Cara Jadi Hacker 2022

Cara Jadi Hacker
Cara Jadi Hacker - Berbicara tentang hacker, mungkin anda mempunyai definisi sendiri mengeai hacker ini.

Secara garis besar, hacker merupakan orang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam tentang kerja suatu sistem komputer maupun jaringan.

Yupss, hacker sangat erat sekali kaitannya dengan geek komputer. Dimana, orang yang sangat antusias di dunia komputer dan rasa keinginannya akan mempelajari tentang komputer itu sangat tinggi.

Lalu bagaimana menjadi seorang hacker atau cara belajar hacking dan hacker untuk pemula? Anda tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan trik untuk cara menjadi seorang hacker bagi para pemula.

Namun sebelum anda disebut sebagai seorang hacker komputer sejati, terlebih dahulu ada hal yang harus anda ketahui dan kuasai.

Nah untuk itu anda bisa langsung simak ulasan yang akan kami bagikan ini mengenai cara jadi Hacker.

Bagi anda yang sudah penasaran bagaimana caranya, yuk simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai agar anda mengetahui caranya.


Cara Jadi Hacker


Berikut dibawah ini adalah beberapa cara jadi Hacker yang bisa anda simak sampai selesai melalui Smartphone yang anda gunakan.

1. Belajar Linux dan Belajar Bahasa C

Cara Jadi Hacker
Belajar Linux dan Belajar Bahasa C
Jika anda beneran ingin belajar menjadi Hacker, belajar Linux adalah salah satu langkah yang tidak boleh dilewatkan.

Sebab, sistem operasi yang satu ini mempunyai segudang tools untuk hacking. Yang dimana karena ketersediaan tools ini juga melakukan hacking di Linux lebih mudah dibanding Windows.

Jadi anda tidak perlu heran juga, jika Linux ini sering kali digunakan oleh para hacker profesional lho.

Nah karena anda akan sering berurusan dengan Linux, maka ada baiknya anda juga harus belajar bahasan pemrograman C.

Dahulu, bahasa pemrograman inilah yang menjadi basis penulisan Linux dan bahasa C jugalah yang disebuat sebagai "Bahasa Ibu" atau cikal bakal bahasa pemrograman.

Yang mana dengan menguasai bahasa ini, tentunya akan menjadi lebih fleksibel ketika harus mengutak-atik tools dan program open source di Linux. Menarik bukan!


2. Menguasai Bahasa Pemrograman Lainnya

Cara Jadi Hacker
Menguasai Bahasa Pemrograman Lainnya
Untuk menjadi seorang hacker, menguasai bahasa C saja jelas tidak cukup. Yang dimana bahasa C tersebut tergolong cukup sulit dipelajari dan penggunaannya tidak sebanyak pemrograman lain.

Sehingga potensi untuk belajar hacking tentunya juga akan terbatas, oleh sebab itu mempelajari bahasa pemrograman lain adalah ide yang bagus. Debgan begitu kesempatan untuk praktik hacking juga lebih luas.

Namun anda tidak perlu bingung, berikut adalah beberapa rekomendasi bahasa pemrograman yang bisa anda pilih untuk dipelajari:

SQL: Bahasa favorit para hacker pemula karena menyimpan sebuah informasi penting milik perusahaan atau organisasi dan pemahaman utuh soal SQL membantu anda melawan serangan pada database atau SQL injection.

Python: Bahasa pemrograman yang mudah untuk dipelajari dan banyak digunakan untuk scripting program hacking, testing dan mengotomatisasi program hacking.

Java: Bahasa yang wajib dikuasai ketika anda berminat untuk belajar hacking khusus aplikasi mobile.


3. Memahami Konsep Jaringan

Cara Jadi Hacker
Memahami Konsep Jaringan
Selanjutnya adalah anda perlu memahami dan menguasai jaringan. Mulai dari konsepnya, cara kerja bahkan sampai bagaimana jaringan itu dibuat.

Tidak berhenti sampai disitu saja, anda juga perlu memahami berbagai jenis jaringan dan protokolnya. Maka dengan begitu, anda bisa mengetahui sisi mana yang rentan dimanfaatkan oleh hacker.

Dan cara paling mudah untuk belajar jaringan ialah dengan melakukan setup konseksi jaringan rumah anda sendiri. Setelah itu anda bisa eksplor berbagai jenis jaringan seperti PAN, WLAN, LAN dan lain sebagainya.

Kemudian, anda bisa eksplor lebih dalam penggunaan tools, semacam Nmap atau Wireshark untuk memantau dan menganalisa jaringan.


4. Mulai Ekspor Deep dan Dark Web

Cara Jadi Hacker
Mulai Ekspor Deep dan Dark Web
Nah bagian ini mungkin terlihat ngeri-ngeri sedap, yupss ini adalah bagian yang mungkin anda bayangkan ketika mulai belajar menjadi hacker.

Mengekspor deep dan dark web nyatanya bukan hanya gaya-gayaan saja, namun keduanya wajib anda eksplor karena di sanalah anda bisa benar-benar memperlajari serba-serbi hacking.

Konon, politis, militer, jurnalis dan institusi-institusi terkait keamanan pernah menggunakan dark web untuk mengakses dan bertukar informasi.

Namun, anda tidak boleh sembarangan mengakses dark web ya. Sebelumnya anda pernah tahu A sampai Z yang ada di dark web.

Lalu lakukan juga persiapan seperti memasang VPN, gunakan TOR browser, gunakan TAILS dan menerapkan berbagai tips identitas anda aman.


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara yang sudah kami bagikan diatas untuk cara belajar menjadi hacker pemula, maka dengan begitu anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari caranya.

Jika anda tertarik untuk melakukannya, maka anda tetap berhati-hati dalam melakukannya agar tidak merugikan pihak lain.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan bagikan saja langsung ke teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara jadi hacker. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel