Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren 2022

Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren
Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren - Apa lagi sejak pandemi Corona melanda di Indonesia, berbagai macam kesulitan yang telah di hadapi termasuk gimana proses belajar mengajar dilakukan.

Dimana Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia saat ini memberikan bantuan berupa kuota internet, akan tetapi tidak semua kouta bisa dipergunakan.

Oleh sebab itu, penting anda ketahui cara menggunakan kuota belajar dari Smartfren apa lagi sejak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan buat memberikan bantuan berupa kuota.

Itupun untuk semua jenjang pendidikan diantaranya semua siswa dan mahasiswa, dimana berhak memperoleh kuota gratis besarannya pun cukup beragam.

Akan tetapi sangat disayangkan, dikarenakan tidak semua kuota dapat dipergunakan secara bebas dan berakibat banyaknya kuota menjadi mubazir.

Untuk itulah, kami memiliki trik cara menggunakan kuota belajar Smartfren oleh sebab itu anda sebaiknya simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren



Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren dengan Aplikasi Anonytun

Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren
Cara Menggunakan Kuota Belajar Smartfren dengan Aplikasi Anonytun
Untuk anda yang pengguna kartu Smartfren, anda dapat menggunakan kuota belajar bantuan dari KEMENDIKBUD dengan gampang.

Untuk bisa menggunakannya, anda memerlukan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama Anonytun dimana anda bisa mendapatkannya di Google Play Store.

Berikut cara menggunakan kuota belajar Smartfren dengan aplikasi Anonytun:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda unduh aplikasi Anonytun di Google Play Store atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Anonytun. Jika sudah selesai mengunduhnya, maka anda buka dan jalankan Aplikasi Anonytun.
  • Apa bila sudah terbuka, silahkan anda pilih opsi dibagian "Stealth Setting" pada menu itu terdapat dibagian pojok kanan atas tiga titik.
  • Setelah itu, anda tinggal pilih opsi Mode On di menu Stealth Setting.
  • Lalu anda cukup memilih menu Connection Ptorocol, setelah itu anda tinggal pilih opsi kolom TOP dan menu Port untuk bisa diubah menjadi 80.
  • Jika sudah selesai, selanjutnya anda tekan tombol On di menu custom TCP?HTTP Headers setelah itu anda lanjutkan dengan memilih Edit Custom TCP? HTTP Headers.
  • Apa bila semua proses diatas sudah selesai, silahkan anda cari kolom URL/Host lalu anda isi kolom itu dengan menggunakan classroom.google.com.
  • Kemudian dibagian bawah menu itu, ada kolom Request Method maka anda ubah kolom tersebut menjadi Connect.
  • Setelah itu, dikolom Injection Method anda tinggal ubah menjadi Normal.
  • Jika sudah selesai, sehingga anda akan menemukan beberapa kotak yang diharuskan di ceklis namun anda jangan sampai ceklis semua sebab anda hanya ceklis di tulisan Keep-Alive lalu anda tekan tombol Save.
  • Selanjutnya anda tinggal masuk ke dalam bagian VPN Settings, kemudian anda tekan tombol On di menu Compress Packets.
  • Silahkan anda aktifkan semua Route All, Google DNS dan DNS Forwarding.
  • Disana terdapat menu tulisan MTU Size, lalu anda isi kolom itu dengan 2020 kemudian anda lanjutkan dengan cara tekan tombol Save.
  • Setelah itu anda kembali ke menu utama, silahkan anda pilih opsi menu Connect kemudian anda tunggu hingga proses selesai dan berubah menjadi tulisan Disconnect.
  • Tahap terakhir, jika semua proses sudah selesai dilakukan saat ini anda dapat menggunakan kuota belajar dari Smartfren.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini sangatlah berguna didalam menggunakan kuota belajar dari Smartfren.

Apa bila cara yang kami berikan gagal, silahkan anda ulangi kembali langkah-langkah sampai benar-benar berhasil menggunakan kuota belajar dari Smartfren.

Jika anda merasa artikel ini yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda, anda dapat membagikan tulisan ini di sosial media yang anda miliki.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan kuota belajar Smartfren. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel