Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone 2022

Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone
Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone - Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang sudah berhasil menarik banyak hati penggunanya, melalui fitur filter atau efek InstaStory.

Dimana, filter tersebut mampu membuat dan mengubah tampilan foto dan video yang diambil melalui InstaStory.

Secara garis besar, filter Instagram tersebut mampu mengubah postingan menjadi lebih menarik dan keren untuk dilihat. Karena alasan itulah, yang membuat Instagram menjadi menjadi salah satu media sosial terpopuler di Indonesia bahkan di dunia saat ini.

Apalagi, mencari dan menggunakan filter sangat mudah dilakukan, karena Instagram sudah menyediakan deretan efek, baik buatan dari aplikasi ataupun beberapa kreator lainnya.

Namun, beberapa pengguna Instagram banyak yang mengeluh, karena tidak bisa mengakses atau bahkan kehilangan filter mereka.

Tentunya, filter yang tidak bisa muncul di Instagram tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu dari segi aplikasi ataupun perangkat yang digunakan.

Jika masalah tersebut menimpa Anda, maka harus segera di atasi, agar filternya bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya, khususnya di perangkat iPhone.

Nah, berikut ini kami akan bagikan beberapa cara memunculkan filter Instagram di iPhone yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone


1. Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone dengan Mengetahui Penyebabnya

Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone
Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone dengan Mengetahui Penyebabnya
Sebelum menerapkan cara memunculkan filter Instagram di iPhone, maka ada baiknya untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Bila penyebabnya sudah diketahui, maka Anda bisa mencari solusi yang tepat, untuk mengatasi filter yang tidak bisa muncul.

Adapun beberapa penyebab filter Instagram tidak bisa muncul di iPhone sebagai berikut:
  • Masih menggunakan aplikasi Instagram versi lama.
  • Koneksi jaringan internet kurang stabil.
  • Penyimpanan internal perangkat penuh.
  • Data dan cache aplikasi Instagram penuh.
  • Server Instagram sedang dalam gangguan.



2. Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone

Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone
Cara Memunculkan Filter Instagram di iPhone
Seperti yang telah dijelaskan, jika hilangnya filter di Instagram bisa disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu dari segi aplikasi ataupun perangkatnya.

Sedangkan cara memunculkan filter Instagram di iPhone seperti berikut ini:


1. Periksa Koneksi Jaringan Internet

Agar filter Instagram bisa digunakan, tentunya Anda atau pengguna lainnya harus memiliki koneksi internet yang lancar dan stabil.

Oleh sebab itu, sebelum menggunakan filter Instagram, pastikan terlebih dahulu jika koneksi internet di perangkat Anda dalam kondisi kuat dan stabil.


2. Update Aplikasi Instagram

Cara mengatasi filter Instagram yang hilang juga bisa dilakukan dengan mengupdate atau memperbarui aplikasi Instagaram.

Jika Anda masih menggunakan aplikasi Instagram versi lama, kemungkinan beberapa fitur tidak akan tersedia, termasuk filter tersebut.


3. Kosongkan Ruang Penyimpanan Internal

Supaya filter Instagram bisa muncul kembali, pastikan ruangan penyimpanan internal di perangkat iPhone Anda masih tersisa atau memadai.

Jika dirasa sudah penuh, maka cobalah untuk sedikit mengosongkan ruangan tersebut, yakni dengan cara menghapus beberapa file atau dokumen tidak penting.



4. Hapus Cache Instagram

Filter Instagram yang tidak bisa muncul juga bisa diatasi dengan menghapus data dan cache aplikasi, karena cache yang terlalu menumpuk bisa mengganggu kinerja perangkat menjadi kurang stabil.

Untuk menghapus cache, bisa dilakukan dengan masuk ke menu Pengaturan > Manajer Aplikasi > Instagram > Hapus Cache.


5. Logout Akun Instagram

Terdapat beberapa kasus mengapa filter Instagram hilang dan tidak bisa digunakan, namun bisa diatasi dengan cara logout atau keluar dari akun lalu login kembali.

Namun, biasanya cara yang satu ini hanya efektif pada pengguna Instagram saja, sehingga tidak bisa dijadikan sebagai acuan, tetapi hanya dijadikan alternatif saja.


6. Muat Ulang Perangkat

Memuat atau memulai ulang perangkat iPhone juga bisa menjadi cara untuk memunculkan filter Instagram.

Karena memuat ulang perangkat berfungsi untuk memulai ulang semua sistem dan kinerja yang ada di iPhone, termasuk Instagram.



Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan, jika ingin menampilkan atau memunculkan kembali filter Instagram di iPhone.

Silahkan periksa terlebih dahulu apa yang menyebabkan filter tersebut tidak bisa muncul.

Jika sudah mengetahui penyebabnya, maka Anda bisa memilih solusi yang tepat untuk mengatasinya. 

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara memunculkan filter Instagram di iPhone 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel