Cara Membuat Web Pendaftaran Online 2022

Cara Membuat Web Pendaftaran Online
Cara Membuat Web Pendaftaran Online - Untuk anda yang saat ini lagi bingung cara membuat web pendaftaran secara online di Google Form lebih efektif, pasalnya ada 3 tips yang perlu anda ketahui.

Dimana anda bisa mengikuti panduan serta tata cara didalam membuat link pendaftaran, apa lagi Google Forms termasuk platform online yang bisa dipergunakan untuk membantunya.

Tentu saja didalam hal mengambil data survie dan kuesioner secara cepat lewat Google Forms, maka pengguna juga bisa memakainya sebagai alat untuk melakukan pendataan atau registrasi secara online.

Apa lagi didalam hal yang melibatkan orang banyak sebagai metode pendaftaran secara online, oleh sebab itu cara ini akan berguna untuk anda saat ini lagi kebingungan.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini dimana kami akan membagikan informasi cara membuat web pendaftaran online tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Web Pendaftaran Online



1. Cara Membuat Web Pendaftaran Online dengan Mengatur Format Dokumen Baru

Cara Membuat Web Pendaftaran Online
Cara Membuat Web Pendaftaran Online dengan Mengatur Format Dokumen Baru
Untuk cara membuat web pendaftaran online yang pertama, dalam hal ini yang harus anda lakukan yakni anda dapat menggunakan gawai ataupun komputer dengan membuka perambaan.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (forms.google.com), setelah itu pada laman ini format dokumen baru akan langsung terbuka secara otomatis dengan sendirinya.


2. Cara Membuat Web Pendaftaran Online dengan Mengedit Format Dokumen Baru

Cara Membuat Web Pendaftaran Online
Cara Membuat Web Pendaftaran Online dengan Mengedit Format Dokumen Baru
Langkah selanjutnya cara membuat web pendaftaran online tinggal anda isi dengan model pertanyaan, menambahkan keterangan, gambar ataupun video.

Jika anda ingin mengatur format pendaftaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dapat memaksimalkan sampai 75 sesi, bukan hanya membuat format dan memperbaiki isi pendaftaran.

Bahkan pengguna dapat membuat pertanyaan dan kunci jawabannya dengan cara membuka Google Form, silahkan anda klik + dibagian kanan atas kemudian anda klik Pengaturan dan klik "Quizzes".

Selanjutnya untuk membuat daftar pertanyaan yang diperlukan, sedangkan mengumpulkan alamat email dapat memilih opsi "General" kemudian "Collect Email Address" setelah itu anda klik Simpan.

Untuk membuat kunci jawaban disesuaikan dengan tipe pertanyaan seperti halnya isian singkat, pilihan ganda, mencentang didalam kotak, dropdown, kotak pilihan ganda dan lain sebagainya.

Kemudian anda ubah format formulir pendaftaran disesuaikan dengan kebutuhan didalam mengumpulkan data contohnya saja di bagian identitas diri seperti halnya nama dan alamat email.

Ditambah alamat rumah dan sebagainya mempunyai format sendiri untuk paragraf atau isian singkat, jika ada file yang harus di unggah seperti halnya foto ataupun dokumen.

Namun anda harus memastikan jenis dokumen yang boleh di upload di bagian file Unggahan, setelah itu anda ikuti instruksi selanjutnya.


3. Cara Membuat Web Pendaftaran Online dengan Mengirimkan Link Pendaftaran

Cara Membuat Web Pendaftaran Online
Cara Membuat Web Pendaftaran Online dengan Mengirimkan Link Pendaftaran
Untuk cara membuat web pendaftaran online terakhir, anda atur siapa saja yang bisa mengakses link itu biasanya umum atau orang tertentu saja.

Bahkan ini pun termasuk buat mengedit jawaban kalaupun sudah selesai anda tinggal sebarkan tautan formulir pendaftaran ini lewat sosial media, email, aplikasi perpesanan dan lain sebagainya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi sangatlah berguna jika anda ingin membuat web pendaftaran online.

Jadi anda tidak perlu kebingungan, sebab anda sudah masuk ke artikel yang tepat dimana menjelaskan anda didalam cara membuat web pendaftaran secara online.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi segera terapkan cara yang telah kami berikan dan anda harus ingat pahami setiap langkah-langkahnya supaya anda berhasil.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat web pendaftaran online. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel