Cara Membuat Denah Lokasi Dengan Photoshop 2022

Cara Membuat Denah Lokasi Dengan Photoshop
Cara Membuat Denah Lokasi Dengan Photoshop - Pada kesempatan ini kami akan membagikan untuk anda bagaimana cara membuat denah menggunakan aplikasi Photoshop.

Perusahaan properti sekarang sudah banyak ditemukan di Indonesia, anda dapat mengetahui hal tersebut melalui promosi berbentu Banner atau Baliho yang sering ditemukan dijalan.

Dalam Banner tersebut mereka tentu akan menyelipkan peta atau lokasi tempat perumahan yang dituju.

Jika anda penasaran dengan cara membuat peta lokasi , maka kami sarankan agar terus menyimak pembahasan ini dan mengetahui cara membuatnya.

Cara ini akan sangat berguna bagi anda yang memiliki tanah dan ingin membuat kos-kosan atau membuka bisnis properti.

Untuk membuat denah lokasi pada kartu undangan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop tidaklah sesulit yang anda bayangkan.

Anda dapat menggunakan Adobe Photoshop tipe apapun, mulai dari Adobe Photoshop7, Cs3, Cs6 sampai adode photoshop versi terbarunya dengan cara yang sama.

Untuk informasi lebih detail dan lengkap, silahkan simak pembahasan cara membuat denah lokasi dengan Photoshop berikut sampai selesai!


Cara Membuat Denah Lokasi Dengan Photoshop


1. Cara Membuat Denah Lokasi Dengan Photoshop Termudah

Cara Membuat Denah Lokasi Dengan Photoshop
Cara Membuat Denah Lokasi Dengan Photoshop Termudah
Tanpa banyak basa-basi, langsung saja berikut langkah-langkah dari cara membuat denah lokasi dengan Photoshop yang bisa anda jadikan ikuti sebagai panduan:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Adobe Photoshop yang anda miliki, disini kami akan menggunakan Photoshop Cs3.
  • Silahkan buat lembar kerja baru terlebih dulu dengan klik "File" pilih "New" pada menu bar Photoshop atau cukup tekan tombol "CTRL + N" di Keyboard.
  • Setelah itu tentukan ukuran lembar kerja yang akan dibuatkan denah lokasi, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan ataupun ukuran dari kartu undangan yang akan digunakan.
  • Sebagai contoh, disini kami akan menggunakan ukuran Lebar 10cm dan Tinggi 10cm, Resolusi 300 pixel/inch dan Color Mode menggunakan RGB Color dan pilih "OK".
  • Selanjutnya pilih "View" pada menu bar dan pilih "Show", pilih "Grid", cara ini bertujuan untuk memunculkan garis bantu pada lembar kerja.
  • Lanjut! pilih "Rectangular Marguee Toll (M)" dan pilih "Add to Selection".
  • Silahkan buat pola jalan sesuai dengan yang sudah anda tentukan.
  • Kalau sudah selesai, silahkan klik kanan pada layar dan pilih "Stroke" silahkan isi Width 5 px dan Color pilih hita lalu putih, klik "OK".
  • Klik kanan pada layar dan pilih "Deselect" untuk menghilangkan garis seleksi.
  • Pilih "View" pada menu bar dan pilih "Show > Grid" dan hilangkan tanda ceklis, cara ini bertujuan untuk menghilangkan garis bantu pada lembar kerja.
  • Tahapan untuk membuat pola jalan sudah selesai, lanjutkan dengan mengetikkan nama jalan dan tempat lokasi dimana anda tinggal dengan menggunakan Patc Tool "Horizontal Type Tool (T)".


Akhir Kata

Nah,kira-kira seperti itulah cara mudah membuat denah lokasi undangan menggunakan aplikasi Adobe Phootoshop Cs3.

Dengan adanya tutorial ini akan sedikit membantu bgi anda terutama yang sedang dalam tahap belajar.

Jika anda adalah pemula dan ingin membuat denah sebuah lokasi, maka tutorial diatas dapat dijadikan panduan, pastikan mengikuti tahapannya dengan benar.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat denah lokasi dengan Photoshop. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel