Cara Membuat Website Perusahaan 2022

Cara Membuat Website Perusahaan
Cara Membuat Website Perusahaan - Pasalnya website company profile sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting dan itu hal yang wajib untuk setiap perusahaan di era digital seperti sekarang ini.

Apa lagi perusahaan rintisan (startup) yang baru saja berdiri pun biasanya akan langsung membuat website resmi, terlebih lagi keinginan setiap orang membuat website.

Bukan sekedar buat urusan bisnis saja, akan tetapi juga untuk kebutuhan diri sendiri seperti halnya website blog pribadi juga.

Akan tetapi, memang buat para pebisnis yang berkeinginan mengembangkan usahanya menjadi lebih besar itu sangatlah penting mengetahui cara pembuatan website perusahaan.

Untuk itulah, dikesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara membuat website perusahaan tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Website Perusahaan



1. Cara Membuat Website Perusahaan dengan Memilih Platform Website yang Digunakan

Cara Membuat Website Perusahaan
Cara Membuat Website Perusahaan dengan Memilih Platform Website yang Digunakan
Untuk cara membuat website perusahaan pertama, dalam hal ini anda sebaiknya memilih platform website apa yang nantinya akan digunakan.

Seperti halnya kami akan merekomendasikan platform WordPress, kenapa harus memakai WordPress? Dikarenakan dari semua platform website yang terdapat.

Bisa dibilang WordPress sangatlah cocok untuk kebutuhan company profile, buat lebih profesional sebaiknya anda gunakan WordPress.org.

Sedangkan buat perusahaan media, sebenarnya WordPress biasanya dipakai sebagai perangkat lunak untuk menambahkan konten/isi website atau biasa disebut Content Management System (CMS).


2. Cara Membuat Website Perusahaan dengan Menentukan Domain dan Hosting

Cara Membuat Website Perusahaan
Cara Membuat Website Perusahaan dengan Menentukan Domain dan Hosting
Jika anda sudah selesai memilih platform, cara membuat website perusahaan selanjutnya dimana anda harus menentukan nama domain dan hosting yang sesuai.

Agar website perusahaan anda dapat diakses ke semua orang yang di internet, jika website yang nantinya dibuat untuk tujuan bisnis.

Tinggal anda pilih nama domain yang berekstensi profesional seperti halnya .com, .net, .id, .org, .co, .id dan lain sebagainya.

Sebetulnya nama domain merupakan nama atau alamat website yang nantinya akan dibuat, akan tetapi untuk membuat nama domain sendiri biasanya dikenakan biaya sekitar Rp 100.000 - Rp 150.000.

Itupun buat satu tahun masa aktifnya, sedangkan web hosting merupakan salah satu layanan yang menghubungkan website dengan internet tanpa hosting dan domain anda tidak dapat membuatnya.


3. Cara Membuat Website Perusahaan dengan Menginstall WordPress

Cara Membuat Website Perusahaan
Cara Membuat Website Perusahaan dengan Menginstall WordPress
Diartikel kali ini kami rekomendasikan anda buat memakai platform WordPres, maka anda bisa melanjutkannya dengan cara menginstall WordPress di hostingnya.

Terdapat cara install WordPress paling gampang buat pengguna baru yakni anda bisa memakai fitur One Click Installation (install dengan 1x klik) pada Controol Panel Hosting.

Berikut cara membuat website perusahaan dengan menginstall WordPress:
  • Pertama-tama anda harus masuk dulu ke dalam hosting account, lalu anda cari tombol Control Panel.
  • Lalu anda pilih opsi Softculous Apps Installer dan WordPress, silahkan anda klik "Install".
  • Disana akan muncul halaman Software Setup, anda diharuskan menghapus kata yang berada didalam kolom In Directory buat menginstall langsung di website anda.
  • Kemudian anda klik Install kembali, maka anda tunggu sampai proses penginstallan selesai dilakukan setelah itu website sudah dapat digunakan.


4. Cara Membuat Website Perusahaan dengan Memilih Tema WordPress

Cara Membuat Website Perusahaan
Cara Membuat Website Perusahaan dengan Memilih Tema WordPress
Selanjutnya cara membuat website perusahaan, ditampilannya anda akan menemukan kosong itu sebabnya sebaiknya anda modifikasi tampilan di website dengan memilih teman WordPrees menarik.

Disana terdapat lebih dari 5.000+ tema WordPress gratis, menarik dan juga profesional yang dapat anda pilih itulah mengapa WorPress menjadi salah satu platform terbaik buat website company profile.

Bukan hanya tema dimana anda bisa menambahkan beberapa halaman baik itu Home, About, Contact dan lain sebagainya silahkan anda memposting konten di website entah itu artikel, foto atau lainnya.


5. Cara Membuat Website Perusahaan dengan Mendesain Halaman Website

Cara Membuat Website Perusahaan
Cara Membuat Website Perusahaan dengan Mendesain Halaman Website
Untuk cara membuat website perusahaan terakhir, dibeberapa halaman kosong di website barunya lebih baik didesain semenarik mungkin.

Dalam hal ini, maka siapapun itu akan tertarik berkunjung ke dalam websitenya dan akan betah berlama-lama apa bila informasi didalamnya juga sangat bermanfaat.

Apa lagi desain halaman website dapat dimulai dari halaman depan (Home) lalu anda lanjutkan dengan mengisi halaman lain seperti halnya Contact, Product dan Services.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini sangatlah berguna jika anda ingin membuat website perusahaan yang anda miliki.

Akan tetapi anda haru membayarnya terlebih dahulu, apa bila anda mau membuat website perusahaan dan itu berlaku sampai 1 tahun.

Jika anda sudah selesai membuatnya, anda tinggal lauching produknya ke media sosial yang anda miliki untuk memperkenalkannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat website perusahaan. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel