Cara Mengecek Serial Number iPhone 2022

Cara Mengecek Serial Number iPhone
Cara Mengecek Serial Number iPhone - Pasalnya IMEI atau Serial Number dipergunakan untuk mengidentifikasi perangkat seluler secara unik di jaringan.

Apa lagi disetiap ponsel, modem dan perangkat dengan telepon/modem internal pastinya mempunyai nomor seri IMEI 15 digit yang cukup unik.

Bahkan anda juga bisa memeriksa merek dan model perangkat berdasarkan nomor tersebut, apa lagi nomor model perangkat dan dimana perangkat itu dibuat yakni apa yang diberitahukan.

Oleh sik nomor serial number kepada kita, bahkan lokasi ponsel ditunjukkan oleh nomor IMEI pada saat anda kehilangan atau curi anda bisa melacak HP dengan menggunakan IMEI.

Yang telah terdaftar di Smartphone yang hilang, pada setiap perangkat mempunyai serial number unik (IMEI) yang bisa dipergunakan untuk mengindentifikasi Smartphone anda.


Pembahasan Cara Mengecek Serial Number iPhone

Sebab anda perlu melakukan pengecekkan number serial iPhone apa bila ingin menjualnya, memperbaikinya atau sekedar membuka kuncinya.

Ditambah sangatlah mudah didalam menemukan nomor seri iPhone anda, namun itu tergantung di model yang anda miliki dan apakah anda bisa mengaktifkan telepon.


Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda ikuti saja artikel kali ini dimana akan membagikan informasi mengenai cara mengecek serial number iPhone sebagai berikut.


Cara Mengecek Serial Number iPhone


1. Cara Mengecek Serial Number iPhone

Cara Mengecek Serial Number iPhone
Cara Mengecek Serial Number iPhone
Berikut cara mengecek serial number iPhone:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda buka Pengaturan atau Settingan di ponsel iPhone.
  • Setelah itu, anda bisa mengetuk "Umum" atau "Tentang".
  • Jika sudah selesai, maka anda bisa melihat nomor seri IMEI pada halaman Tentang.
  • Apa bila anda ingin menyalinnya, silahkan anda tekan dan tahan nomor seri kemudian anda tekan "Salin" pada saat opsi itu muncul.
  • Dimana anda akan menemukan serial number iPhone di baki SIM kalau anda mempunyai iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4 atau iPhone 4S.
  • Pasalnya anda akan menemukan nomor seri yang terukir pada bagian belakang ponsel iPhone, apa bila masih mempunyai iPhone versi yang lebih lama lagi.


2. Cara Mengecek Serial Number iPhone dengan iTunes

Cara Mengecek Serial Number iPhone
Cara Mengecek Serial Number iPhone dengan iTunes
Berikut cara mengecek serial number iPhone dengan iTunes:
  • Terlebih dahulu yang harus anda lakukan yakni anda sambungkan iPhone anda ke dalam komputer yang anda miliki.
  • Setelah itu, apa bila iTunes tidak diluncurkan secara otomatis maka bukalah.
  • Jika sudah, silahkan anda temukan perangkat anda.
  • Kemudian anda klik ditab Ringkasan untuk bisa melihat informasinya.
  • Tahap terakhir untuk ponsel iPhone anda cukup klik nomor telepon buat menemukan IMEI atau IMEID dan ICCID sedangkan iPad sendiri (model seluler) tinggal klik nomor seri untuk bisa menemukan CDN, IMEI atau MEID dan ICCID.


3. Cara Mengecek Serial Number iPhone dengan Menggunakan Kode USSD

Cara Mengecek Serial Number iPhone
Cara Mengecek Serial Number iPhone dengan Menggunakan Kode USSD
Untuk cara mengecek serial number iPhone termudah, anda bisa menggunakan kode USSD pasalnya metode universal kurang lebih metode yang akan digunakan.

Apa lagi sebagian besar ponsel berfitur dan ponsel cerdas bekerja dengannya, anda cukup menekan *#06# pada ponsel iPhone anda.

Maka nomor serial akan ditampilkan pada layar ponsel iPhonenya, begitulah cara yang cukup ampuh didalam menemukan serial number iPhone.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi begitu penting jika anda ingin tahu serial number dari ponsel iPhone anda.

Apa lagi anda bisa dengan mudah melacak ponsel iPhone-nya, ketika ponsel iPhone yang anda miliki di curi atau kemalingan oleh seseorang.

Jadi anda bisa dengan mudah melacak keberadaan iPhone yang anda miliki, oleh sebab itu ayok gunakan cara yang kami berikan untuk mengecek serial number iPhone.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengecek serial number iPhone. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel