Cara Menggunakan CloudX Telkomsel 2022

Cara Menggunakan CloudX Telkomsel
Cara Menggunakan CloudX Telkomsel - Yang mana dengan seiring meningkatnya pandemi Covid 19 di Indonesia, banyak sekali kegiatan sekolah dan perkantoran yang dialihkan dari rumah.

Telkomsel sebagai provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, provider ini tidak ketinggalan dalam menghadirkan layanan untuk mengakomodir situasi ini.

Nah selain mengeluarkan paket internet bebas akses, anda juga bisa menikmati kuota Telkomsel gratis lainnya bernama paket CloudX lho guyss.

Lalu bagaimana sih cara mendapatkan layanan aplikasi CloudX untuk para pengguna provider Telkomsel?

Maka dari itu, anda bisa menyimak langsung ulasan yang akan kami bahas dibawah ini sampai selesai agar anda tahu caranya.


Pembahasan Cara Menggunakan CloudX Telkomsel

Paket CloudX merupakan paket khusus yang disediakan Telkomsel untuk bisa mengakses CloudX Meeting dari Smartphone pengguna dengan kuota sebesar 30GB dengan masa berlaku 30 hari.

Dimana, paket CloudX Telkomsel sendiri dibanderol seharga Rp10 dan berlaku dijaringan 2G/3G/4G pada perangkat Smartphone berbasis Android dan iOS.

Program kuota gratis Telkomsel ini berlaku pada tanggal 17 maret hingga 30 maret 2020 dengan kemungkinan perpanjangan masa berlaku ke depannya.

Dan paket CloudX ini juga berlaku untuk pelanggan prabayar dan pascabayar seperti Kartu As, SimPATI, LOOP sampai kartu Halo.


Sedangkan, aplikasi CloudX adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk mendukung para karyawan yang diharuskan bekerja dari rumah (work from home) untuk tetap menjaga produktivitasnya ya.

Yang mana aplikasi CloudX ini mempunyai tiga layanan utama didalamnya, yakni CloudX Communication, CloudX Hunting Group dan CloudX Meeting.

Nah dari ketiganya, paket CloudX Telkomsel hanya berlaku untuk CloudX Meeting yang memungkinkan anda mengikuti meeting online virtual classroom dengan jumlah peserta sampai 100 orang lho.

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara menggunakan CloudX Telkomsel? Anda tidak perlu khawatir, karena pada kali ini kami akan membahasnya.


Cara Menggunakan CloudX Telkomsel


Cara Menggunakan CloudX Telkomsel dengan Mudah

Cara Menggunakan CloudX Telkomsel
Cara Menggunakan CloudX Telkomsel dengan Mudah
Adapun dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk cara menggunakan CloudX Telkomsel yang bisa anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama, anda bisa download aplikasi CloudX atau Telkomsel CloudX terlebih dahulu yang bisa anda dapatkan berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.metaswitch.cp.Telkomsel_12501)
  • Dan untuk mulai melakukan aktivasi paket CloudX, maka anda disarankan mengunduh aplikasi MyTelkomsel melalui link berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm&hl=in&gl=US)
  • Kemudian silahkan login atau masuk ke dalam aplikasi MyTelkomsel, lalu klik But Package dan pilihlah opsi Internet.
  • Selanjutnya anda tinggal pilih paket CloudX 30GB, namun sebelum melakukan aktivasi terlebih dahulu anda bisa baca syarat dan ketentuannya ya.
  • Nah jika sudah, untuk melanjutkannya anda tinggal klik tombol Buy.
  • Lalu anda pilih opsi pembayaran, baik itu menggunakan pulsa atau saldo LinkAja untuk membayar sejumlah Rp10 dan untuk melanjutkannya anda tinggal klik Buy ya.
  • Jika pembelian kuota CloudX berhasil, maka akan muncul sebuah notifikasi yang akan dikirimkan melalui aplikasi MyTelkomsel dan SMS.
  • Karena paket CloudX 30GB disediakan khusus untuk peserta meeting saja, maka pada saat membuka aplikasi Cloud anda tidak perlu melakukan login.
  • Dan untuk bergabung, anda tinggal mengklik Join a Meeting kemudian masukkan Display Name dan Meeting ID.
  • Selain itu, untuk bergabung anda juga bisa melalui link meeting yang dibagikan oleh host meeting kepada para anggota maupun karyawan yang menjadi peserta.
  • Sementara untuk anda yang ingin menjadi host meeting di CloudX, terlebih dahulu anda mesti login dengan klik Log In dan masukkan email beserta password yang terdaftar.
  • Perlu anda ketahui, untuk mendaftar akun CloudX anda harus menghubungi Account Manager Telkomsel atau cari informasi lebih lanjut disini (https://www.telkomsel.com/)
  • Selesai.



Akhir Kata

Demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan mengenai aplikasi CloudX Telkomsel untuk mendukung aktivitas anda bekerja dari rumah.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, maka anda bisa mengikuti tahapannya dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Dan bila informasi ini penting, silahkan bagikan saja langsung kepada teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menggunakan CloudX Telkomsel. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel