Cara Memilih Booster TV yang Bagus 2022

Cara Memilih Booster TV yang Bagus
Cara Memilih Booster TV yang Bagus - Booster antena TV merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk memperkuat penerimaan sinyal oleh televisi.

Booster banyak dicari dan digunakan pada kalangan masyarakat sekarang ini, karena masih banyak yang menggunakan antena UHF untuk mendapatkan saluran dari stasiun televisi.

Pasalnya Booster dipakai untuk mendapatkan saluran yang beragam dan gambar yang lebih jelas dan banyak dipakai ditempat-tempat yang jauh dari stasiun pemancar.

Terutama di daerah pelosok yang dimana sinyal saluran televisi susah didapatkan karena berbagai alasan, seperti terhalang oleh pegunungan.

Bagus atau tidaknya gambar dan suara dari sebuah televisi dalam menerima siaran dari stasiun dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lokasi, kualitas TV dan kualitas antena.

Ada banyak merk booster di pasaran yang tentu dari setiap merk tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Karena itulah anda harus pandai memilih booster yang akan dibeli.

Nah, pada artikel dibawah ini kami akan membagikan anda informasi seputar perangkat elektronik Booster, juga cara memilih Booster TV yang bagus, simak selengkapnya dibawah ini.


Cara Memilih Booster TV yang Bagus


1. Tips atau Cara Memilih Booster TV yang Bagus

Cara Memilih Booster TV yang Bagus
Tips atau Cara Memilih Booster TV yang Bagus
Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah perangkat Booster, alangkah baiknya jika terlebih dulu anda mengetahui cara memilih Booster TV yang bagus.

Anda juga perlu memiliki pengetahuan tentang kualitas dari sebuah perangkat Booster.

Karena itulah, dalam membeli Booster perhatikan angka-angka yang ada pada cover Booster, karena angka tersebut menjelaskan nilai penguat yang dihasilkan oleh sebuah perangkat Booster.

Semakin tinggi angka yang ada pada cover maka itu menunjukkan semakin besar daya pennguat sinyal yang ada pada Booster tersebut.

Kalau Booster sudah terpasang, nantiny akan terlihat perbedaan pada kualitas gambar dan suara.

Kalau kualitas gambar dan suara menjadi lebih bagus, maka Bosster akan berfungsi atau bekerja dengan lebih baik.

Akan tetapi kalau sebaliknya, yaitu setelah Booster dipasang tapi kualitas gambar dan suara menjadi jelek.

Kemungkinan ini terjadi karena ada kesalahan dalam pemasangan Booster atau juga bisa karena sinyal yang dikuatkan oleh Booster terlalu besar.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa memutar ke kiri dan ke kanan Trimpot yang ada dalam cover Booster.


2. Keuntungan Menggunakan Booster

Cara Memilih Booster TV yang Bagus
Keuntungan Menggunakan Booster
Pada lokasi yang susah menangkap sinyal atau lokasi yang jauh dari stasiun pemancar televiisi, maka akan sulit mendapatkan kualitas siaran, gambar dan suara yang bagus.

Inilah mengapa penggunaan Booster menjadi salah satu aspek yang harus diperhatikan.

Setelah mengetahui cara memilih Booster TV yang bagus, berikut beberapa keunggulan yang akan anda dapatkan kalau menggunakan Booster TV, diantaranya:


A. Kualitas Gambar Bagus

Sesuai dengan fungsi utama dari Booster, yaitu untuk menguatkan sinyal dari antena televisi, sehingga booster akan menguatkan sinyal yang diterima antena untuk diteruskan ke televisi.

Dengan begitu maka gambar yang dihasilkan akan mempunyai kualitas yang lebih bagus, gambar lebih jernih dan variasi saluran yang lebih beragam.


B. Lebih Aman & Instalasi Lebih Mudah

Beberapa pengguna ada yang meletakkan Booster diluar rumah bersama dengan antena televisi.

Namun sebenarnya Booster TV, khususnya bagian Indoor dapat atau cukup dipasang didalam rumah saja dan tetap mendapatkan sinyal yang baik.

Tidak hanya itu, TV juga akan lebih aman karena kalau dipasang diluar bersama antena akan lebih rentan terkena listrik dari penyetir yang dapat mengakibatkan konslet.


3. Rekomendasi Booster Terbaik

Kalau ingin membeli Booster, terlebih dulu anda harus mengetahui cara memilih Booster TV yang bagus.

Karena kalau menggunakan Booster dengan kualitas bagus, maka secara otomatis gambar yang dihasilkan juga akan lebih bagus.

Kini ada banyak antena televisi yang bagus, yang didalamnya sudah termasuk dengan internal Booster, sehingga lebih ringkas dan mudah dalam pemasangan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Booster TV dari sejumlah Booster yang mempunyai kualitas bagus:


A. Skybox Set Top Box DVB T2

Booster Skybox Set Top Box DVB T2 adalah keluarkan dari Skybox, sehingga sinyal digital akan diubah menjadi sinyal analog agar menghasilkan gambar yang lebih jernih dan juga suara yang jelas.

Pada Booster yang satu, selain Support dengan input antena UHF, namun juga ada fitur yang tidak ada pada Booster merk lain.

Yaitu dapat dipakai untuk mereka serial favorit menggunakan Falshdisk.


B. Falcom FDA G3000A

Falcom FDA G3000A adalah Booster dengan pertahanan bodi yang kokoh dan awet, karena Booster ini terbuat dari metal.

Selain itu akan lebih aman dari interfrensi gangguan sinyal pada televisi.

Booster merk ini juga tidak akan mudah rusak, sekalipun di letakkan diluar ruangan dengan cuaca yang ekstrim.


Akhir Kata

Demikianlah informasi seputra cara memilih Booster TV yang berkualitas bagus dan perlu anda ketahui.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan bisa dijadikan referesni bagi yang sedang mencari Booster televisi dan dapat menambah wawasan bagi para pembacanya.

Ingat! Sebelum membeli Booster TV merk apapun, pastikan anda sudah mengetahui cara mengenal Booster TV yang bagus.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara memilih Booster TV yang bagus. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel