Cara Booting Laptop Lenovo 2022

Cara Booting Laptop Lenovo
Cara Booting Laptop Lenovo - Pasalnya Lenovo adalah vendor yang cukup populer dengan perangkat komputer, laptop dan Smartphone.

Lebih menariknya lagi Lenovo sendiri sangat mampu didalam mengakusisi ThinkPad dari IBM, apa lagi Motorola sudah pernah di akusisi oleh vendor tersebut.

Jangan heran, bisa dikatakan laptop buatan dari Lenovo mempunyai harga yang cukup lumayan terjangkai jika dibandingkan laptop yang beredar di pasaran.

Oleh sebab itu, jadi gak heran bahwasan Lenovo menjadi salah satu pilihan semua orang didalam menggunakan laptop digunakan dikehidupan sehari-hari.

Namun terkadang anda akan membutuhkan akses ke BIOS untuk dapat mengantur berbagai macam hal, termasuk salah satunya yakni didalam urutan hardware pada saat booting.


Pembahasan Cara Booting Laptop Lenovo

Walaupun BIOS sebetulnya salah satu kumpulan perintah yang menginisialisasi perangkat keras, jadi anda jangan sembarangan melakukan update BIOS.

Dikarenakan dapat menjadi malapetaka dan bisa jadi membuat laptop anda mati total, meskipun begitu sebagian pengguna baru dimana anda harus tetap mengetahuinya.

Apa lagi cara melakukan booting atau masuk ke BIOS, terlebih lagi laptop Lenovo memiliki metode yang sedikit tidak biasa jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop.


Pada dasarnya laptop secara umum memakai tombol fungsi (f) seperti halnya f2 dan f3, bukan itu saja anda juga dapat menggunakan tombol delete.

Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi cara booting laptop Lenovo sebagai berikut.


Cara Booting Laptop Lenovo



Cara Booting Laptop Lenovo

Cara Booting Laptop Lenovo
Cara Booting Laptop Lenovo
Berikut cara booting laptop Lenovo:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda nyalakan laptop Lenovo.
  • Setelah itu, pada saat anda masuk ke booting anda tekan saja tombol Fn + F1 secara serentak pasalnya metode ini biasanya buat masuk ke dalam bios laptop Lenovo Thinkpad.
  • Lalu anda tekan tombol Fn + F2 secara serentak, maka metode tersebut anda biasanya akan masuk ke bios laptop Lenovo G405 atau G series.
  • Bahkan anda bisa langsung tekan tombol F1 saja, umumnya hal ini untuk bisa masuk ke dalam bios Lenovo Ideapad.
  • Maka anda tekan berkali-kali, untuk dapat mengakses bios laptop setelah itu anda akan masuk ke dalam sistem bios laptop Lenovo.
  • Selanjutnya anda dapat memakai tombol di keyboar buat navigasi didalam sistem bios laptop seperti halnya tombol Up & Down, dimana untuk pindah ke dalam menu di atasnya atau dibawahnya. Sedangkan tombol Left & Righ buat pindah menu ke kiri dan ke kanan sementara tombol Enter untuk eksekusi perintah, Esc untuk membatalkan perintah, tombol F10 buat Save & Exit pengaturan dari sistem bios.
  • Selesai dech.

Begitulah cara gampang untuk dapat masuk ke dalam BIOS laptop Lenovo, umumnya hal ini biasanya dilakukan ketika ingin melakukan install sistem operasi laptop.

Supaya booting dimulai dari DVD atau flashdrive, pastinya akan membutuhkannya pada saat laptop anda mempunyai sistem operasi yang corrupt atau rusak.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana begitulah cara melakukan booting laptop Lenovo tersebut.

Akan tetapi kami ingatkan anda, bahwasannya anda tidak boleh melakukan update BIOS sembarangan dikarenakan akan sangat berbahaya lho.

Jika hanya sebatas mengganti beberapa pengaturan saja, itu tidak menjadi suatu masalah yang terlalu besar apa bila masih awam dalam hal ini.

Lebih baik anda ikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan, namun dengan teliti supaya nantinya tidak terjadi kesalahan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara booting laptop Lenovo. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel