Cara Belajar Bahasa Rusia 2022

Cara Belajar Bahasa Rusia
Cara Belajar Bahasa Rusia - Belajar bahasa Rusia mungkin terdengar sangat sulit, apalagi bagi orang Indonesia yang cukup asing dengan bahasa satu ini.

Namun, walaupun bahasa yang satu ini dirumorkan cukup sulit untuk dipelajari bukan berarti tidak bisa bukan?

Bahkan mungkin kesulitan ini bisa digunakan untuk motivasi untuk mempelajarinya dimana jika anda bisa menaklukkannya dan pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Nah bagi anda yang masih pemula dan berencana untuk belajar bahasa Rusia dan masih bingung apa saja yang harus dipelajari pada saat belajar bahasa Rusia.

Kini anda tidak perlu bingung, karena dibawah ini kami akan membagikan cara belajar bahasa Rusia yang bisa anda ikuti.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai agar anda mengetahui caranya ya.


Cara Belajar Bahasa Rusia


Berikut dibawah ini adalah beberapa tahapan cara belajar bahasa Rusia yang bisa anda gunakan untuk acuan proses belajar anda semakin mudah.

1. Mengenal Alfabet Rusia

Cara Belajar Bahasa Rusia
Mengenal Alfabet Rusia
Nah huruf-huruf Rusia ini menggunakan aksara kiril, dimana terdapat sepuluh huruf lokal, 21 huruf konsonan dan 2 huruf yang tidak memiliki bunyi.

Apabila dibandingkan dengan huruf Korea, Jepang dan Mandarin sebenarnya huruf-huruf kiril ini lebih mudah. Karena terdapat ada beberapa hurufnya yang memiliki bentuk yang sama dengan huruf latin.

Dan huruf-huruf yang mirip ini adalah huruf A, E, O, K, M dan T. Bahkan selain mirip bentuknya, cara pengucapannya pun sama lho.

Selain ke enam huruf tersebut, masih terdapat beberapa huruf lain yang dilihat sekilas mirip dengan abad latin.

Jika anda berencana untuk mempelajari huruf-huruf kiril ini, maka anda tidak perlu bingung karena kini sudah banyak situs-situs di internet yang bisa anda gunakan untuk sumber belajar.


2. Penekanan dan Pelafalan

Cara Belajar Bahasa Rusia
Penekanan dan Pelafalan
Jika dibandingkan dengan bahasa Inggris, pelafalan dan pengucapan bahasa Rusia ini lebih mudah karena hampir sebagian besar katanya diucapkan sesuai dengan tulisannya.

Dan tantangan yang mungkin akan anda hadapi jika berbicara tentang bahasa Rusia adalah penekanannya ya.

Dalam belajar bahasa Rusia, penekanannya atau yang disebut sebagai udareniye ini sering sekali membuat para penutur asing bingung.


3. Pelajari Kata-Kata Dasar

Cara Belajar Bahasa Rusia
Pelajari Kata-Kata Dasar
Yang mana setiap bahasa pastinya memiliki kosakata umum dan dasar yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Dan temukan buku-buku bahasa Rusia yang menggunakan kata-kata dasar ini dengan jelas serta dipelajari dengan cepat.

Tidak perlu khawatir dengan jumlah kosakata yang bisa anda kuasai, cukup fokuskan pembelajaran anda pada pemahaman terhadap kata-kata tersebut.


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa tips yang sudah kami bagikan diatas untuk cara belajar Bahasa Rusia, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi untuk mencari caranya.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan yang pastinya cara diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktunya anda ya guyss.

Namun bagi anda yang ingin belajar bahasa Rusia secara intensif, sebaiknya anda coba untuk mencari kursus bahasa Rusia dan anda juga bisa mencari kursus bahasa ini secara online di internet.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, maka anda bisa langsung membagikannya kepada teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya. 

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara belajar bahasa Rusia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel