Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome 2022

Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome
Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome - Pasalnya Chrome sendiri salah satu peramban yang dibuat oleh Google yang banyak dipergunakan orang di dunia.

Buat berselancar di internet sebab Chrome menjadi pilihan dikarenakan memiliki fitur yang cukup menarik, praktis dan bisa terhubung langsung dengan Gmail.

Akan tetapi terdapat satu masalah yang sering muncul di Chrome, itupun yang menyebabkan para pengguna menjadi kesal dibuatnya lantaran tab Chrome keseringan muncul dan bertambah otomatis.

Itupun tanpa dikehendaki, apa lagi keseringan tab-tab itu muncul memuat konten dewasa, secara default, penambahan tab otomatis bisa dihentikan lewat menu pengaturan.

Selain itu ada cara lain yang bisa menghilangkan tab Chrome terbuka dengan sendiri yakni menggunakan bantuan ekstensi Chrome yang dibuat oleh para pengembang dan tim Google.

Untuk lebih jelasnya lagi, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini dimana akan menjelaskan cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome sebagai berikut.


Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome



1. Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome dengan Menonaktifkan Pop-Up

Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome
Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome dengan Menonaktifkan Pop-Up
Untuk bisa mengilangkan tab Chrome yang sering terbuka sendiri dari komputer atau PC ini, anda dapat menggunakan dua cara yakni menu pengaturan dan ekstensi Chrome.

Berikut cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome dengan menonaktifkan Pop-Up:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda buka Google Chrome.
  • Setelah itu anda klik ikon tiga titik vertikal pada pojok kanan atas.
  • Jika sudah, maka anda scroll sampai ke bawah dan pilih opsi "Setelan".
  • Selanjutnya di halaman menu, silahkan anda cari dan pilih opsi "Setelan Situs".
  • Lalu di menu "Pop Ups and Redirects" selanjutnya anda klik toggle buat memblokir tab Chrome yang terbuka dengan sendiri.
  • Bahkan cara yang di atas barusan dapat berlaku untuk ponsel, di ponsel tab juga bisa muncul secara otomatis apa bila tidak diblok pada menu pengaturan.
Sedangkan perbedaan kecil terdapat di pilihan opsi Ads dan opsi ini ada di ponsel berikut langkahnya;
  • Terlebih dahulu di laman Chrome silahkan anda tekan ikon tiga titik vertikal pada pojok kanan atas.
  • Setelah itu, anda pilih opsi "Setelan".
  • Kemudian anda pilih opsi "Setelan Situs".
  • Selanjutnya anda matikan toggle di opsi "Pop Ups and Redirects".
  • Jika sudah, silahkan anda kembali ke dalam menu sebelumnya dan pilih opsi "Iklan".
  • Tahap terakhir, anda tinggal matikan toggle "Iklan" di opsi tersebut.


2. Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome dengan Menambahkan Ektensi di Google Chrome

Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome
Cara Menghilangkan Tab yang Muncul Sendiri di Google Chrome dengan Menambahkan Ektensi di Google Chrome
Untuk cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome, anda dapat memakai ekstensi yang tersedia di Chrome apa lagi pengguna ekstensi tidak hanya mencegah tab terbuka secara otomatis.

Akan tetapi juga iklan di YouTube, bahkan ekstensi Chrome ini banyak dipergunakan atau dipasang pengguna Chrome diberbagai belahan dunia.

Berikut ektensi yang cukup populer:
  • Adblock for YouTube: Ektensi dikembangkan oleh AdRemover sudah digunakan pengguna Chrome sebanyak 9 juta pengguna dan sudah memperoleh 187 ribu ulasan dengan rating 4,2 dari 5 bintang. Bahkan ekstensi sendiri juga menyediakan lebih dari 50 bahasan sebab Adblock for YouTube mampu mencegah dan menghentikan tab yang muncul dengan sendirinya seperti iklan, banner dan pop-up.
  • Adblock : Sedangkan ekstensi satu ini dikembangkan oleh getadblock.com, bahkan ekstensi ini digunakan pengguna chrome sebanyak 10 juta pengguna dengan 296 ribu ulasan dan rating 4,5 dari 5 bintang. Apa lagi pengembang mengklaim bisa mencegah tab dan pop up dari YouTube, Facebook, Twitter dan website lainnya buka hanya itu ada pencegahan dari serangan malware, scams dan lainnya.
  • Poper Blocker : Pasalnya ekstensi ini dikembangkan oleh poperblocked.com, itupun sudah digunakan sebanyak 2 juta pengguna Chrome dengan 80 ribu ulasan dan torehan 5 bintang. Apa lagi pengembang mengklaim bisa mencegah tab yang muncul dengan sendiri seperti website dewasa, iklan perjudian, iklan game dan lain sebagainya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini dapat anda gunakan didalam menghilangkan tab yang muncul dengan sendiri.

Anda cukup ikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas, agar bisa menghilangkan tab yang muncul sendiri secara tiba-tiba di Google Chrome.

Tunggu apa lagi, ketimbang anda kesel dengan sendirinya lebih baik anda ikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel