Cara Cek Billing UT 2022

Cara Cek Billing UT
Cara Cek Billing UT - Pasalnya cetak Billing UT ini merupakan cetak data tagihan Universitas Terbuka, sebab percetakan data tagihan ini sangatlah wajib dilakukan.

Apa lagi sebelum melakukan pembayaran mata kuliah, jika ingin mencetak Billing UT ini dapat dilakukan secara langsung maupun online.

Kalau anda ingin secara langsung, itu sebabnya anda harus mengunjungi kantor POKJAR sementara buat yang melakukannya secara online dapat dilakukan melalui website.

Sedangkan cara mencetak Billing UT tersebut kami akan memberitahukannya di artikel kali ini yakni melalui website resmi Universitas Terbuka.

Hanya dengan cara ini, sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot mendatangi langsung kantor POKJAR dikarenakan anda bisa mencetak kartu Billing Universitas Terbuka.


Pembahasan Cara Cek Billing UT

Bahkan anda bisa melakukan hal ini tanpa harus mengunjungi kantor POKJAR-nya, sebab anda bisa melalui online atau mengunjunginya langsung ke website resmi dari Universitas Terbuka.

Itupun dapat dilakukan melalui laptop, Handphone Android, HP iPhone maupun tablet apa lagi dikesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara termudah didalam melakukannya Billing UT.

Untuk lebih jelasnya lagi, sebaiknya anda ikuti saja ayok ketimbang banyak basa-basi lagi mari simak cara cek Billing UT ini sebagai berikut.


Cara Cek Billing UT



Cara Cek Billing UT

Cara Cek Billing UT
Cara Cek Billing UT
Namun sebelum melakukan cara mencetak Billing UT ini, anda harus memastikan perangkat yang anda pergunakan harus terinstall Google Chrome.

Apa lagi sudah terhubung dengan koneksi internet, apa bila anda sudah mempunyai print sehingga anda dapat langsung mencetaknya akan tetapi kalaupun tidak ada dapat menyimpannya lebih dulu.

Di file Billing UT ini , untuk lebih lengkapnya sebaiknya anda ikutin dech ketimbang anda kebingungan gak jelasnya lebih simak di bawah ini.

Berikut cara cek Billing UT:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda masuk ke dalam website resminya atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://sia.ut.ac.id/), setelah itu anda pilih opsi menu "Login".
  • Jika anda sudah masuk kedalam website resminya, maka anda lanjutkan dengan cara memasukkan alamat email, password dan juga kode captcha yang terdapat di halaman itu kalaupun sudah cukup anda klik "Login".
  • Setelah itu, dihalaman utama anda harus memilih salah satu menu "Registrasi" kemudian anda pilih opsi "Peragaan atau Laporan" jika sudah anda cukup klik menu "Raga Billing".
  • Kemudian di halaman "Form Pencarian Billing Mahasiswa" anda tinggal pilih salah satu menu "Cetak".
  • Jika sudah selesai, maka anda akan diarahkan ke dalam halaman pencetakkan kartu Billing UT ini sehingga anda bisa langsung cetak atau bisa juga simpan ke dalam PDF lebih dulu.
  • Begitulah cara termudah didalam mencetak kartu Billing Universitas terbuka yang bisa anda lakukan di Handphone Android, iPhone maupun di laptop.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, pasalnya dari informasi ini sangatlah bermanfaat untuk anda yang ingin melakukan pengecekkan atau cetak Billing UT ini.

Oleh sebab itu, anda cukup mengikuti instruksi yang telah kami berikan di atas pastinya sangatlah mudah buat anda ikuti tanpa harus kebingungan ini dan itu.

Maka dari itu, silahkan anda terapkan langkah-langkah yang telah kami berikan di atas dengan cermat agar anda berhasil didalam melakukannya.

Bahkan anda tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi POKJAR, sebab anda tinggal kunjungi situs resmi dari Universitas Terbuka-nya anda sudah bisa melakukan pengecekkan atau cetak Billing UT.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek Billing UT. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel