Cara Mengaktifkan Efek Suara di Webtoon 2022

Cara Mengaktifkan Efek Suara di Webtoon
Cara Mengaktifkan Efek Suara di Webtoon - Marvel sudah membuat inovasi terbaru dalam versi Update aplikasi langganan miliknya.

Inovasi tersebut yaitu menambahkan fitur suara kedalam komik-komik digital yang diluncurkan.

Fitur itu sudah dikerjakan selama lebih dari setahun, Marvel juga sudah bereksperimen untuk membuat aplikasi laganan yang benar-benar memberi pengalaman baru bagi pembaca komik.

Dengan adanya efek suara dan musik yang mendramatisir membuat para pembaca terbawa suasan ketika membaca komik kesayangan mereka.

Efek suara yang ditambahkan kedalam komik tersebut dibuat secara Lopp, menyesuaikan jalan cerita dan mengikuti kecepatan pembaca membuka halaman.

Walau begitu, ternyata efek tersebut bisa anda non-aktifkan kalau memang tidak dibutuhkan.

Itu adalah fitur pertama dalam media bacaan, sekarang marvel telah menerapkan fitur ini pada seri terbaru komik Captain Amerika: The Winter Soldier yang ditulis oleh Ed BruBaker.

Fitur yang dikembangkan oleh Motion Comics ini bisa dinikmato di edisi komik yang ke 9 sampai 14.

Selain itu, pengembang aplikasi Line juga mempunyai laynanan unik dan seru, dimana anda dapat membaca berbagai macam komik digital di HP secara cuma-cuma.


Aplikasi tersebut bernama Line Webtoon, aplikasi itu sudah ada di PlayStore dan bisa di download secara gratis.

Bagi para penggemar komik tentu sudah tidak asing dengan layanan ini namun belum mencobanya karena alasan masih bingung.

Sekarang anda sudah tak perlu kebingungan lagi, karena kami akan memberikan panduan lengkap cara menggunakan Line Webtoon sampai dengan cara mengunduhnya.

Agar rasa penasaran anda tidak berlarut-larut, silahkan simak informasi cara mengaktifkan efek suara di Webtoon dibawah ini.


Cara Mengaktifkan Efek Suara di Webtoon


Cara Mengaktifkan Efek Suara di Webtoon

Cara Mengaktifkan Efek Suara di Webtoon
Cara Mengaktifkan Efek Suara di Webtoon
Walau judul artikel kami adalah cara mengaktifkan efek suara di Webtoon, namun dibawah ini adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Line Webtoon.
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi Line Webtoon di perangkat anda, berikut kami sediakan link downloadnya untuk anda.
  • Setelah aplikasinya terpasang, silahkan jalankan.
  • Sebelum bisa membaca komiknya, anda diharuskan untuk Login ke akun menggunakan Line, jadi pastikan anda sudah memiliki aplikasi Line yang terpasang di ponsel anda.
  • Sampai tahap ini proses registrasi hampir selesai, silahkan klik tombol "Allow" untuk menyetujui akses akun oleh layanan.
  • Setujui aturan penggunaan dengan memberikan tanda centang di kotak ceklis dan klik "Submit".
  • Pilihlah resolusi gambar komik yang nantinya akan ditampilkan dan tekan tombol "OK".
  • Nah, berhasil! Sekarang anda sudah ada di halaman utama layanan Line Webtoon.

Perhatikan! Pada halaman ini ada banyak judul komik yang dapat anda baca, kalau anda memiliki kemampuan bahasa yang baik maka judul-judul tersebut akan menarik bagi anda.

Tapi tak perlu hawatir, karena masih banyak pilihan komik berbahasa Indonesia yang dapat anda temukan.

Anda bisa klik tombol menu pada bagian kiri atas dan nantinya disana anda akan menemukan beberapa kategori yang akan membantu proses pencarian judul anda.

Aplikasi ini juga akan menampilkan judul-judul paling populer berdasarkan rating pembaca, silahkan klik salah satu judl yang muncul, misalnya: Si Juki.

Komik Si Juki memiliki beberapa episode, anda dapat memulainya dari episode manapun dan kembali ke episode sebelumnya dengan mudah.

Dibawah judul terdapat pilihan untuk membaca dari episode pertama, dan saat berada di salah satu episode silahkan Swipe keatas atau kebawah untuk menuju ke halaman lainnya.

Setiap kali anda menekan, maka akan ada beberapa tombol muncul diatas dan dibawah layar, masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda.

Pada bagian atas tombol ada tiga titik yang memuat tombol Download dan Share, itu berfungsi untuk mengunduh komik dan membagikannya ke teman.

Sedangkan tombol komentar memuat panel khusus pesan dan kesan pembaca, sehingga anda dapat meninggalkan testimoni atau sekedar memberikan apresiasi kepada pembuatnya.

Lalu untuk melihat daftar bacaan, favorit dan unduhan, anda dapat menekan tombol menu "My Webtoon".

Cara yang sama juga berlaku untuk judul komik lain yang menjadi pilihan anda!



Akhir Kata

Semoga dengan adanya informasi ini anda bisa membaca komik yang anda inginkan secara gratis dan tidak memakan banyak kuota.

Bagi anda yang merupakan pengguna baru, silahkan simak tahapan diatas jika ingin tahu cara menggunakan aplikasi Line Webtoon untuk pertama kalinya

Jangan lupa membagikan artikel ini kepada teman atau kerabat yang juga membutuhkan informasi dan tutorialnya.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengaktifkan efek suara di Webtoon. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel