Cara Cek Grammar Online di Google 2022

Cara Cek Grammar Online di Google
Cara Cek Grammar Online di Google - Pasalnya cek grammar Bahasa Inggris saat ini tidak sulit dilakukan, anda tidak membutuhkan ke ahlian untuk bisa mengecek tulisan berbahasa Inggris.

Apa lagi yang baru saja dikerjakan, sebab Grammar salah satu istilah yang ditujukkan di kalimat dengan struktur yang cukup baik dan benar.

Tetapi tidak semua orang mampu dan memahami grammar, apa lagi sebagian mahasiswa seringkali dituntut untuk bisa membuat artikel berbahasa Inggris.

Untuk anda belum mengetahui, saat ini anda dapat mengecek kesalahan grammar dengan gampang dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama.

Ditambah saat ini Microsoft Word juga menyediakan fitur buat mengecek grammar, bukan hanya itu saja terdapat berbagai macam situs yang dapat anda pergunakan untuk cek grammar secara online.

Oleh sebab itu, tidak banyak basa basi sebaiknya anda ikuti cara cek grammar online di Google tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Grammar Online di Google



1. Cara Cek Grammar Online di Google dengan Ms.Word

Cara Cek Grammar Online di Google
Cara Cek Grammar Online di Google dengan Ms.Word
Apa bila anda ingin melakukan cara cek grammar online di Google dengan menggunakan Ms.Word sehingga secara otomatis akan memberikan tanda di ejaan, tata bahasa atau grammar.

Bahkan gaya bahasa yang bermasalah dengan garis bawah, apa bila anda menemukan kata yang ada di bawah garis merah dapat menjadi ejaan kata itu salah.

Di kalimat "Product" pada bawah ini, maka digaris bawahi biru yang menandakan terdapat masalah di grammar kalau anda ingin mengetahui kata yang benar.

Tinggal anda klik kanan di kata yang digaris bawahi, kemudian kata itu secara otomatis akan berubah menjadi kata yang lebih tepat dimana anda juga dapat mempelajari kesalahan grammar lebih lanjut.

Anda juga bisa memperbaikinya, silahkan klik menu "Review" dan pilih opsi "Check Document" setelah itu akan muncul pada samping kanan beberapa koreksi yang terdeteksi Ms.Word.

Kalaupun ingin mengetahui grammar yang salah, anda cukup klik "Grammar" maka anda akan ditunjukkan kata yang salah dan bagaimana seharusnya kata ini ditulis dengan benar.


2. Cara Cek Grammar Online di Google dengan Grammarly

Cara Cek Grammar Online di Google
Cara Cek Grammar Online di Google dengan Grammarly
Bukan hanya memberitahu kesalahan tulisan anda, namun Grammarly check juga akan memberitahukan anda penulisan dengan benar.

Sebab Grammarly juga tersedia didalam versi gratis dan premium, sedangkan memakai versi premium maka terdapat berbagai macam fitur yang dapat anda peroleh.

Ditambah anda juga dapat belajar grammar sekaligus memperbaiki tulisannya pasalnya Grammarly sangatlah mampu mengindentifikasi kesalahan tanda baca, ejaan dan tata bahasa.

Terlebih lagi anda dapat mengecek grammar Bahasa Inggris online dan tidak perlu lagi mengunduh aplikasinya, gimana mudahkan cara cek grammar online di Google ini.


3. Cara Cek Grammar Online di Google dengan ProWritingAid

Cara Cek Grammar Online di Google
Cara Cek Grammar Online di Google dengan ProWritingAid
Salah satu cara cek grammar online di Google yakni ProWritingAid, dimana ProWritingAid ini adalah sebuah perangkat lunak yang bisa memeriksa tata bahasa dan juga ejaan tulisannya.

Bukan hanya dapat memakai secara online lewat website, akan tetapi anda juga bisa mendownload aplikasi ProWritingAids pada PC atau laptop.

Akan tetapi aplikasi ProWritingAid tidak tersedia secara gratis alias berbayar, bahkan ProWritingAid sudah dapat dipergunakan untuk plugin di Word dan Google Documents hingga bisa memeriksannya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini sangatlah berguna buat anda yang belum tahu melakukan pengecekkan grammar online di Google.

Apa lagi kai sudah menydiakan tiga cara untuk anda gunakan, tentu saja sangatlah mudah untuk anda ikuti didalam melakukan pengecekkan grammar Bahasa Inggris.

Tunggu apa lagi, segera terapkan cara yang kami berikan supaya anda tidak kebingungan apa lagi anda gak bisa mengecek satu persatu grammarnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek grammar online di Google. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel