Cara Download Aplikasi di Smart TV Samsung 2022

Cara Download Aplikasi di Smart TV Samsung
Cara Download Aplikasi di Smart TV Samsung - Samsung Smart TV hadir dengan sejumlah kecanggihannya.

Samsung Smart TV mengandalkan ketersediaan berbagai aplikasi menarik seperti aplikasi khusus yang merupakan hasil kerjasama dengan sejumlah pengembang lokal.

Seperti Lubitu yang menyediakan layanan video secara Streaming, TMC Polda untuk memantau info lalu lintas, Ghiboo untuk membaca artikel menarik tentang LifeStyle dan banyak lainnya.

Kalau anda sudah mempunyai sebuah Samsung Smart TV dan belum puas dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan diatas tadi, maka anda juga bisa menambah beberapa aplikasi baru di Samsung Smart TV anda.

Untuk melakukannya, anda bisa mengikuti beberapa tahapan yang nanti akan kami bagikan dalam ulasan ini.

Pasalnya, untuk menginstall aplikasi di Smart TV Samsung hal yang perlu diperhatikan adalah jenis sistem operasi yang digunakan.

Sejak tahun 2015 Smart TV Samsung menggunakan Tizen sebagai sistem operasinya, sebelumnya Smart TV Samsung menggunakan Orsay OS.

Walaupun Samsung sudak tidak lagi memproduksi Smart TV dengan platfomr Orsay, kemungkinan Smart TV ini juga masih tersedia di pasaran, terlebih kalau membeli Smart TV Samsung yang Second.

Tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja simak informasi tentang cara download aplikasi di Smart TV Samsung berikut ini.


Cara Download Aplikasi di Smart TV Samsung


Cara Download Aplikasi di Smart TV Samsung Terbaru

Cara Download Aplikasi di Smart TV Samsung
Cara Download Aplikasi di Smart TV Samsung Terbaru
Bagi anda yang sudah penasaran dengan cara download aplikasi di Smart TV Samsung, berikut kami sediakan langkah-langkahnya untuk anda:


Langkah 1: Pastikan Samsung Smart TV Terhubung dengan Internet

Kalau Smart TV Samsung anda belum terhubung ke Internet, anda bisa melakukan pengaturan dengan mengunjungi opsi Menu > Seeting > Network Setting dan pilih jenis koneksi yang diinginkan (Kabel/Nirkabel).

Setelah itu masukkan informasi Setup yang dibutuhkan sampai anda berhasil terhubung dengan internet via kable atau jaringan.


Langkah 2: Pilih aplikasi yang Diinginkan

Aplikasi samsung App tersedia di halaman Smartt Hub, anda bisa temukan kolom samsung Apps yang ada di pojok kanan atas layar.

Setelah melewati proses loading, anda akan melihat kolom What's New yang menampilkan bermacam aplikasi terbaru.

Disna anda bisa memilih dan mencari aplikasi diinginkan, untuk lebih mudah ada juga opsi pencarian berdasarkan beberapa kriteria speerti Recent, Mostly, Downloaded dan Name.


Langkah 3: Download Apps

Tahap ketiga dari cara download aplikasi di Smart TV Samsung ini adalah memilih aplikasi yang akan ditambahkan pada Smart TV anda.

Caranya, klik tombol "Download" dan anda bisa menunggu sampai proses download-nya selesai.

Cepat atau lambatnya proses download tergantung dari besar dan kecil ukuran file aplikasi dan koneksi internet yang anda gunakan.

Umumnya, aplikasi yang tersedia di Samsung Apps ini tersedia secara gratis, sehingga kami sarankan anda mencoba aplikasi tersebut sebanyak mungkin.


Langkah 4: Play Apps

Setelah proses download selesai, anda dapat langsung menikmati aplikasi tersebut, untuk mengetahui aplikasi yang sudah terunduh di Smart TV anda.

Dibawah tampilan halaman Samsung Apps anda bisa memilih tab My Account dibagian bawah. Selamat mencoba.


Akhir Kata

Bagimana, sangat sederhana dan mudah bukan cara menambahkan aplikasi ke Smart TV Samsung anda?

Bagi anda yang belum mengetahui caranya, silahkan ikuti langkah-langkah yang sudah dibagikan untuk menjadi panduan.

Intinya dari semua tahap tersebut, anda harus mempunyai koneksi internet yang stabil dan ruang penyimpanan yang lebih, kalau keduanya tidak ada maka prosed tidak akan berjalan.

Itulah seluruh isi artikel kita pada pembahasan kali ini mengenai cara download aplikasi di Smart TV Samsung. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel