Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail 2022

Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail
Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail - Apakah sepenting itukah mengganti nomor verifikasi Gmail? Tentu saja sangatlah penting, dimana anda tidak dapat lanjut ke tahap pembuatan akun Gmail.

Apa bila tidak memasukkan nomor telepon lebih dulu, dimana dalam hal ini agar Google dapat memastikan keamanan di akun Gmail-nya.

Contohnya, ketika seseorang yang ingin mencoba masuk akun Gmail anda dengan menggunakan device ponsel berbeda sehingga pihak Google akan mengirimkan pemberitahuan ke Gmail-nya langsung.

Bukan hanya itu, maka pihak Google juga ingin memastikan pembuatan akun Gmail tidak untuk disalahgunakan apa lagi sejauh ini Google selalu mencatat.

Terdapat banyak pengguna yang di anggap sebagai robot oleh pihak Google, sehingga pengguna yang membuat akun buat kepentingan tertentu pastinya bukan kepentingan yang wajar.


Pembahasan Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail

Terkadang ketika anda mau log in, maka Gmail secara tiba-tiba bisa saja melakukan verifikasi nomor telepon anda namun nomor yang anda miliki sudah gak aktif.

Pastinya akan sangat kesulitan melakukan verifikasi, apa bila tidak dapat melewati fase verifikasi maka anda tidak bisa masuk ke dalam akun Gmail-nya.

Apa lagi ketika anda lupa passwordnya, sehingga nomor telepon menjadi pilihan yang sangatlah mudah dan itu telah ditawarkan oleh piak Google sebagai upaya pemulihan akun.

Sebab Gmail nantinya akan mencoba bantu memulihkan akunnya lewat nomor telepon yang anda miliki, mungkin anda sudah paham betul jika verifikasi nomor telepon sangatlah penting.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda cek lebih dulu apakah akun Gmailnya telah terdaftar nomor telepon yang aktif atau belum? Kalau belum, lebih baik segera ganti dan masukkan nomor yang aktif.

Namun jadi pertanyaannya, gimana cara mengganti nomor verifikasi Gmail? Maka dari itu, sebaiknya anda ikuti dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail



1. Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail dengan HP Android

Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail
Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail dengan HP Android
Berikut cara mengganti nomor verifikasi Gmail dengan HP Android:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda cari aplikasi Gmail yang terdapat di HP-nya.
  • Apa bila sudah masuk, lalu anda pilih opsi Profil akunnya yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Jika anda sudah klik, disana akan muncul drop option namun anda jangan bingung silahkan anda pilih opsi Kelola Akun Google anda.
  • Nanti anda akan di arahkan masuk ke halaman baru, dihalaman tersebut yang menunjukkan beberapa informasi dan settingan yang harus anda lakukan yakni pilih opsi yang bertuliskan Informasi Pribadi.
  • Kemudian anda scrool sampai kebawah, nanti anda akan menemukan pilihan Nomor Telepon dan klik tanda arah ke kanan di opsi tersebut.
  • Jika sudah masuk ke halaman nomor telepon, silahkan anda klik opsi yang bertuliskan nomor-nya lalu anda masuk ke halaman yang terdapat gambar Pensil dan Tong Sampah.
  • Tahap terakhir, buat mengganti nomor telepon anda cukup edit dengan cara menekan opsi yang bergambarkan Pensil apa bila anda mau menghapusnya anda klik opsi Tong Sampah.


2. Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail Melalui PC

Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail
Cara Mengganti Nomor Verifikasi Gmail Melalui PC
Berikut cara mengganti nomor verifikasi Gmail melalui PC:
  • Terlebih dahulu anda buka akun Gmail-nya lewat laptop/PC dengan menggunakan browser apapun itu seperti Google Chrome atau Mozilla, silahkan anda ketik di Google Search memakai keyword gmail.com.
  • Lalu anda masukkan username dan password untuk bisa log in ke dalam akun Gmail-nya.
  • Setelah itu, anda masuk ke dalam halaman akun Google anda dan klik akun Profil yang terdapar pada pojok kanan atas halaman.
  • Kemudian anda pilih opsi Kelola Akun Google.
  • Dimana anda akan di bawa ke halaman baru, seperti mengenai informasi data dan pengaturan akunnya pilih saja opsi Info Pribadi.
  • Tinggal anda klik opsi Telepon, nanti anda akan di bawa ke halaman baru lagi sebab dihalaman berisikan data nomor telepon yang sudah pernah masukkan ketika awal mendaftar akun Gmail.
  • Cukup klik opsi Nomor Telepon.
  • Tahap terakhir, lalu klik opsi yang gambarkan Pensil mengedit nomor telepon dengan nomor anda yang aktif sedangkan pilihan tong sampah sama persis dipenjelasan diatas dan itu diperuntukkan untuk menghapus nomor telepon yang ada.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi sangatlah berguna untuk anda yang mau mengganto nomor verifikasi Gmail.

Pastinya sangatlah mudah untuk anda gunakan, bahkan kami sudah menyiapkan dua cara buat anda pakai tergantung alat apa digunakan.

Jika anda ingin berhasil mengganti nomor verifikasi Gmail, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah dengan cermat agar anda bisa menggantinya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengganti nomor verifikasi Gmail. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel