Cara Cek RAM iPhone 2022

Cara Cek RAM iPhone
Cara Cek RAM iPhone - Jadi pertanyaan, gimana cara pengecekkan RAM iPhone? Pasalnya Random Access Memory atau biasanya disingkat RAM, dimana umumnya dijadikan sebagai acuan kinerja.

Atau performa ponsel saat dipergunakan, buat membuka games ataupun aplikasi meskipun demikian entah itu iPad ataupun iPhone sebetulnya anda tidak perlu pusing lagi soal manajemen pengguna RAM.

Pasalnya vendor raksasa Apple ini sudah menyuguhkan manajemen RAM dengan performa terbaik buat para penggunanya, namun tidak ada salahnya melakukan pengecekkan RAM iPhone.

Sekedar ingin tahu performa terhadap penggunaan aplikasi atau game yang saat ini dijalankan, pada perangkat iOS sendiri apa bila dilihat secara bawaan anda tidak dapat mengecek pemakaian RAM.

Namun anda tidak perlu lagi khawatir, dikarenakan terdapat aplikasi yang dapat di unduh di App Store buat mengecek kapasitas RAM perangkat iPhone-nya.

Untuk lebih jelasnya lagi, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini yang akan membahas cara cek RAM iPhone tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek RAM iPhone



1. Cara Cek RAM iPhone Lewat Aplikasi Widget iOS 14

Cara Cek RAM iPhone
Cara Cek RAM iPhone Lewat Aplikasi Widget iOS 14
Jika anda ingin mengecek RAM iPhone sebaiknya anda memakai aplikasi bernama Usage : Activity & Data Widget atau silahkan ada cari aplikasinya melalui platform App Store.

Berikut cara cek RAM iPhone lewat Aplikasi Widget iOS 14:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda unduh aplikasi Usage : Activity & Data Widget.
  • Setelah itu, anda dapat menambahkan Widget di perangkat iPhone anda seperti biasanya dan pilih opsi aplikasi "Usage".
  • Kemudian anda geret layar ke samping, maka anda akan menemukan menu "Memory" lalu anda pilih opsi menu itu.
  • Tahap terakhir, anda tap di "Tambahkan Widget" lalu cek hasilnya.


2. Cara Cek RAM iPhone dengan iTunes

Cara Cek RAM iPhone
Cara Cek RAM iPhone dengan iTunes
Cara cek RAM iPhone anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi iTunes lebih dulu, apa bila sudah terpasang anda dapat langsung memakainya.

Setelah itu anda buka iTunes di PC yang anda gunakan, lalu anda hubungkan dengan perangkat iPhone-nya namun anda harus memastikan kembali perangkat laptop dan iPhone sudah terpasang dengan baik.

Bahkan anda dapat melakukan pengecekan sisa kapasitas HP melalui iTues diponselnya, apa bila sudah membuka aplikasi iTunes nanti akan muncul panel yang menarik.

Maka dari itu, anda dapat melihat kapasitas penyimpanan dengan gampang dan pastinya dibagi ke dalam beberapa konten apa lagi aplikasi ini juga dapat menampilkan kapasitas RAM iPad dan iPhone.

Apa lagi, anda juga dapat menghapus konten atau aplikasi yang tidak terlalu penting di belakang layar yang dapat menghabiskan penyimpanan RAM itu sendiri.


3. Cara Cek RAM iPhone

Cara Cek RAM iPhone
Cara Cek RAM iPhone
Untuk cara cek RAM iPhone terakhir ini, anda dapat melalui menu pengaturan walaupun tidak menggunakan aplikasi tambahan anda juga bisa memanfaatkan pilihan "Pengaturan".

Buat menghitung kapasitas RAM yang tersisa, langsung saja pilih opsi "Pengaturan" pada perangkat iOS anda dan pilih "General" kemudian anda pilih kembali ke layanan "iPhone Storage".

Kalaupun sudah selesai, anda tinggal melihat kapasitas memori internal yang sudah terpakai apa bila anda memperoleh kapasitas memori internal yang digunakan buat file di iPhone.

Entah itu audio, foto, video dan lain sehingga anda bisa melakukan pengecekkan kapasitas RAM yang tersisa dengan cara menghitung kapasitas RAM bawaan kemudian kurangi memori yang telah terpakai.

Baca juga : Cara Update iOS


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana cara ini sangat berguna dilakukan jika anda ingin mengetahui RAM di ponsel iPhone-nya.

Pasalnya anda akan tahu berapa masih tersisa kapasitas RAM, sehingga anda bisa mengurangi memori yang sudah dipergunakan.

Oleh sebab itu, anda tinggal menggunakan salah satu cara yang telah kami berikan diatas agar anda tahu seberapa RAM yang tersisa.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek RAM iPhone. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel