Cara Mengirim Tugas di Edmodo 2022

Cara Mengirim Tugas di Edmodo
Cara Mengirim Tugas di Edmodo - Edmodo adalah salah satu aplikasi saat ini sering digunakan sebagai media pembelajaran online oleh beberapa siswa dan guru.

Edmodo sendiri adalah sebuah social network berbasis lingkungan sekolah (school based environment) yang dikembangkan oleh Nicolas Borg and Jeff O’Hara.

Berdasarkan pengertian tersebut, bisa disimpulkan jika Edmodo adalah platform pembelajaran yang aman bagi guru, siswa dan sekolah berbasis sosial media.

Apalagi Edmodo menyediakan cara yang aman dan mudah bagi setiap kelas untuk terhubung dan berkolaborasi antara siswa dan guru untuk berbagi konten pendidikan, mengelola proyek serta tugas sekolah.

Edmodo juga dirancang untuk membuat siswa atau mahasiswa agar lebih bersemangat dalam belajar di lingkungan yang lebih akrab.


Pembahasan Cara Mengirim Tugas di Edmodo

Di dalam Edmodo, para guru atau dosen bisa melanjutkan diskusi kelas secara online, memberikan polloing untuk memeriksa pemahaman siswa atau mahasiswa terkait materi pelajaran dan lencana penghargaan kepada siswa/mahasiswa secara individual sesuai dengan kinerja atau perilaku.

Selain itu, guru juga mempunyai kemampuan untuk mengirimkan peringatan, acara, dan tugas kepada para siswa.

Tugas tersebut bisa dikirimkan dalam kerangka waktu yang dapat dilihat oleh publik.

Tugas di Edmodo sendiri sangatlah mudah dan hampir sama seperti Anda menggunakan aplikasi belajar online pada umumnya.

Nah, berikut ini kami akan bagaimana cara mengirim tugas di Edmodo dengan mudah dan cepat yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mengirim Tugas di Edmodo


Cara Mengirim Tugas di Edmodo dengan Mudah

Cara Mengirim Tugas di Edmodo
Cara Mengirim Tugas di Edmodo dengan Mudah
Sebelum mengirim tugas, pastikan terlebih dahulu jika Anda sudah mempunyai akun Edmodo dan jika belum, maka buatlah sebentar.

Adapun cara mengirim tugas di Edmodo dengan mudah seperti berikut ini:
  • Untuk langkah pertama, silahkan masuk ke menu Planner lalu pilih Upcoming.
  • Pada menu tersebut, Anda akan mendapati daftar tugas yang harus dikerjakan. Biasanya terdapat dua tugas yang pertama, ada keterangannya LATE yang berarti Anda belum mengumpulkan tugas dan waktu jatuh tempo sudah berlalu.
  • Silahkan klik tugas yang ingin Anda kerjakan. Misalnya klik tugas Tuliskan cara mendaftar edmodo sebagai siswa. kemudian tekan Submit assignment di bagian bawah.
  • Selanjutnya ketikkan jawaban Anda di bagian Type your response ... dan bila ingin melampirkan file, gambar, atau video silahkan klik opsi Attach.
  • Lalu klik opsi Select from Gallery, bila ingin mengambil gambar/video dari Gallery HP. Jika ingin mengambil gambar melalui karena, Anda klik saja opsi Take New Photo/Video. Sedangkan opsi File from Library untuk mengambil file dari Library Edmodo dan File From Device dipilih jika ingin mengambil file dari HP.
  • Bila sudah, Anda bisa klik Link untuk melampirkan link dan klik Draw a Sketch untuk melampirkan gambar, namun harus digambar terlebih dahulu. Misalnya, Anda ingin mengunggah gambar dari gallery. Jika gambarnya sudah dipilih, Anda bisa geser tepi-tepinya untuk menyesuaikan potongan gambar, agar terlihat lebih rapi lalu klik Use bila sudah.
  • Anda juga bisa bisa bertanya kepada pemberi tugas bila ada yang ingin ditanyakan dengan cara tap menu Comments di bagian atas.
  • Sekarang kembali ke Submissions lalu kemudian klik SUBMIT pada bagian pojok kanan atas, untuk mengumpulkan tugas.
  • Selesai dan tugas sudah terkirim.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin mengirim tugas di aplikasi belajar online Edmodo.

Bila Anda berprofesi sebagai guru, maka cara yang kami bagikan ini bisa dijadikan referensi untuk memberikan panduan kepada siswa bila mereka ingin mengirimkan tugas melalui Edmodo.

Agar tugas berhasil dikirim, perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengirim tugas di Edmodo 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel