Cara Cek Nilai UT 2022

Cara Cek Nilai UT
Cara Cek Nilai UT - Pasalnya Universitas Terbuka (UT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang telah diresmikan oleh Presiden Soeharto.

Bertepatan di tanggal 4 September 1984 berdasarkan SK Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984, pasalnya penyelenggaraan layanan pendidikan UT dilakukan.

Dengan memakai sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ dan itu usai ujian semester selesai tidak sedikit mahasiswa UT yang bertanya-tanya mengenai cara melakukan pengecekkan nilai.

Akan tetapi sebelum lanjut ke topik utama ini sebaiknya anda harus mengetahui penjelasan tentang pembelajaran di UT yang menerapkan prinsip terbuka dan jarak jauh.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda ikuti pembahasan yang akan kami sampaikan buat anda oleh sebab itu anda simak ulasan yang ada di bawah ini.


Pembahasan Cara Cek Nilai UT

Pasalnya Universitas Terbuka menekankan pembelajaran yang terbuka dan jarak jauh di antaranya terbuka itu artinya setiap orang yang lulus SMA/SMK sederajat bisa menjadi mahasiswa UT.

Bahkan tanpa adanya batasan tahun ijazah, usia dan lama studi, sementara jarak jauh itu artinya bahwasannya ada jarak antara mahasiswa dengan dosen.

Sebab pembelajaran sendiri di jembatani oleh penggunaan media dan teknologi belajar, seperti halnya bahan belajat yang telah dirancang secara khusus supaya bisa dipelajari secara individu.

Tentu saja dengan pilihan cara belajar tatap muka ataupun online, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing mahasiswa.

Apa lagi karakteristik UT dengan sistem PTTJ-nya ini kemungkinan setiap orang dimanapun tempat tinggalnya, termasuk yang sudah atau belum bekerja yang akan melanjutkan studi.

Ditambah yang berkeinginan menambah keahlian baru, yang dimana mempunyai akses internet ataupun tidak bisa mengikuti pendidikan tinggi di UT.

Itupun tanda adanya kendala ruang, waktu ataupun keterbatasan biaya pendidikan, dikarenakan pembelajaran jarak jauh ini sebabnya banyak sekali mahasiswa UT yang penasaran akan nilainya.

Untuk itulah, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara cek nilai UT tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Nilai UT



Cara Cek Nilai UT

Cara Cek Nilai UT
Cara Cek Nilai UT
Apa bila anda penasaran dengan cara melakukan pengecekan nilai UT, apa lagi cara mengecek nilai UT program sarjana dan diploma bisa dilakukan dengan mengakses laman resminya langsung.

Dilansir dari laman ut.ac.id, dimana mahasiswa yang sudah melaksanakan Ujian Akhir Semester Take Home Exam (UAS The) semester 2021/2022. 1 (2021.2) bisa segera melakukan pengecekan nilai.

Secara online dimulai dari hari selasa (8/2/2022) kemarin, sedangkan sementara itu untuk nilai akhir mata kuliah Program Pascasarjana dan Doktoral akan diumumkan disesuaikan dengan jadwal.

Kalender akademik yakni di hari Minggu 27 Februari 2022 mendatang, untuk bisa melihat hasil ujian pada setiap mahasiswa UT dapat mengeceknya lewat sistem Informasi Akademik (SIA).

Berikut cara cek nilai UT:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://sia.ut.ac.id/).
  • Jika sudah selesai, maka anda pilih opsi DNU & KTPU.
  • Apa bila sudah selesai, silahkan anda pilih "Daftar Nilai Ujian".
  • Lalu anda tinggal isi semua data disesuaikan dengan kolomnya.
  • Setelah semua sudah terisi, maka anda klik "OK" atau "Proses".
  • Tahap terakhir, maka anda bisa melihat hasil ujian Mahasiswa akan muncul di layar.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi sangatlah berguna untuk anda yang mau melakukan pengecekan nilai UT.

Apa lagi anda tidak perlu lagi repot-repot untuk kekantornya, hanya untuk melakukan pengecekan nilai UT tersebut sebab anda bisa mengeceknya secara online.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi segera anda terapkan langkah-langkah di atas maka anda bisa mengetahui nilai UT anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek nilai UT. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel