Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi 2022

Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi
Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi - Transportasi online memang sudah banyak di Indonesia, selain dari besarnya minat pengguna, aplikasi ojek online yang baru juga banyak yang bermunculan.

Akan tetapi untuk sekarang ini hanya dua terdapat ojek online yaitu Grab dan Gojek yang terus bersaing untuk mendapatkan hati pelanggan.

Dengan terdapat berbagai fitur dari keduanya, sehingga membuat pelanggan merasa puas dan terbantu,

Dan ditambah lagi dengan kedua ojek online tersebut juga sering memberikan promo menarik kepada pelanggan.

Dengan tarif transportasi online memang harganya lebih murah jika dibandingkan dengan transportasi konvensional, dan juga tarif ojek online Grab itu lebih transparan.

Dengan seperti itu, sehingga membuat pelanggan akan merasa lebih nyaman karena tidak akan terjadi penipuan maupun kenaikkan harga sepihak dari pengemudi.

Kelebihannya menggunakan Grab yaitu anda bisa mengecek terlebih dahulu tarif yang akan anda bayarkan untuk perjalanan yang sudah anda tentukan.

Misalnya, seandainya anda telah berencana untuk beberapa hari kedepannya anda berkeinginan pergi ke suatu tempat dengan menggunakan Grab.

Jadi anda bisa menyiapkan dana terlebih dahulu untuk membayar transportasi dengan mengecek tarif harga terlebih dahulu.


Pada umumnya anda bisa mengecek tarif dengan menggunakan aplikasi Grab, yaitu caranya seperti pada saat anda hendak akan memesan ojek online Grab.

Hanya saja proses berhenti sebelum pesan driver, di laman ini anda akan mengetahui tarif harga yang akan dibayar dengan jarak perjalanan yang sudah anda tentukan.

Akan tetapi, ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk cek harga tarif Grab tanpa menggunakan aplikasi ojek online Grab tersebut yaitu dengan menggunakan Google map versi terbaru.

Untuk lebih jelasnya simak terus penjelasan mengenai cara cek tarif Grab tanpa aplikasi tersebut.


Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi


Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi dengan Google Map

Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi
Cara Cek Tarif Grab Tanpa Aplikasi dengan Google Map
Keuntungan yang anda dapatkan untuk mengecek harga tarif Grab dengan menggunakan Google map adalah anda bisa membandingkan tarif harga Grab diberbagai brand ojek online.

Tetapi fitur perbandingan harga ini hanya berlaku untuk kedua aplikasi ojek online yaitu Grab dan Gojek (Download aplikasi Grab).

Anda juga bisa mengecek tarif harga tersebut melalui desktop maupun komputer, dengan begitu sehingga anda tidak perlu untuk menginstall aplikasi ojek online Grab terlebih dahulu.

Anda bisa membandingkan tarif harganya dulu, Ssetelah itu baru anda install aplikasi ojek online Grab.

Selain dengan keuntungan perbandingan harga tarif Grab, dengan mengecek tarif di Google map juga anda melihat kuantitas banyaknya mitra driver disekitar lokasi jemput yang sudah anda tentukan.

Hal ini merupakan sangat penting karena tidak semua daerah terdapat Grab, dengan anda bisa melihat kuantitas mitra driver melalui Google map.

Sehingga anda bisa menghemat waktu saat pesan Grab, di bawah ini adalah cara cek tarif Grab tanpa aplikasi dengan melalui Google map tersebut sebagai berikut:
  • Pertama silahkan anda buka Google map di Smartphone anda, setelah itu anda mengetik lokasi kemana anda ingin pergi di kolom "Cari di sini".
  • Selanjutnya, setelah anda mengetik loaksi tujuan, maka secara otomatis lokasi jemput akan terisi dengan lokasi anda saat ini sesuai GPS.
  • Akan tetapi jika anda untuk cek harga, anda bisa tentukan sendiri dengan cara mengetik lokasi jemput maupun memilihnya dengan menggunakan peta.
  • Berikutnya silahkan anda geser icon motor di bawah kolom lokasi jemput sampai menemukan logo orang yang sedang membawa tas, di laman tersebut anda bisa melihat tarif harga Grab.
  • Selesai.



Akhir Kata

Di atas telah dijelaskan cara mengecek tarif  harga Grab tanpa mnggunakan aplikasi, dan hal tersebut juga memudahkan anda karena bisa cek tarif harga dulu sebelum memesan Grab.

Dengan adanya Grab dapat mempermudah anda jika sulit mendapatkan transportasi lainya dan tarif harganya juga terjangkau atau murah.

Semoga dengan pembahasan di atas dapat bermanfaat untuk anda dan anda bisa memberitahu kepada teman anda tentang cara mengecek tarif harga Grab tanpa harus menggunakan aplikasi.

Demikian ulasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara cek tarif Grab tanpa aplikasi. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel