Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung 2022

Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung
Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung - Mungkin saat ini anda lagi bertanya-tanya, gimana sih cara mengaktifkan asisten Google di HP Android?.

Pasalnya pertanyaan itu, sering kali dilontarkan khususnya buat pengguna Smartphone berbasiskan OS Android dimana kata-kata yang diucapkan seperti OK Google.

Itu termasuk fitur asisten digital punyai Google (Google Asistant), yang dimana telah dibenamkan pada sistem operasi Android lewat Asisten Google tersebut.

Dimana kita bisa memanggil perintah di HP Android hanya dengan menggunakan suara saja, namun tanpa harus memakai repot-repot menekan tombol.

Contohnya saja pada saat kita ingin membuka aplikasi tertentu di Android seperti halnya YouTube, anda cukup bilang "OK Google dan buka YouTube".

Maka dengan sendirinya aplikasi YouTube akan langsung terbuka di ponsel anda, ketimbang anda penasaran sebaiknya ikuti cara mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung sebagai berikut.


Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung


Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung

Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung
Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung
Bukan hanya mengaktifkan OK Google di HP Samsung saja namun anda bisa menggunakannya di Smartphone Android contohnya Vivo, Oppo, Realme, Asus, Nokia, LG, Advan dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, anda jangan khawatir didalam hal ini sebab anda dapat menggunakan cara ini disemua Smartphone Android lho.

Berikut cara mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Asisten Google, pasalnya ini khusus buat yang belum memiliki atau sudah hilang dikarenakan telah menghapusnya.
  • Apa bila Asisten Google telah terinstall di Android, maka anda tinggal menekan dan tahan tombol Home pada HP sampai beberapa detik saja.
  • Jika sudah, silahkan anda keluar pop up The new way to talk to Google anda pilih opsi Continue buat melanjutkannya.
  • Selanjutnya pada bagian tersebut kita diberikan pilihan, anda cukup memilih disesuaikan dengan keinginannya. Misalnya saja I Agree itu artinya kita dapat menyetujui bahwasannya Asisten Google dapat kita panggil lewat perintah OK Google atau Hi Google, sedangkan No Thank dimana pilihan ini di artikan pengguna tidak bisa menjalankan perintah suara ketika Asisten Google belum di aktifkan.
  • Kemudian anda bisa melanjutkannya dengan cara menekan tombol Next hingga selesai.
  • Setelah itu, buat bisa memakai Asisten Google ini maka anda dapat langsung menekan tombol Home selama beberapa detik untuk mengaktifkannya. Lalu ucapkan OK Google sebagai salah satu perintah awalannya kemudian anda susul dengan perintah kedua contohnya OK Google, Buka Chrome maka secara langsung browser Chrome akan terbuka dengan sendirinya lewat perintah suara kita.
  • Dalam hal ini hanya berlaku, apa bila memilih opsi No Thanks yang mengharuskan para penggunannya mengaktifkan lebih dulu fitur OK Google.
  • Tahap terakhir, akan tetapi hal ini berbeda kalau anda memilih opsi I Agree berkaitan dengan pengguna Voice Match. Pasalnya kita dapat secara langsung mengucapkan OK Google, tanpa perlu menekan tombol lagi.


Akhir Kata

Gimana mudahkan cara mengaktifkan Asisten Google ini? Pastinya sangatlah mudah, dimana anda tinggal mengikuti instruksi tersebut maka anda bisa aktifkan Asisten Google tersebut.

Pasalnya anda tinggal mengucapkan OK Google Atau Hi Google, maka anda bisa mengaktifkan aplikasi dengan menggunakan suara anda sendiri.

Tanpa harus menekan tombol lagi, sebab anda cukup menggunakan suaranya sehingga anda bisa langsung memilih aplikasi yang mana saja ingin anda buka.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengaktifkan Asisten Google di HP Samsung. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel