Cara Cek Bansos Minyak Goreng 2022

Cara Cek Bansos Minyak Goreng
Cara Cek Bansos Minyak Goreng - Pasalnya penyaluran bantuan sosial atau biasanya di sebut dengan Bansos, dimana itu merupakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Beserta Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sendiri akan dirapel secara bersamaan di tiga bulan, itupun akan dimulai dari bulan April sampai Mei yang akan dibayar di April 2022.

Itupun berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo (JoKowi) masing-masing bansos tersebut yang akan dipercepat penyaluran yakni BPNT sebesar Rp 600.00.

Tak ketinggalan BLT Minyak Goreng sebesar Rp 300.000, bahkan hal itu menyampai total bantuan yang akan diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp 900.000.


Pembahasan Cara Cek Bansos Minyak Goreng

" Pasalnya buat tiga bulan ke depan maka akan diberikan untuk bulan April sekaligus, sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan. Dikarenakan hal itu maka segera kita akan bantu termasuk untuk menyambut Idul Fitri" dikutip dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(Menko PMK) Muhadjir Effendy beberapa waktu lalu.

Bahkan penyaluran bantuan itu akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia, sebagai salah satu informasi penerima bantuan bisa di cek lewat laman resmi cekbasos.kemensos.go.id.

Selain itu, anda juga bisa langsung melalui aplikasi Cek Bansos atau silahkan anda mendatangi langsung kantor Dinas Sosial didaerahnya.

Jika anda tidak mau repot-repot, langsung saja anda ke laman resminya atau aplikasi Cek Bansos-nya supaya anda mengetahui apakah anda penerima bansos minyak goreng atau tidak.

Untuk lebih jelasnya, di kesempatan kali kami akan membagikan informasi mengenai cara cek bansos minyak goreng dan pastinya anda simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Cek Bansos Minyak Goreng



1. Cara Cek Bansos Minyak Goreng Lewat Halaman Resminya

Cara Cek Bansos Minyak Goreng
Cara Cek Bansos Minyak Goreng Lewat Halaman Resminya
Berikut cara cek bansos minyak goreng lewat halaman resminya:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda tinggal buka browser lewat Handphone atau PC yang anda miliki.
  • Setelah itu, anda cukup masuk ke dalam laman resmi bansos atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (cekbansos.kemensos.go.id).
  • Jika sudah selesai masuk ke laman resminya silahkan anda masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa Kelurahan.
  • Apa bila sudah selesai, anda langsung masukkan nama Peneriman Manfaat (PM) disesuaikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Silahkan anda masukkan 8 huruf kode (dipisahkan oleh spasi) yang sudah tertera didalam kotak kode tersebut.
  • Tahap terakhir, jika anda sudah berhasil anda tinggal klik "Cari Data" maka sistem Cek Bansos Kemensos akan langsung mencari nama penerima manfaat berdasarkan wilayah yang anda iinput.


2. Cara Cek Bansos Minyak Goreng Lewat Aplikasi Cek Bansos

Cara Cek Bansos Minyak Goreng
 Cara Cek Bansos Minyak Goreng Lewat Aplikasi Cek Bansos
Berikut cara cek bansos minyak goreng lewat aplikasi Cek Bansos:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda unduh aplikasi Cek Bansos lewat Play Store atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Cek Bansos.
  • Setelah itu, anda tinggal daftarkan akun anda lebih dahulu apa bila belum mempunyai sama sekali akun kalau pun sudah memiliki akun tinggal anda lakukan log in di aplikasi Cek Bansos.
  • Jika sudah selesai, silahkan anda klik menu "Cek Bansos".
  • Selanjutnya anda tinggal masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa Kelurahan.
  • Apa bila sudah selesai, sehingga anda tinggal masukkan nama Penerima Manfaat (PM) disesuaikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Tahap terakhir, jika semua sudah selesai dilakukan maka anda cukup klik "Cari Daa" sehingga sistem Cek Bansos Kemensos akan langsung mencari nama penerima manfaat berdasarkan wilayah yang anda input.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana anda bisa mengetahui penerimaan bantuan minyak goreng atau tidak.

Silahkan anda cek bansos minyak goreng dari pemerintah ini, apakah anda terdaftar didalam penerima manfaat (PM) tersebut.

Oleh sebab itu, anda cukup ikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas dengan cermat supaya anda berhasil mengetahui penerima manfaat tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek bansos minyak goreng. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel