirim tugas lewat email pada Handphone.

Pasalnya cara melakukan pengiriman tugas lewat email ke guru maupun dosen itu gampang banget lho, namun yang paling penting anda sudah mengetahui alamat emailnya.

Sebab ketika anda ingin mengirim email, anda tidak kebingungan harus mengirim kemana mungkin anda bertanya-tanya apakah rumit mengirim tugas email ke guru melalui HP?.

Dikarenakan sebagian orang tidak memiliki laptop, itu sebabnya anda jangan khawatir dikarenakan kami paham betul saat ini lebih banyak pengguna Smartphone ketimbang laptop.

Walaupun begitu, ketika ingin melakukan pengiriman file dari laptop sehingga langkah-langkahnya pun sama persis namun hanya membedakan tampilannya saja.

Tidak kalah pentingnya, anda harus juga menyiapkan file tugasnya baik itu didalam bentuk txt maupun pdf akan tetapi pada umumnya memakai jenis file pdf dan anda membuat file PDF di HP secara gratis.

Hanya dengan memakai aplikasi wps office, untuk lebih jelasnya sebaiknya anda ikuti panduan cara mengirim tugas lewat email di HP sebagai berikut.


Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP



Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP

Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP
Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP
Langsung saja baca dengan seksama dan terapkan di Smartphone anda, agar bisa melakukan pengiriman email dan pastinya terkirim dengan gampang.

Berikut cara mengirim tugas lewat email di HP:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda masuk ke dalam aplikasi email yang terdapat di Handphone anda, misalnya saja anda memakai aplikasi bawaan dari HP Xiaomi Redmi 4A.
  • Setelah itu, anda buat pesan emailnya lebih dulu dengan cara klik tombol buat email pada bagian kanan bawah layar Smartphone anda (di Gmail pun juga sama).
  • Kemudian anda tinggal isikan alamat email sik penerima tugasnya, contohnya alamat email punya guru maupun dosennya.
  • Selanjutnya anda tuliskan subjek email disesuaikan dengan topik pesan yang akan dikirimkan yakni tugas pelajaran yang telah dikerjakan.
  • Jika sudah selesai, maka langkah selanjutnya anda harus memasukkan file tugasnya dengan cara klik ikon disana.
  • Maka anda akan dibawa ke berbagai macam folder yang terdapat di berkas, langsung saja pilih opsi disesuaikan lokasi file tugas berada contohnya membuat pdfnya dengan wps office lalu pilih folder wps office.
  • Apa bila sudah selesai, anda tinggal cari dan klik file ini yang kemudian anda akan kembali lagi ke dalam halaman pesan.
  • Kemudian anda tambahkan rincian tugas dengan cara menuliskan isi pesan seperti halnya kami memberikan tanda kotak warna orange, sementara kotak warna hitam salah satu file pdf yang sudah berhasil di unggah barusan.
  • Tahap terakhir, langsung saja anda klik ikon Kirim pada bagian pojok kanan atas sekarang anda sudah berhasil mengirimkan tugas.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, sebab dari informasi ini anda bisa lebih mudah didalam mengirimkan tugas lewat email di HP.

Bahkan tanpa perlu menggunakan laptop, namun apa bila anda menggunakan pdf silahkan anda ubah lebih dulu dengan menggunakan kata-kata sopan.

Jika anda mengirimkan ke guru dan dosen anda, sebelum melakukan pengiriman sebaiknya anda periksa terlebih dahulu.

Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang kami berikan diatas, bagi anda yang belum paham betul maka anda lebih teliti didalam melakukannya supaya berhasil mengirim tugasnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengirim tugas lewat email di HP. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel