Cara Instal Dapodik 2022

Cara Instal Dapodik
Cara Instal Dapodik - Pasalnya pengembang aplikasi dari Dapodik sekarang ini sudah berhasil didalam mengeluarkan generasi terbarunya, hanya dengan versi aplikasi Dapodik 2022 ini.

Jika anda masih saja memakai versi tahu lalu yakni Dapodik 2021 bisa langsung menggantinya, itu artinya anda diharuskan segera berpindah ke versi terbaru.

Apa lagi Dapodik 2022 salah satu generasi paling anyar, bahkan didalamnya juga sudah terdapat berbagai macam perubahan upgrade seluruh fitur-fiturnya dengan sangat baik.

Ketimbang versi sebelumnya, kalau di lihat secara umumnya ada saja sebagian kalangan masyarakat masih belum terlalu memahami mengenai hal cara download dan install Dapodik tersebut.

Dikarenakan berkaitan langsung dengan hal itu, maka kami berinisiatif untuk segera membantu anda semua lewat tips-tips kali ini dimana akan menjelaskan cara instal Dapodik sebagai berikut.


Cara Instal Dapodik



Cara Instal Dapodik

Cara Instal Dapodik
Cara Instal Dapodik
Untuk dapat melakukan installasi atau peralihan dari versi sebelumnya ke versi terbaru, dimana caranya melakukan hal itu tidak jauh berbeda diantara Dapodik 2021 dengan paling baru 2022.

Namun yang harus anda lakukan lebih dulu mendelete aplikasi Dapodik versi lawas 2021, hal ini dilakukan sebelum anda memasang yang terbaru.

Berikut cara instal Dapodik:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda Uninstall terlebih dahulu aplikasi Dapodik 2021 yang kemarin sudah tidak dipergunakan lagi, Silahkan anda pergi ke bagian Control Panel, setelah itu anda tinggal klik Uninstall a Program maka anda bisa pilih aplikasi Dapodik lalu anda tekan secara perlahan tombol Uninstall dengan cara klik juga perintah Yes.
  • Namun anda harus memastikan juga bahwasannya didalam sebuah komputer yang anda miliki tidak ada lagi folder Dapodik tersebut, agar anda lebih mudah dalam melihatnya anda tinggal membuka File Explorer lalu anda terus masuk ke bagian folder Program Files dan Program Files (x86). Jika sudah tidak ada lagi folder Dapodik, silahkan anda lakukan restart saja akan tetapi pada saat anda akan memulai untuk install aplikasi Dapodik di versi yang terbaru. Dimana anda harus memastikan terlebih dahulu anti virusnya, bahkan koneksi jaringan internet di komputernya dan silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Dapodik 2022.
  • Kemudian anda ekstrak semua file-filenya dari aplikasi Dapodik yang barusan saja sudah kelar mendownloadnya barusan, setelah itu anda klik samping kanan di areal Aplikasi Dapodik 2022. Lalu anda memilih akun Run Ad Administrator, beserta anda tekan perintah Yes sebagai proses awalan install.
  • Selanjutnya anda tekan terus-menerus tombol serupa, setelah itu lanjutkan sampai habis beberapa kali prosesnya maka akan muncul keluar tombol Pasang.
  • Jika anda sudah selesai semuanya, kemudian anda cukup meneka tombol dari Selesai dan berikutnya maka anda hanya perlu melakukan sebuah registrasi saja terhadap aplikasi Dapodik yang baru itu.
  • Tahap terakhir, sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi Dapodik tersebut.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini cukup penting ketika anda tidak tahu cara melakukan penginstallan aplikasi Dapodik tersebut

Begitulah kira-kira cara gampang didalam melakukan perpindahan dari aplikasi Dapodik versi lama ke versi terbarunya, pasalnya di versi terbaru anda bisa memiliki fitur yang tidak ada di versi lama.

Hanya dengan aplikasi Dapodik ini anda akan dimudahkan mengumpulkan data-data siswa dengan mudah, oleh sebab itu tunggu apa lagi segera upgrade aplikasi Dapodik terbaru.

Jadi anda bisa menemukan fitur-fitur yang tidak anda temukan di aplikasi Dapodik versi lawasnya, tunggu apa lagi ayok install segera.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara instal Dapodik. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel