Cara Cek Kartu Indosat 2022

Cara Cek Kartu Indosat
Cara Cek Kartu Indosat - Untuk mengecek kartu Indosat, anda bisa melakukannya melalui beberapa cara yang cukup mudah.

Terkadang untuk melakukan pengecekkan kartu Indosat karena bisa saja anda lupa dengan nomor kartu seluler sendiri.

Padahal nomor kartu seluler tersebut sangat penting, misalanya dibutuhkan ketika anda harus mengisi beberapa dokumen yang sifatnya administratif yang harus mencantumkan nomor kartu ponsel anda.

Selain itu juga, anda membutuhkannnya ketika akan melakukan isi ulang pulsa atau isi paket data, anda pasti sangat membutuhkan nomor kartu tersebut.

Tanpa mengetahui nomor kartu tersebut anda tidak bisa melakukan hal tersebut, akan tetapi anda jangan khawatir karena untuk cara untuk mengecek kartu Indosat dan tanpa mengeluarkan biaya.

Caranya juga cukup sederhana dan tidak memakan waktu yang lama untuk cara cek kartu Indosat tersebut.


Cara Cek Kartu Indosat



1. Cara Cek Kartu Indosat Via Dial Up UMB

Cara Cek Kartu Indosat
Cara Cek Kartu Indosat Via Dial Up UMB
Dengan menggunakan dial up UMB untuk mengecek kartu Indosat adalah cara yang paling mudah, anda bisa melakukannya dengan melalui perangkat ponsel secara langsung.

Perlu anda ketahui bahwa UMB (USSD Menu Browser) adalah fitur layanan yang telah disediakan provider telekomunikasi di Indonesia.

Dengan mneggunakan fitur tersebut, anda bisa dengan lebih mudah dalam mencari beberapa informasi secara gratis, termasuk untuk mengecek nomor kartu Indosat.

Untuk melakukannya, anda cukup dengan memasukkan beberapa nomor dial up ponsel sehingga dapat mengakses beberapa informasi nomor kartu SIM.

Di bawah ini beberapa nomor dial up UMB yang bisa anda hubungi untuk cara cek kartu Indosat anda.

a. *123*30#


Untuk cara mengecek nomor kartu Indosat via dial up yaitu dengan cara anda mengetik *123*30# pada dial up ponsel, lalu anda tekan "YES" atau "OK".

Setelah itu anda tunggu sampai nomor Indosat anda muncul pada layar perangkat.

b. *888*1*1#


Sama halnya dengan langkah pertama, anda bisa mengecek nomor kartu Indosat juga dengan cara menekan nomor *888*1*1#, setelah itu anda tekan "YES" atau "OK".

Maka nomor kartu Indosat anda akan keluar di layar ponsel setelah proses panggilan berhasil.

c. *123*7*2*1#


Selanjutnya anda bisa mengecek nomor kartu Indosat via dial up yaitu dengan cara anda menekan *123*7*2*1#, kemudian anda tekan "YES" atau "OK".

Sekedar informasi bahwa beberapa nomor atau kode tersebut mungkin bisa berubah sesuai dengan kebijakkan baru yang berlaku.

Maka dari itu, sebaiknya anda periksa terlebih dahulu yeng terkait dengan hal-hal penting ketika anda membeli kartu Indosat.


2. Cara Cek Kartu Indosat Via Aplikasi MyIM3

Cara Cek Kartu Indosat
Cara Cek Kartu Indosat Via Aplikasi MyIM3
Aplikasi MyIM3 merupakan aplikasi yang dihadirkan oleh operator Indosat di Indonesia yang berisi layanan dan fitur yang bisa memberikan anda kemudahan.

Dengan melalui aplikasi tersebut, anda bisa melakukan untuk cara cek kartu Indosat dengan mudah dan cepat, anda bisa mengeceknya dengan cara menginstal aplikasi tersebut di ponsel anda.

Perlu anda ketahui bahwa terlebih dahulu anda harus login untuk bisa melihat nomor kartu Indosat yang anda miliki.

Langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk cara mengecek nomor kartu Indosat dengan melalui aplikasi MyIM3 sebagai berikut:
  • Pertma anda pasang aplikasi MyIM3 di perangkat ponsel anda (Download aplikasi MyIM3).
  • Kemudian anda memastikan bahwa anda sudah login sebelum di aplikasi ini sehingga beberapa informasi kontak anda akan muncul di halaman utama aplikasi.
  • Lalu anda catat nomor tersebut dan anda simpan di kontak ponsel anda agar tidak melakukan pemasangan aplikasi maupun login lagi.
  • Selesai.


3. Cara Cek Kartu Indosat Via Website

Cara Cek Kartu Indosat
Cara Cek Kartu Indosat Via Website
Selain dengan menggunakan cara yang telah dijelaskan di atas, anda juga bisa mengecek nomor kartu Indosat dengan melalui Website resmi di indosatooredoo.com.

Website resmi Indosat telah menyajikan berbagai fitur layanan yang dapat memudahkan anda, bahkan termasuk juga informasi kontak.

Jangan heran apabila Indosat mampu menjadi salah satu operator seluler di Indonesia yang penggunanya semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Selain dari segi pelayanan yang memuaskan pelanggan, terdapat juga beberapa penawaran menarik dan kemudahan untuk memperoleh informasi menjadi salah satu poin berkembangnya provider ini.

Dengan fitur dan layanannya yang mudah dan mendukung profil pengguna, laman resmi Indosat juga tidak membutuhkan waktu loading yang lama.

Untuk cara cek kartu Indosat melalui Website resminya, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pertama silahkan anda buka browser melalui ponsel atau perangkat desktop, contohnya Google Chrome atau aplikasi peramban lain.
  • Lalu pada address bar, saat alamat Website myim3.indosatooredoo.com.
  • Kemudian akan muncul kolom nomor NIK dan KK, lalu silahkan anda isi data anda dengan benar.
  • Selanjutnya anda klik "I am not robot" di bawah kolom NIK dan KK, verifiksi data sampai muncul tanda centang hijau.
  • Berikutnya anda tekan tombol "Periksa".
  • Kemudian anda tunggu sampai informasi nomor kartu Indosat anda akan muncul.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cara mengetahui nomor kartu Indosat anda, jika anda lupa atau tidak mengetahui nomor kartu Indosat anda.

Anda bisa memberitahu kepada teman anda tentang cara mengecek nomor kartu Indosat, termasuk yang menggunakan kartu Indosat.

Semoga dengan pembahasan di atas dapat menambah wawasan anda dan memberikan manfaat untuk anda.

Demikian artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara cek kartu Indosat, sekian dan terimakasih.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel