Cara Membeli Obat Online 2022

Cara Membeli Obat Online
Cara Membeli Obat Online - dengan perkembangan teknologi bisa membawa kemudahan, yaitu salah satunya pada bidang kesehatan.

Sekarang ini masyarakat bisa menjangkau pelayanan kesehatan dengan lebih mudah dan melakukan pembelian obat secara online sehingga tidak perlu pergi ke apotik.

Dengan layanan obat secara online ini semakin mudah diperoleh, membeli obat secara online tersebut adalah langkah yang tepat untuk dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

Jadi, masyarakat tidak perlu keluar dari rumah dalam melakukan interaksi dengan orang banyak untuk bisa memenuhi kebutuhan obat-obatan.

Jika anda ingin membeli obat secara online, maka anda harus mengetahui langkah-langkah cara membeli obat online di ulasan selanjutnya.


Cara Membeli Obat Online



1. Cara Membeli Obat Online melalui Website atau Aplikasi

Cara Membeli Obat Online
Cara Membeli Obat Online melalui Website atau Aplikasi
Sekarang ini sangat mudah jika anda ingin membeli obat karena anda bisa membeli obat dengan cara online, cukup dengan menggunakan Smartphone tanpa harus keluar rumah atau ke apotik.

Untuk cara membeli obat online dapat anda melakukannnya dengan melalui website atau aplikasi, di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk membeli obat secara online.

a. Mencari Obat atau Produk Kesehatan Lainnya


Untuk langkah awal, anda dapat melakukan pencarian obat atau produk kesehatan yang diinginkan melalui dua cara yaitu pertama, anda cari dengan kata kunci.

Kata Kunci adalah mengetik keluhan atau obat yang anda cari (contoh, vitamin C), dan anda bisa mencari dan memilih obat sesuai dengan keluhan atau penyakit yang anda alami.

Yang kedua anda bisa cari dengan menu kategori, anda bisa pilih "Lihat semua" untuk mendapatkan jenis kategori obat yang lebih lengkap.

b. Memilih dan Melihat Informasi Obat atau Produk Kesehatan


Jika anda sudah mendapatkan obat yang sesuai, maka anda dapat mengklik di gambar obatnya untuk mendapatkan informasi mengenai deskripsi lengkap seperti indikasi, dosis, dan cara menggunakan obat.

c. Memasukkan dan Cek Kembali Obat di dalam Keranjang Belanja atau Troli


Untuk membeli, anda pilih gambar (+) dibagian bawah gambar untuk menambah jumlah obat yang ingin dibeli, maka secara otomatis obat akan ditambahkan pada troli.

Sebelum anda melakukan check out, anda cek dulu lagi obat di troli dengan cara klik pada gambar troli yang ada di atas halaman sebelah kanan atau pilih bagian "Lihat troli" di bawah kanan halaman.

Jika semua sudah sesuai keinginan, maka anda langsung melanjutkan pemesanan dengan klik "Lanjut bayar".

d. konfirmasi Alamat Pengirim


Sebelum anda melakukan proses konfirmasi alamat, anda harus memberitahu tempat anda berada dengan cara menentukan lokasi menggunakan maps.

Dan melengkapi secara detail alamat agar lebih akurat, lalu anda klik "Simpan", maka akan muncul halaman konfirmasi alamat untuk melengkapi data penerima paket, lalu anda klik "Lanjutkan"

e. Memilih Metode Pengiriman


Di halaman ini akan terlihat nama dan alamat detail penerima pesanan, jika anda ingin melakukan ganti alamat, anda bisa memilih "Ubah" dibagian kanan.

Setelah anda melakukan konfirmasi alamat pengirim, selanjutnya anda memilih metode pengiriman sesuai yang diinginkan yaitu kirim ke alamat atau ambil di apotik.

Telah tersedia berbagai pilihan metode pengiriman pesanan yang bisa anda pilih yaitu:
  • One hour delivery yaitu pesanan anda akan diantar dalam waktu 1 jam yang dihitung dari waktu pembayaran pesanan berhasil.
  • One day delivery yaitu pesanan anda akan diantar dalam waktu maksimal 1x24 jam yang dihitung dari waktu pembayaran pesanan berhasil.
  • Paket reguler yaitu pilihan ini akan otomatis aktif jika obat berada jauh dari alamat pengirim, jadi pengiriman pesanan waktu 3-10 hari kerja terhitung dari waktu pembayaran pesanan berhasil.

Jika anda ingin mengambil pesanan di apotik juga bisa, waktu untuk mengambil pesanan juga bisa dipilih sesuai yang anda inginkan.

f. Memilih Metode Pembayaran


Ada beberapa macam metode pembayaran untuk membeli obat online yang bisa anda pilih yaitu:
  • Pembayaran dengan kartu kredit.
  • Pembayaran dengan transfer melalui bank yang diinginkan yaitu bank BCA, Mandiri, dan BNI.
  • Pembayaran melalaui promo payment.
  • Pembayaran di tempat.

g. Konfirmasi Pesanan


Jika anda sudah memilih metode pembayaran, kemudian anda klik "Lanjutkan", maka akan muncul halaman konfirmasi pembayaran.

Lalu silahkan anda cek kembali informasi pesanan anda, yaitu dari segi produk, pengiriman, dan pembayaran agar tidak terjadi kekeliruan dalam proses pemesanan.

Anda juga bisa menggunakan voucher promo yang berlaku dengan cara memasukkan kode promo di kolom tersebut, kemudian anda masukkan kode voucher yang sedang berlangsung.

Di kolom juga bisa anda tambahkan keterangan dan permintaan kuintansi jika anda membutuhkan bukti fisik dari pesanan anda.

h. Pembelian Berhasil Dilakukan


Apabila anda sudah menyelesaikan untuk mengecek pesanan, selanjutnya anda klik tombol "Konfirmasi" dibagian bawah berwarna hijau.

Dan selamat anda telah berhasil melakukan pembelian obat melalui online.

i. Selesai



Akhir Kata

Itulah penjelasan langkah-langkah cara membeli obat di online yang bisa anda lakukan, jika anda malas untuk keluar membeli obat langsung ke apotik.

Beritahukan kepada teman anda tentang informasi yang anda dapat melalui artikel ini mengenai cara membeli obat secara online.

Semoga dengan pembahasan di atas dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan manfaat untuk anda.

Demikian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan tentang cara membeli obat online, selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel