Cara Daftar Twitter Lewat HP 2022

Cara Daftar Twitter Lewat HP
Cara Daftar Twitter Lewat HP - Twitter merupakan layanan microblog daring dan media sosila yang hampir mirip dengan Facebook, Instagram, dan lain-lainnya.

Sosial media Twitter tersebut mulai ada pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter termasuk sosial media yang cukup banyak jumlah penggunanya di dunia.

Bahkan aplikasi Twitter tersebut sudah lebih dari 500 juta orang yang menginstallnya di Google PLay Store.

Banyak yang menggunakan Twitter baik itu tua maupun muda, apalagi mereka para artis, pejabat, tokoh publik, pembisnis, dan lain-lain karena sangat praktis digunakan.

Twitter ini memang sudah lama ada dan cukup populer, akan tetapi masih banyak juga yang belum memiliki akun Twitter.

Jika anda ingin membuat akun Twitter, dipembahasan selanjutnya akan dijelaskan cara daftar Twitter lewat HP android dengan mudah.


Cara Daftar Twitter Lewat HP


1. Cara Daftar Twitter Lewat HP Android

Cara Daftar Twitter Lewat HP
Cara Daftar Twitter Lewat HP Android
Mungkin sebelumnya anda sudah membuat akun Twitter, tetapi di buatkan oleh teman anda, sekarang ini jika anda ingin daftar akun Twitter yang baru bisa anda membuatnya sendiri.

Di bawah ini adalah langkah-langkah cara daftar Twitter Lewat HP sebagai berikut:
  • Pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall aplikasi Twitter, setelah anda menginstallnya kemudian anda buka aplikasi Twitter (Download aplikasi Twitter).
  • Selanjutnya anda klik "Buat akun".
  • Setelah itu anda masukkan nama, kemudian alamat Email atau nomor telepon anda untuk mendapatkan verifikasi, lalu anda klik "Berikutnya" jika sudah.
  • Kemudian anda klik "Berikutnya" lagi.
  • Lalu anda klik "Daftar".
  • Jika dilangkah nomor tiga di atas anda memilih daftar menggunakan alamat Email, maka anda buka Email, kemudian anda buka kotak masuk dari Twitter, anda salin verifikasi yang dikirim itu.
  • Lalu anda masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh Twitter ke dalam Email anda, kemudian anda klik "Berikutnya".
  • Akan tetapi jika anda memilih daftar Twitter dengan menggunakan nomor HP, maka nada masukkan kode verifikasi yang dikirim pada pesan masuk di HP anda seperti langkah di atas.
  • Setelah itu anda buat kata sandi di Twitter, dengan cara memasukkan 6 karakter atau lebih, jika sudah maka anda klik "Berikutnya".
  • Selanjutnya anda pilih foto profil untuk akun Twitter anda dengan cara klik "Unggah" untuk mengambil dari galeri HP anda dan bisa juga selfie langsung, jika sudah anda klik "Berikutnya".
  • Maka selanjutnya anda jelaskan tentang diri anda dengan masukkan beberapa kata, jika sudah lalu anda klik "Berikutnya".
  • Setelah itu anda klik "Sinkronisasi kontak" untuk melihat di kontak HP anda siapa yang sudah memiliki akun Twitter untuk anda ikuti, tetapi anda klik "Jangan sekarang" jika belum ingin ikuti.
  • Kemudian anda pilih bahasa yang ingin anda gunakan, yaitu bahasa Inggris, bahasa Indonesia, atau lainnya, jika sudah lalu anda klik "Berikutnya".
  • Selanjutnya anda pilih beberapa topik yang anda minati, jika sudah anda klik "Berikutnya", akan tetapi jika tidak memilih topik atau memilihnya nanti maka anda klik "Lewati untuk tahap ini".
  • Jika anda mau, maka silahkan anda ikuti beberapa akun Twitter yang disarankan tersebut dengan cara anda klik "Berikutnya" jika sudah.
  • Lalu Twitter akan mengumpulkan, atau menyimpan dan menggunakan lokasi tepat perangkap anda, jika anda setuju maka anda klik "Oke", tapi jika tidak setuju anda klik "Jangan sekarang".
  • Maka selamat untuk anda bahwa akun Twitter anda sudah berhasil dibuat.
  • Selanjutnya pada menu popup, anda bisa membuka profil akun Twitter, membuka menu pengaturan, dan lain-lain dengan anda klik menu "Profil" untuk membuka akun Twitter anda.
  • Itulah profil akun Twitter yang baru saja anda membuatnya, anda klik "Atur profil" untuk menambahkan foto profil, informasi bio, tanggal lahir, dan lain sebagainya.
  • Selesai.

Jika anda ingin update status di Twiter, anda bisa dengan mengklik icon + bulu burung kanan bawah tersebut.

Anda klik icon pencarian paling bawah jika ingin melihat apa yang sedang trending di Indonesia ataupun di dunia.

Anda klik icon lonceng untuk melihat dan membuka notifikasi yang masuk di akun Twitter anda, anda klik icon surat untuk melihat pesan masuk di twitter.



Akhir Kata

Itulah panduan cara anda daftar akun Twitter baru di HP android, jika anda ingin membuat akun Twitter walaupun memang lumayan lama proses langkah-langkahnya.

Informasikan kepada teman anda yang belum mempunyai akun Twitter dan ingin daftar akun twitter tersebut.

Semoga dengan pembahasan tentang cara daftar akun Twitter melalui HP ini bermanfaat untuk anda dan dapat menambah wawasan anda.

Demikian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara daftar Twitter lewat HP, selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel