Cara Membuat Komik di Webtoon 2022

Cara Membuat Komik di Webtoon
Cara Membuat Komik di Webtoon - Komik mempunyai sejarang yang panjang, seperti yang dinyatakan Mirzoeff (1999) bahwa komik merupakan kebudayaan visual yang tak dapat dipisahkan.

Terutama dari kajian sejarahnya seperti tema cerita, gaya bertutur, grafis, sampai gaya penjualan komik yang dibuat komikus, semuanya selalu dibentuk oleh lingkungannya.

Komik sendiri termasuk salah satu bacaan populer di banyak negara di dunia, termasuk Indonesia mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa juga menyukai jenis bacaan ini.

Karena kepopuleran komik di tengah masyarakat, tidak heran kalau akhirnya puluhan ribu bahkan jutaan judul komik sudah di terbitkan.

Salah satunya komik yang sering dibaca masyarakat Indonesia adalah komik yang berasal dari jepang.

Namun belakang ini komik daring atau Webtoon sudah menyita perhatian banyak orang.

Pada awalnya Webtoon dibuat di Korea Selatan oleh sebuah portal web Media Daum Communication Corp yang akhirnya diikuti oleh Naver dan Nate.

Kalau kartun jepang identik dengan sajian latar belakang hitam putih, maka hal itu menjadi perbedaan dengan webtoon dengan berbagai warna yang membuat banyak orang semakin tertarik membacanya.

Jika sebelumnya yang membuat komik Webtoon hanyalah orang Korea Selatan, berbeda dengan sekarang karena siapapun bisa membuatnya, termasuk anda.

Tidak perlu hawatir akan kesulitan karena caranya yang sangat mudah dan tentu seru.

Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut informasi tentang cara membuat komik di Webtoon yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber. Simak sampai akhir yaa!


Cara Membuat Komik di Webtoon


Syarat dan Ketentuan dari Cara Membuat Komik di Webtoon

Cara Membuat Komik di Webtoon
Syarat dan Ketentuan dari Cara Membuat Komik di Webtoon
Sebelum mengetahui cara membuat komik di Webtoon, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui yaitu terkait beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipahami sebelum membuat komik Webtoon.

Hal ini bertujuan untuk membuat anda lebih paham akan cara mainnya, dengan begitu juga bisa meningkatkan kesadaran akan kewajiban untuk tidak melanggar ketentuan yang sudah di tetapkan.

Begitu juga dengan mereka, tidak boleh melanggar hak-hak yang harus anda dapatkan.


1. Cara Membuat Komik di Webtoon Termudah

Cara Membuat Komik di Webtoon
Cara Membuat Komik di Webtoon Termudah
Agar anda tidak terlalu penasaran dengan caranya, langsung saja simak langkah-langkah dari cara membuat komik di Webtoon berikut ini.
  • Hal pertama yang harus anda lakukan untuk membuat komik di Webtoon adalah dengan mengunjungi link www.webtoons.com menggunakan Laptop atau PC anda.
  • Selanjutnya masukkan Email dan Password yang sudah anda daftarkan pada akun Line milik anda.
  • Langkah yang berikutnya yaitu, setelah Login berhasil anda akan mendapatkan pesan dari Line atas terdaftarnya anda di Webtoon.
  • Anda bisa mengedit profil dengan cara mengklilk nama anda yang ada di sebelah kanan atas dan silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.
  • Setelah selesai, anda bisa mengklik "Terbitkan" yang ada di sebelah nama anda.
  • Sesuaikan genre komik yang akan anda Upload di Webtoon dan harus mempunyai ukuran gambar dari cover komik anda, yaitu 436px x 436px.
  • Lanjut! Isilah data lainnya dengan tepat dan benar sesuai komik anda,.
  • Lalu anda akan mulai memasukkan komik di Webtoon dengan membaginya sesuai dengan episode, sedangkan gambar dari isi komik berukuran 700px x 1000px.
  • Terakhir, setelah semuanya selesai silahkan Upload data-data yang sudah diisi dengan benar.

Sampai tahap ini, komik ini sudah bisa dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia.


Akhir Kata

Bagaimana? Sangat sederhana dan mudah bukan untuk membuat komik di Webtoon, kalau belum tahu caranya anda bisa mengikuti tahapan diatas.

Dengan mengetahui cara membuat komik, anda bisa mengisi atau memanfaatkan waktu luang anda untuk membuat komik yang bisa di nikmai semua orang.

Agar komik anda mempunyai banyak penggemar dan di tunggu-tunggu, pastikan untuk membuat komik yang menarik dan seru, terutama penggunaan gaya bahasa.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat komik di Webtoon. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel