Cara Menambah Kontak di Telegram 2022

Cara Menambah Kontak di Telegram
Cara Menambah Kontak di Telegram - Kini cara menambahkan kontak di Telegram bisa dilakukan dengan berbagai metode lho guyss.

Yang mana, para pengguna Telegram kini bisa berjejaring atau berkomunikasi dengan teman baru tanpa harus ribet mencari.

Telegram merupakan salah satu jaringan sosial media berbasis percakapan hingga video call yang canggih dengan banyak fitur.

Misalnya di WhatsApp, pengguna yang ingin menghubungi teman cukup dengan mengunjungi menu kontak yang tersedia di ponsel. Jika teman anda mempunyai akun WhatsApp, maka anda bisa tehubung secara otomatis.

Perlu anda ketahui, bahwa saat ini Telegram turut menjadi pesaing dari WhatsApp yang sama-sama menggunakan nomor HP sebagai syarat utama akun.


Tentunya, para pengguna Telegram baru bisa dengan mudah menambahkan kontak melalui nomor HP hingga username.Dimana username Telegram bisa berbentuk kata atau nama yang disingkat tanpa harus ada spasi.

Nah kemudahan lain bagi para pengguna Telegram ialah bisa berbagi link username yang praktis, sehingga teman lainnya dengan mudah untuk menambahkan kontak sendiri.

Namun, bagi anda yang masih bingung bagaimana cara menambah kontak di Telegram. Anda tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan tips untuk menambahkan kontak di Telegram.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai akhir ya agar anda tahu caranya.


Cara Menambah Kontak di Telegram


Cara Menambah Kontak di Telegram Melalui Link

Cara Menambah Kontak di Telegram
Cara Menambah Kontak di Telegram Melalui Link
Yang mana cara pertama untuk menambahkan kontak di Telegram terbilang cukup mudah, anda hanya membagikan sebuah link saja.

Nah berikut dibawah ini adalah langkah-langkah cara menambah kontak di Telegram yang bisa anda lakukan melalui link:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Telegram yang ada di Smartphone anda.
  • Nah pada halaman utama, silahkan anda klik ikon titik tiga yang terdapat dibagian pojok kiri atas untuk membuka menu pengaturan.
  • Kemudian anda pilih saja opsi Setting, lalu klik Username di sub menu Account.
  • Dan tentukanlah username sesuai dengan keinginan anda. Perlu dicatat, bahwa langkah ini berlaku bagi anda yang sebelumnya belum membuat username di akun Telegram.
  • Setelah membuat username, maka anda bisa membagikan link yang berada dibagian bawah kepada teman yang ingin menambahkan anda sebagai kontak.
  • Jika anda ingin menambahkan kontak, silahkan anda bisa mencari username teman anda dikolom search yang berada dibagian atas kolom riwayat chat.
  • Dimana, silahkan anda langsung saja ketik username teman anda dengan menambahkan kata kunci "@" diawal. Misalnya seperti @Conny245.
  • Eitts sebelum anda memasukkan kata kunci, maka pastikan terlebih dahulu anda dan teman anda sudah mengetahui username masing-masing ya.
  • Setelah itu, akan muncul sebuah pencarian yang sesuai dan anda bisa langsung mengklik untuk menambahkannya ke dalam daftar kontak.



Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara menambahkan kontak pada aplikasi Telegram.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? Yang pasti langkah-langkah diatas tidak akan menghabiskan banyak waktu anda.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, maka anda bisa langsung mengikuti tahapannya dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Dan anda juga bisa membagikan informasi ini kepada teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menambah kontak di Telegram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel