Cara Mengirim Link Google Drive 2022

Cara Mengirim Link Google Drive
Cara Mengirim Link Google Drive - Pasalnya Google Drive salah satu layanan penyimpanan berbasiskan cloud yang memungkinkan pengguna menyimpan aneka file, namun dengan cara unggah.

Dimana berkas punya pengguna yang telah di unggah, lalu anda dapat membagikannya ke orang lain dengan cara mengirimkan tautan baik itu lewat e-mail atau chat diaplikasi seperti WhatsApp.

Sebab link tersebut, nantinya bisa dibuka oleh sik penerima untuk dapat mengakses file yang dimaksud jadi pertanyaannya gimana cara mengirimkan link dan folder ke Google Drive?.

Bukan hanya berkas individual, maka pengguna Google Drive bisa juga membagikan tautan menju ke suatu folder yang berisikan berbagai macam file.

Pasalnya akun yang membagikan file atau folder dapat menentukan apakah orang lain diizinkan melihat isi file saja, ikut mengedit atau ikut mengomentarinya.

Untuk lebih jelasnya lagi, dikesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara mengirim link Google Drive tentunya anda simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Mengirim Link Google Drive



Cara Mengirim Link Google Drive Melalui PC

Cara Mengirim Link Google Drive
Cara Mengirim Link Google Drive Melalui PC
Berikut cara mengirim link Google Drive melalui PC:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni membuka laman Google Drive.
  • Setelah itu, anda log in ke dalam akun Google dengan memakai alamat Gmail.
  • Kemudian anda pilih opsi menu "Drive Saya" setelah itu klik kanan file yang ingin dibagikan atau dishare.
  • Lalu anda pilih opsi "Bagikan".
  • Jika sudah selesai, maka anda klik keterangan "Ubah ke siapa saja yang memiliki link".
  • Selanjutnya anda klik tombol anak panah ke bagian bawah untuk mengontrol apa saja yang dapat dilakukan sik penerima dengan file yang dibagikan, apalah bisa melihat pemberian komentar atau editor.
  • Apa bila ingin mengubah siapa saja yang dapat mengakses Google Drive, silahkan anda klik opsi "Siapa saja yang memiliki link".
  • Jika memilih "Siapa saja yang memiliki link" itu artinya file akan dibagikan secara publik, sampai dengan siapapun yang mempunyai link dan dapat membukanya nantinya bisa mengikuti bahkan memberikan komentar atau menyunting file disesuaikan dengan ketentuan yang diatur pemilik file Google Drive.
  • Kalau link sudah disalin maka anda bagikan melalui email aplikasi, chat ataupun media sosial ke para pengguna yang ingin diberi akses.
  • Tahap terakhir, tinggal klik untuk mengakhiri pengaturan.

Bukan hanya membagikan secara publik, file atau folder namun anda juga dapat bagikannya ke para pengguna tertentu bahkan caranya pun tidak jauh beda dengan di atas dan simak berikut ini:
  • Terlebih dahulu anda klik kolom 'Tambahkan orang yang akan dikirimi link" setelah itu tambahkan e-mail pengguna yang ingin diberikan akses.
  • Namun anda harus memastikan kolom linknya berbunyi "Dibatasi" atau "Restricted" bukan dengan "Siapa saja".
  • Kemudian pengiriman juga dapat menuliskan pesan buat para pengakses.
  • Setelah itu, anda klik tombol "Kirim" buat mengirim tautan.
  • Akan tetapi hanya orang ang e-mailnya telah ditambahkan yang dapat melihat isi file atau folder, orang lain pun tidak dapat melihatnya.

Sedikit informasi, apa bila pengguna yang ingin diberikan akses tidak memakai akun Gmail sehingga mereka hanya dapat melihat file itu saja.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini sangatlah berguna untuk anda yang ingin mengirimkan link Google Drive.

Bukan itu saja anda bisa mengirimkan ke publik atau hanya yang dibagikan linknya saja, itupun terserah anda mau mengirimkan ke publik atau orang tertentu saja.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi segera gunakan cara yang telah kami jelaskan di atas apa bila ini informasi penting silahkan anda bagikan link artikel ini ke teman-temannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengirim link Google Drive. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel